Opening

"Siapa kita...???"
"Apa tujuan kita hidup...???"

Petanyaan sederhana tp mungkin susah bagi kita untuk menjawabnya apabila kita bener-bener menghayati itu.

Kita tidak akan tau apa yang akan terjadi pada. Hidup ini tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Banyak persoalan yang kita hadapi selama kita hidup. Suka dan duka, menangis dan tertawa, diatas dan dibawah, menang dan kalah, sukses dan gagal, cinta dan benci dll adalah bagian yang tidak bisa kita hindari dalam hidup ini. Itulah bagian dari kehidupan yang kita jalani yang memeberi warna hidup kita.

Hidup ini adalah sebuah perjuangan. Perjuangan untuk mencapai apa yang kita impikan, citakan dan kita dambakan. Dan untuk semua itu kita butuh strategi. Sebuah strategi untuk memahami, memepertimbangkan dan memutuskan untuk melakukan tindakan-tindakan dalam mengantisipasi persoalan hidup ini. Dan yang lebih penting adalah strategi-strategi untuk menyiapkan jalan kemajuan dalam menjalani hidup, selain untuk mencapai kehormatan dan kesempurnaan.

Begitulah, coretan ini merupakan sekumpulan titian kebijakan yang tentu saja bukan hanya untuk berbagi dengan sahabat dan kolega melainkan juga untuk memahami dan mengatasi musuh atau saingan kita dalam menjalani kehidupan ini untuk mencapai kehormatan dan kesempurnaan hidup.

Coretan titian kebijakan ini menyajikan langkah-langkah kecil dari hari ke hari selama setahun. Dengan kata lain, setiap hari mendapatkan panduan hidup yang bermanfaat sebagai strategi dalam menghadapi kehidupan ini.

Berhubung coretan ini dimulai bulan November maka saya akan mulai coretan ini dari tanggal 1 November. Coretan ini aku ambil dari buku terbitan Tarawang Press dengan judul "The Art of Worldly Wisdom ; Titian Kebijakan Duniawi" yg diterjemahkan oleh Fauzi Absal. Bagi yang berminat akan buku tsb silahkan beli langsung tapi bagi yg ga berminat silahkan teruskan...

Worldly wisdom bulan November
Worldly wisdom bulan Desember

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.