Skip to main content

Aku rindu ibuku, aku sayang mamaku

Ibu..sosok yg sangat ak rindukan kehadirannya tapi udah gak mungkin lagi bisa hadir dalam hidupku. Beliau udah pergi meninggalkanku selamanya. Ak gak lama merasakan kasih sayang beliau. Ga da 3 tahun. Waktu yang sangat sebentar untuk bisa mengingat, merasakan, dan mendapatkan kasih sayang beliau. Bahkan mungkin ak belum sempat mendapatkan sebuah teguran, nasehat, ataupun kemarahan beliau. Ibuku terlalu cepat meninggalkan diriku sebelum ak genap berumur 3 tahun. Komplikasi penyakit yg telah merenggut ibu dari sisi aku (informasi dari keluarga ak) Kadang ak merasa Allah gak adil padaku karena begitu cepat Dia mengambil ibu aku disaat ak bener2 butuh kasih sayang beliau. Aku sadar, semua ini adalah takdir ibu ak dan takdir yg harus ak jalani tanpa ibu disisi aku tapi apakah harus secepat itu??? Ak gak tau rencana apa yg Allah akan berikan buat ak khususnya dan keluarga ak umumnya dibalik ini semua tapi aku berharap itu adalah sesuatu yg indah (amien..)

Kalau di tanya apakah ak punya kenangan yg bisa ak inget tentang ibuku?? Aku ada. Adu dua kenangan yg masih ak inget tentang ibu ak walopun saat itu umur ak belum genap 3 tahun. Yang pertama adalah kejadian saat naik kereta. Naik kereta?? Ya...Ibu orang Bantul, Yogyakarta dan beliau adalah seorang guru yg bertugas di salah satu kecamatan di Indramayu. Untuk pulang ke Bantul ato sebaliknya transportasi yg digunakan adalah kereta. Ketika masuk daerah Jawa Tengah, harus melewati 3 buah terowongan. Pada saat itu (aku lupa apakah mau ke Indramayu ato ke Bantul) saat melewati terowongan ak menjerit ketakutan karena gelap dan ibuku langsung memeluk aku. Selanjutnya ak gak inget apa2. Cuma aku teriak dan langsung dipeluk ibuku. Yang kedua saat ibuku meninggal. Disaat akan berangkat ke pemakaman, di depan rumah kakek, peti jenazah sudah di panggul. Aku di gendong pamanku (paman bukan adik ibuku). Saat itu ak bertanya pada paman, "Paman, itu apa??" (menunjuk ke arah ibu) Pamanku menjawab, "itu kucing". Setelah itu ak gak inget lagi. Aku gak tau kenpa paman jawab seperti itu. Aku diterangin juga gak kan mengerti karena aku masih kecil. Dan sampai sekarang ini ak belum sempet menanyakan soal jawaban itu ke pamanku. Kenangan yg tidak akan ak lupakan karena cuma itu yg aku punya tentang ibuku. Sebagai anak, aku hanya bisa mendoakan semoga ibuku di terima di sisi-Nya (amien..) Miss you so much ibu...

Setelah kepergian ibu,bapakku menikah lagi. Dialah yg sekarang menggantikan posisi ibuku. Aku memanggilnya mama. Beliau sendiri seberanya sudah tidak asing di mata keluarga ak. Saat ibu masih ada, Beliau adalah yg mengasuh aku saat ibuku mengajar. Sampai detik ini, aku belum pernah yg merasakan kejamnya seorang ibu tiri dimana kata orang2 ibu tiri itu jahat, kejam dll. Aku belum pernah merasakan itu. Beliau sangat baik. Beliau sangat sayang ma ak.

Melalui blog ini, aku ingin mengucapkan kepada "SELAMAT HARI IBU" buat ibuku (walopun telah tiada) dan buat mamaku. Aku minta maaf karena sampai saat ini aku belum bisa menjadi apa yg kalian harapkan, terutama harapan mamaku tapi aku akan terus berjuang untuk bisa menjadi apa yg kalian harapkan. Semoga aku bisa menjadi kebanggaan kalian. Semoga aku bisa membahagiakan kalian, khususnya mama dan keluargaku umumnya. Aku gak bisa memberi apa2 kecuali doa. Aku sayang kalian :-)

Popular posts from this blog

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…