Skip to main content

Opening

"Siapa kita...???"
"Apa tujuan kita hidup...???"

Petanyaan sederhana tp mungkin susah bagi kita untuk menjawabnya apabila kita bener-bener menghayati itu.

Kita tidak akan tau apa yang akan terjadi pada. Hidup ini tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Banyak persoalan yang kita hadapi selama kita hidup. Suka dan duka, menangis dan tertawa, diatas dan dibawah, menang dan kalah, sukses dan gagal, cinta dan benci dll adalah bagian yang tidak bisa kita hindari dalam hidup ini. Itulah bagian dari kehidupan yang kita jalani yang memeberi warna hidup kita.

Hidup ini adalah sebuah perjuangan. Perjuangan untuk mencapai apa yang kita impikan, citakan dan kita dambakan. Dan untuk semua itu kita butuh strategi. Sebuah strategi untuk memahami, memepertimbangkan dan memutuskan untuk melakukan tindakan-tindakan dalam mengantisipasi persoalan hidup ini. Dan yang lebih penting adalah strategi-strategi untuk menyiapkan jalan kemajuan dalam menjalani hidup, selain untuk mencapai kehormatan dan kesempurnaan.

Begitulah, coretan ini merupakan sekumpulan titian kebijakan yang tentu saja bukan hanya untuk berbagi dengan sahabat dan kolega melainkan juga untuk memahami dan mengatasi musuh atau saingan kita dalam menjalani kehidupan ini untuk mencapai kehormatan dan kesempurnaan hidup.

Coretan titian kebijakan ini menyajikan langkah-langkah kecil dari hari ke hari selama setahun. Dengan kata lain, setiap hari mendapatkan panduan hidup yang bermanfaat sebagai strategi dalam menghadapi kehidupan ini.

Berhubung coretan ini dimulai bulan November maka saya akan mulai coretan ini dari tanggal 1 November. Coretan ini aku ambil dari buku terbitan Tarawang Press dengan judul "The Art of Worldly Wisdom ; Titian Kebijakan Duniawi" yg diterjemahkan oleh Fauzi Absal. Bagi yang berminat akan buku tsb silahkan beli langsung tapi bagi yg ga berminat silahkan teruskan...

Worldly wisdom bulan November
Worldly wisdom bulan Desember

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama


Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…