Skip to main content

Posts

Showing posts from January, 2009

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…

Harapan dan doa

Orang hidup pastinya punya harapan. Harapan untuk mencapai tujuan yang diinginkan, hingga terwujud keinginan tersebut. Menurut definisi aku,harapan adalah sebuah gabungan antara rasa emosionalitas dalam diri kita dan keingian akan sesuatu yang ingin kita raih. Dengan harapan,hidup ini lebih bermakna dan lebih indah karena ketika kita mempunyai harapan,tentunya kita akan berusaha untuk meraihnya agar terwujud.

Hidup ini hanya sementara dan "hanya sebuah titipan" dan kita harus memanfaatkan dengan sebaik2nya. Tujuan utama kita hidup tak lain dan tak bukan adalah MATI..!! (itu menurut aku..)

Ketika kita mempunyai harapan,sudah tentu kita akan berusaha untuk mewujudkannya menjadi kenyataan. Dan biasanya,sebuah harapan tidak lepas dari doa.

Doa dari definisi aku pribadi adalah berserah diri kepada Allah, memohon kepada Allah sesuatu yang bersifat baik untuk diri kita dan merupakan bentuk ketidakmampuan diri kita akan sesuatu dan berharap ada yg bisa menolong kita (yaitu Allah) Kita …

Joomla

Mungkin sobat semua sudah pada mengerti tentang joomla tapi gak ada salahnya mengingat kembali apa itu Joomla. Aku sendiri belum terlalu paham akan joomla. Pengen belajar tapi masih males,hehehheee.. Kebetulan temen chatting aku meminta untuk mempostingkan artikel tentang joomla walopun sebatas pengertian aja.

Joomla adalah Sistem Manajemen Konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opensource) ditulis menggunakan PHP dan basisdata MySQL untuk keperluan di internet maupun intranet. Joomla pertamakali dirilis dengan versi 1.0.0. Fitur-fitur Joomla! diantaranya adalah sistem caching untuk peningkatan performansi, RSS, blogs, poling, dll. Joomla! menggunakan lisensi GPL.

Asal kata Joomla sendiri berasal dari kata Swahili yang mengandung arti "kebersamaan".

Prinsip Dasar Joomla

Secara garis besar dan gamblang, Joomla! terdiri dari 3 elemen dasar, yaitu server web (webserver), skrip PHP dan basisdata MySQL. Server web diasumsikan terhubung dengan Internet/Intranet yang berfun…

Uang gratis $100 per sign-up dari WerLive?? Kenapa tidak..

WeRLive adalah VideoChat antara orang yg ahli/profesioanl di bidangnya dengan orang yg membutuhkan bantuan dibidang itu. Bisa dikatakan, Werlive adalah videochat penasehat pribadi sobat untuk mengatasi berbagai masalah melalui webcam.

Di WerLive, sobat bisa mendapatkan uang gratis ketika sobat mendaftar sebagai Expert atau orang yang ahli maupun dari program affiliate.

Apakah sobat mempunyai keahlian di suatu bidang dan ingin mendapatkan uang gratis dari keahlian sobat dimana "diluar sana" banyak orang yang membutuhkan bantuan untuk mengatasi permasalahanya?? Yupp..bergabung menjadi Expert di WerLive dan dapatkan uang gratis. Ketika sobat menjadi Expert, sobat akan mendapatkan uang gratis mulai dari $0.98 - $9.80 per menit. Semakin banyak jumlah menit pas member konsultasi dengan sobat,semakin banyaklah $$$ yang akan sobat dapatkan.People will pay to learn what you know - teach them online at weRlive.com

WerLive juga memberikan kita kesempatan untuk mendapatkan uang gratis dar…

RevResponse - Affiliate program yang sempet terlupakan

Jika sobat perhatikan blog ini, di bawah posting blog terbaru, ada semacam ad bentuk flash. Yupzz..itu adalah ad dari program affiliate yg telah lama aku ikuti tapi aku lupakan. Dari beberapa artikel yang aku baca kemarin2 ini, ternyata program RevResponse dianjurkan banyak blogger untuk mendapatkan tambahan uang gratis..!!

