Skip to main content

Apakah arti dari blog itu sendiri????

Apakah itu blog?? Sebuah pertanyaan sederhana tapi aku bingung gimana mau jelasin ketika seorang sobat aku bertanya padaku, "Blog itu apa??". Dan apa coba yg ak jawab...awass..jangan ketawa.. :-\ Malu akhh..jangan paksa aku dunkk....akhhh... Udah dunkk..haiah..kaya apa aja.... wkowkowkwokwokok....... Aku cuma jawab, "Blog itu ya kaya wap seperti yg kamu punya". (kebetulan sobat ak punya wap) Padahal aku juga gak tau apa itu wap..hahahaha...Bener gak sih jawabanku itu??? Da yg bisa bantu?? Kalo aku inget pertanyaan itu, ak suka senyum2, kadang ketawa2 juga..(aku belum gila lho... :-\ ) Susah deh aku mengartikan BLOG itu. Yang aku tau blog (blogging) itu ya seperti itu. Pokoknya gitu lah.. (susah diungkapain dengan kata2,haiah..) Mungkin sobat2 juga susah untuk mengartikan sendiri apa itu BLOG. Kalo yg bisa aku ucapin selamet... Hadiah dapat diambil di kantor pos terdekat..huehueheuheuehue... Kita (aku) menyebut sebagai blogger (apakah iya aku ini seorang blogger???) secara gak sadar mungkin kita gak tau apa apa arti dari blog itu sendiri. Lucu juga ya..Daripada bingung coba jawab sendiri, aku brosing aja mencari "DEFINISI BLOG".

Setelah brosing2 akhirnya ketemu juga. Saking banyaknya web/blog yang mendefinisikan arti dari blog, aku malah bingung sendiri (waduhh...) Tapi setidaknya aku bisa ringkas bahwa definisi dari blog adalah website pribadi yang berisi informasi yang sering di update dan kronologis yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen (file-file WOrd,PDF,dll), gambar ataupun multimedia.

Itu hasil ringkasan aku. Apakah sobat2 yang lain setuju?? Atokah punya definisi sendiri?? Ya itu terserah..Gitu aja kok repottt..hohohhohooooo.... Intinya blog ya seperti itu..Gitu lah pokoknya..Lha?? Kok kembali ke jawaban itu?? Dasar oon..hueheuheuheueheu....

Ngomongin definisi tidak lengkap kalo tidak diikursertakan manfaat apa yg kita dapet dari blog. Aku rangkum lagi ajah lah..
1. sebagai media publikasi untuk menyalurkan hobi ketik-mengetik dan juga copy paste..hahahahaha... yang tersinggung maf ya.. aku juga kok...hehehehehe..
2. Melalui blog, kita dapat memperluas hubungan teman/ kenalan hingga dapat membentuk suatu komunitas yang besar.
3. blog melebihi surat elektronik (email), karena satu posting blog yang anda bahas, dapat dibaca oleh pengunjung blog yang tak terbatas.
4. pengunjung blog juga dengan cepat dapat memberikan respon terhadap posting blog melalui komentar yang dapat langsung dituliskan di blog tersebut.
5. menumbuhkan kebiasaan dan keteraturan kita untuk menulis agar selalu fresh n up to date..hehehehh...
6. menumbuhkan kita dalam menuangkan ide,gagasan. sama ja kalo kita buat diary..pake mikir apa yg akan kita tuangkan..(emang kopi susu dituang???)
7. media untuk mengekspresikan diri yg bebas hambatan (emang tol??). maksutnya disini kita bisa mengekspresikan tulisan2 yg dari kacamata umum dianggap tidak pantas, melanggar aturan dll. mungkin di beberapa negara, artikel di blog yg seperti itu dilarang. Di negara kita gimana ya??? Tanyakan pada rumput yg bergoyang... :)
8. sebagai media untuk menabung tulisan karena seluruh tulisan kita tersimpaen dengan rapi
9. blog sebagai media personal branding. media untuk unjuk ide, pikiran, ide, gagasan, karya dan pencitraan. 5 tahun yg lalu mungkin sobat2 tidak mengenal fatih suhud, kang rohman, o-om, ato mungkin dirikyuu ini..haiah..Ayo ngakak bareng2...wkwakkwakwakwkwawk... bisa jadi 1 tahun kedepan sobat2 bisa seperti mereka yg sudah lama dalam dunia blog2an..huehuhuehuehueuhee..
10. blog sebagai media promosi akan produk/barang atau jasa yg kita hasilkan. bisa buat bisnis !!
11. terakhir tapi penting..blog bisa mendatangkan duit buat kita dari iklan yg kita pasang...waduhh..kalo itu mah dah hukum fardu a'in. blog tanpa di beri iklan (adsense, chitika, kumpulblogger, dll) gak afdolll.. wkowkowkowkwowkwo...

Capek euy ngetik trus.. dah cukup..nti sobat2 tambah pinter... qiqiqiqiiqiqiqi....

Sumber : darimana aja 1 in

Note : klik iklan yg ada ya...wakwakakkakakakakakkwa............

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama