Microsoft Thumbtack, mempermudah copy paste website

Microsoft Corp Live Labs, Rabu lalu, telah memperkenalkan layanan baru yang memudahkan user untuk mengumpulkan banyak informasi dari website dan share koleksi dengan yang lainnya. Sekali user menggunakan Thumbtack, maka user dapat meng-copy porsi dari sebuah website, sebagai contoh website yang menggambarkan detail hotel di kota-kota tertentu, lalu di-paste ke koleksi baru di Thumbtack. Informasi tersebut akan tampil di Thumbtack sebagai item dalam sebuah box yang dapat ditempatkan di mana saja di halaman koleksi atau sebagai item di list. User juga dapat melanjutkan browsing online untuk hotel lain, sama halnya dengan langkah tadi, meng-copy dan mem-paste informasi yang relevan ke koleksi Thumbtack.

Gadget Thumbtack juga memberikan detail mengenai tiap item yang disimpan. Sebagai contoh, dengan meng-click alamat gadget di Thumbtack, maka secara otomatis akan langsung menuju ke alamat item dan menampilkannya di peta, di sebelah screen. User juga dapat share koleksi dengan orang lain. Terdapat tombol “Share” untuk membuka jendela kecil dimana user dapat memasukkan alamat email untuk mengirim koleksi, atau menekan tombol “publish” untuk membuat URL koleksi, dimana user dapat copy and paste di dalamnya untuk mengirim ke seseorang via email atau IM (Instant Messaging), atau dilekatkan di blog. User juga dapat menambah komentar di tag per item di koleksi.

Microsoft menambahkan, terdapat fitur tambahan yakni user dapat memilih untuk download. Fitur “Bookmarklet” di Thumbtack akan secara otomatis mem-paste semua text yang di-copy user ketika browsing, di halaman Thumbtack. Thumbtack ini dapat bekerja di browser Internet Explorer dan Firefox, namun di Firefox masih ada beberapa fitur yang masih kurang.

Konsep di balik pembuatan Thumbtack, adalah seperti Search Together, sebuah project Microsoft yang membuat user mudah mengkolaborasikan pencarian dengan share link dan komentar mengenai link mereka dengan orang lain. Atau seperti Google Notebook, hanya perbedaannya Thumbtack memiliki kemampuan untuk mengambil data masukan yang secara otomatis akan mengklasifikasi dan mengekstrak struktur datanya menggunakan machine learning. Microsoft Live Labs belum menspesifikasikan apakah Thumbtack ini akan ditawarkan dalam short term trial atau long term.

copy mentah dari beritanet.com

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.