Revresponse sebuah jaringan iklan (Ad Network) yang tidak membayar anda dari setiap klik yang terjadi (karena dia bukan PPC), namun akan membayar anda minimal $1.5 hingga $20 untuk setiap orang yang berlangganan Free magazine dan magazine lainnya yang ditawarkan disana.



Konsep dasarnya sederhana. Sobat memberikan sesuatu secara gratis kepada pengunjung blog saobat, dan sobat akan dibayar untuk itu. Dan bagian terbaiknya adalah: RevResponse welcome dengan blog berbahasa Indonesia.

Produk yang ditawarkan oleh advertiser pun banyak pilihannya :
Agriculture, Automotive, Biotech and Pharmaceutical, Computers, Construction, Education, Engineering, Executive and Management, F…

Pay per lead - Satu cara untuk mendapatkan uang gratis (I)

Apa itu Pay per lead?? Pay per lead adalah suatu program affiliate dimana kita akan mendapat bayaran apabila kita mampu merekrut seseorang lalu mengisi kotak form pendaftaran yang disediakan untuk menjadi member suatu perusahaan affiliate tapi syaratnya kita harus terlebih dahulu menjadi membernya.

Dibandingkan dengan program pay per sale, aku pribadi lebih memilih Pay per lead karena kita akan dapat bayaran ketika seseorang gabung dan melakukan pengisian formulir pendaftaran. Tetapi harus diinget, affiliate merchant yang memutuskan apakah leads yang kita bawa memenuhi kualifikasi atau tidak. Mereka biasa memutuskannya dari ‘informasi kontak prospek’ yang mereka dapatkan dari kita.

Perbandingan Pay Per Lead vs. Pay Per Sale

Mengapa Ini lebih mudah untuk mendapatkan uang dengan cara Pay Per Lead dibandingkan Pay Per Sale (Afiliasi Penjualan)

Pay Per Sale: Pengunjung diperlukan untuk melakukan pembelian dalam rangka untuk Anda untuk mendapatkan uang.

Pay Per Lead: Pengunjung tidak diperlukan…

KapanLagi.com's Friends Periode II

Berita Basi : Setelah sukses dengan program Kapanlagi.com's Friends periode I yang sukses, Kapanlagi.com kembali mengadakan program Kapanlagi.com's Friends II dengan total hadiah US$5.000.

KapanLagi.com Clubbing Mungkin sobat2 juga dah pada tau caranya gimana. Yuppzz..Cukup pasang banner KapanLagi.com's Friends di web/blog sobat. Ajak keluarga,sodara,temen sobat untuk daftar melalui banner yang sobat pasang. Semakin banyak orang yg daftar melalui banner sobar,semakin besar peluang sobat untuk menang.

Semoga sukses

Untuk daftar dan ikutan program KapanLagi.com's Friends, silahkan klik banner diatas atau banner yang ada di samping.

Berapa jumlah blog sobat yang terindeks Mbah Google??

Mempunyai blog yang terindeks dengan baik (dalam segi jumlah halaman yang terindeks) oleh search engine (khususnya Mbah Google) adalah dambaan aku dan mungkin juga sobat. Dan untuk itu dibutuhkan kerja keras,haiah... Ketika seorang surfer/pengguna internet mengetikkan sebuah keyword di SE,kita berharap blog kita yang akan muncul,sukur2 no 1,hohohooo.... Pernahkah sobat mencoba untuk mengetahui berapa jumlah blog sobat yg berhasil terindeks ma SE?? Aku kira sobat pernah mencobanya.

Tadi iseng2 aku coba untuk mengetahui BERAPA JUMLAH BLOG KU ini terindeks SE (aku pake Mbah Google) dan inilah hasilnya.
1. keyword nama blog (aku ketikkan BLOGCENTI)
Dari hasil Googling, jumlah terindeks dengan keyword BLOGCENTI sejumlah 716 (liat lingkaran merah) Itu semua sudah termasuk halaman blog ku langsung dan dari blog lain dan mungkin blog orang atau apalah itu yang ada kata BLOGCENTI. Angka 716 sangat sedikit dan aku kira belum ada apa2nya jika dibandingkan dengan blog sobat. Yuppzz..aku akan terus…

Adakah yang salah dengan blog ku??

