Bagaimana GOOGLE di tahun 2009??

Mbah GOOGLE??? Sapa yg tidak tau dengan mbah GOOGLE?? Search engine paling terkenal,haiah..minta tanda tangan dunk mbah..hehehhehehe... Gimana kabarnya mbah?? Lha??? :-o
Sebagai seacrh engine yg paling sering dipake, alangkah baeknya jika kita terus memantau berita tentang Si mbah yg satu ini. Selama 1 tahun ini (tahun 2008) Si mbah terus berkembang dan terus berkarnya menghasilkan sesuatu yang (mungkin) bermanfaat bagi kita, contohnya browser Google Chrome yg katanya yg buat (katany lho...bukan kata aku..heheh..) lebih cepat, lebih stabil dan lebih aman dibanding pesaing-pesaingnya. So, apa yg akan dilakuakn mbah GOOGLE di tahun 2009?? Kita prdeiksi yukk..bener sukur..gak bener juga sukur..Gitu aja kok repot. Benul gak???

1. Akan semakin banyak ponsel yg menggunakan aplikasi Google Android.
Hal ini terbukti dengan banyaknya produsen ponsel yg menggunakan aplikasi Google Android. Sampe saat ini telah tercatat 14 anggota baru yang terdiri dari berbagai perusahaan bidang teknologi seperti Sony Ericsson, ARM, Asustek, Garmin, Huawei Technologies, Toshiba, dan Vodafone. Sebelum itu HTC,motorola dan Samsung sudah bergabung.

2. Google Apps akan terus memperoleh momentum di Enterprise.
Google App terus diminati masyarakat dalam membangun platform aplikasi web berbasis Python yang memiliki skalabilitas tinggi secara otomatis, database BigTable dan penyimpanan data berbasis GFS (Google Filesystem). Walaupun ekonomi tetap buruk, yang menarik Google Apps mulai mencari usaha dari lisensi produk Microsoft. Jumlah uang yg luar biasa untuk mendapatkan lisensi seperti Microsoft Exchange and Office in-house. Google Enterprise bisnis di Microsoft akan tumbuh dari biaya tahun ini. Usaha mbah Google di Microsoft ini akan tumbuh tahun ini.

3. Google chrome yg semakin disukai banyak orang.
Setelah rilis belum lama ini, Google Chrome langsung memikat banyak orang (termasuk ak..heheh..) Mungkin sobat juga suka. 1 minggu setelah dirilis, 2 juta Google Chrome diunduh dan itu diperkirakan akan terus meningkat. Diprediksi Google Chrome bisa mengusai 15%-20%
pasar browser di dunia.

4. GOOG
Seperti kita tau, saat ini terjadi krisis finansial global dan itu juga berimbas pada GOOG (begitu juga yg lain) Akan tetapi sebagai investor lebih merasa nyaman dengan Google karena posisinya yg dominan.

Hal2 yg tidak mungkin terjadi tetapi bisa saja :

1. Google memulai sistem operasi
Rumor ini beredar setelah sekitar 6000 karyawan di mbah Google telah menggunakan sisitem operasi rahasia. Spekulasi ini didasarkan pada kenyataan bahwa beberapa agen permintaan untuk pengguna web berasal dalam mysteriously Google telah dihapus.

2. Google memulai Gdrive
Apakah Gdrive akan dimulai tahun 2009?? kita liat saja.

3. Google Knol
Layanan ini seperti wikipedia dan (mungkin) mbah Google punya peluang disini untuk menyaingi wikipedia apalagi penulis dapat memasukkan Adsense untuk memperoleh penghasilan dari tulisannya.

4. Pemotongan biaya karyawan.
Ekonomi yg terjadi saat ini bisa saja memungkinkan mbah Google melakukan pemotongan biaya/gaji karyawan.

Apapun yg diatas, itu hanyalah sebuah prediksi. Bisa terjadi atau tidak. Biarlah waktu yg menjawab prediksi di atas pada tahun 2009 nanti.

Mbah Google..Luv u dehhh...

Ucapan trimakasih : blogs.zdnet.com untuk sumber utama artikel ini. detik.com, maseko.com, udaramaya.com, okto.silaban.net, kilasberita.com

Tak lupa juga..google tanslate walopun susunannya agak kaco..hehehehheh...

4 Comments

  1. Mantuaaaf bro info prediksinya moga cespleng deh

  2. Sistem operasi rahasia apa ya. Ehh...namanya juga rahasia...jd nggak mungkin dikasih tahu ya...

  3. @GOMBLOH : brani poor brapa?? wakakakkwak...

    @Sofwan : mgkin suatu saat kalo beneran jg di kasih tau bung.. :)

  4. Tentu semakin hebat ...... banyak inovasinya.

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.