Gimana neh?? Ada apa dengan blog ku yang lain?? Kenapa tidak seperti blog ku yang ini?? Sebuah pertanyaan yg tidak aku mengerti dan tidak bisa aku jawab. Selain blogku yang ini,aku juga punya blog yang lain. Yang 1 tentang informasi program2 affiliate. Ada juga yang khusus themes dan templates. Dan 1 lagi tentang web/blog review. Saat ini aku mencoba optimalkan blogku tentang informasi program2 affiliate tetapi, "Ada apa dengan blog ku yang 1 ini??"

Dari beberapa tutorial blog yang aku baca, Bagaimana Membangun Sebuah Blog yang Bisa Terindeks Baik, aku merasa telah berusaha melakukannya dengan baik,seperti : submit URL ke Goole/Yahoo dan SE yang lain, menambahkan Meta tag, posting, backlink, daftar ke blog directory, meninggalkan jejak (komen) di web/blog yg mempunyai PR baik, dll tetapi apa hasilnya??? NOTHING !!

Kemarin aku coba analisis blog ku tersebut ke Rankingtoday.com untuk mengetahui seberapa jauh blog ku terindeks di searh engine dah apa hasilnya?? Mbah Google aja cu…

Males stadium berapa ya???

Halu sobat..gimana kabarnya neh?? Lama tak jumpa,heheheee..Iya neh..lagi males banget buat posting. Padahal waktu luang juga banyak.Huhh..dasarnya males ya males...Kalo kaya gini,gimana blog ku bisa lebih baek??

Kalo login sih masih. Kemarin sempet ngedit2 gitu tapi kalo untuk posting?? Bentar dulu deh..Penyakit malesnya kambuh neh. Gak tau udah stadium berapa. Aku kira sih belum akut. Lha buktinya sekarang posting lagi walopun gak tau mau posting tentang apa. Yupp..itulah kendala terbesar aku ngeblog. Gak punya ide mau posting apa,qiqiqiqiiqqii..

Sekian dan trimakasih..


Wassalam..

PR dari bru Zhoglenk yg aku lupain

Upss..aku lupa kalo aku dapat PR dari sobat bru Zhoglenk. Maf bru, baru sempet aku kerjain pagi ini..Mau tau jawabanya??

Ni dia PR yg harus aku kerjain...

1. Darimana Blog Kalian Berasal?
Berhubung aku masih numpang di blogspot,ya Blog aku berasal dari Om Blogspot dan itu masih sodara ma Mbah Google
2. Kapan Dilahirkannya?
Blog ini dilahirkan...(bentar..aku liat dulu arsipnya) yuppzz..udah..Lahir tanggal 3 November 2008 dan sempet ngetem 1 bulan lebih karena males posting,heheheee..
3. Mengapa Membahas Topik Yang Kalian Bahas Sekarang?
Kenapa ya?? Namanya juga Just a Blog| Apa yang Ku Lihat, Ku Dengar dan Ku Rasa|
4. Kesulitan Apa Saja Yang Ada Saat Membuat Blog Ini?
Apa ya?? yg pasti kesulitan yg terbesar adalah soal posting. Kadang aku bingung karena gak tau mau nulis apa. Kalo untuk modif template, alhamdulillah, banyak tutorialnya..
5. Kenapa Tampilan Blog Menggunakan Template Ini?
Dulu gak pake template ini dikarenakan gak bisa buat footer gak bisa di modif buat namabai kolom. Kemudian gant…

Review blog sobat dapat backlinks gratis

Salah satu cara menaikkan PR adalah dengan backlinks. Banyak cara untuk mendapatkan backlinks dari blog lain. Bisa dengan ninggalin komen, tukeran link atau melalui posting yg diselipin URL blog kita. Dari sinilah dan juga dari artikel mas Abi tentang you review i follow (tq mas Abi..) aku inisiatif buat blog khusus untuk meREVIEW WEB/BLOG yg pernah aku singgahi (tidak semuanya) Apakah sobat ingin blognya aku REVIEW untuk mendapatkan BACKLINK??

Melalui blog khusus ini, aku ingin mereview web/blog khususnya blog yang pernah mampir ke blog REVIEW WEB/BLOG secara singkat. Dengan demikian secara tidak langsung sobat akan mendapatkan backlink dariku. Syarat untuk dapat aku review tidak sulit kok. Cukup ninggalin jejak lewat komen aja. Yupppzz..cuma itu aja. Simpel kan?? Insallah dari setiap jejak yg sobat tinggalin, aku akan backlink minimal 2 link. Yang 1 pastinya URL blog sobat dan yg 1 nya URL dari postingan sobat yg menurut aku paling menarik postingannya. Sebenarnya dengan ninggalin je…

Newborn

Cukup..Sudah cukup aku terpuruk dalam lubang yg membuat aku melupakan mimpi2ku. Aku gak mau lagi terpuruk lebih dalam.

Saatnya aku bangkit. Bangkit untuk meraih mimpi dan cita2ku. Untuk keluargaku, orang2 yg aku sayangi, untuk temen2ku dan untuk diriku sendiri..

Langkah kecil baru saja aku mulai dan ini adalah awal dari semua mimpiku.

NEWBORN !!

Promosi blog baru

Lumayan lama juga gak posting. Terakhir ak posting tanggal 4 kemarin. Beberapa hari ini ak sibuk ma blog ku yang baru. Gak tanggung2, langsung 2 blog aku buat,hehehehhee.. Kalo yg 1 sih dah lumayan lama tp pas itu cm baru beberapa postingan dan baru2 ini rajin posting lagi. Blogku yang baru buat cari tambahan uang..hohohohooo..

Repot juga sih tapi...pengen aja..lha??? Blog ku yg baru bahasa inggris semua tapi itu bukan brati aku pinter bahasa inggris. Biasa, copy paste,heheheee..

Blog ku yg pertama tentang program2 afiliasi. Mulai dari pay per click, pay per sale, pay per lead, auction dll. Ada yg aku ikuti (cuma daftar aja) dan ada yg tidak. Untuk keterangan program nya aku copy paste langsung dari alamat aslinya. Ehhmmm..legal gak ya?? hehehee.. Bagi sobat2 yg ingin mendapatkan tambahan uang gratis silahkan langsung meluncur ke blogku yg ini.

Kalo yg 1 lagi blog yang isinya khusus theme/template untuk website atau blog. Kalo blog yang ini aku daftar sebagai afiliasi dengan harapan ada …

Buat iklan banner berjalan

Brosing2 cari bacaan..ehhh.. nemu web dimana bannernya bisa jalan seperti punyaku di atas. Jadi pengen aku. Aku cari tutorialnya tapi kebanyakan harus upload pic dulu untuk dapet URL nya. Repot..Apalagi kalo banner yg ingin kita pasang adalah banner dari program affiliate yang kita ikuti. Gimana nanti orang lain bisa daftar melalui kita sedangkan URL bannernya hasil upload. Emang si bisa diakali (aku gak tau caranya gimana.. :D ) tapi aku kira malah ribet. Mending cari yang simpel. Mau ke Jogja kok harus Italia dulu??? haiah....wakwakkwakwakw....

(Mungkin sobat2 dah tau caranya gimana.. )

Daripada pusing2 cari tutorialnya, aku balik ke alamat tadi tapi berhubung alamat itu bukan alamat tutorial (alamat bisnis iklan) ak sempet bingung juga,gimana neh supaya aku bisa nampilin banner berjalan dari program2 affiliate yg aku ikuti??

Jurus lama dipake deh alias cari source code nya,heheheee.. Tapi pas cari source code untuk semua konten,wahh..gak ketemu. Aku blok aja bagian yg aku pengen dan..…

Blogger[dot]com situs terbaik 2208 !!

Bangga sebagai blogger?? harus dunk..

Tahun 2008 baru saja berlalu, diiringi maraknya situs media sosial yang makin menjamur. Situs apakah yang paling banyak dikunjungi selama tahun lalu itu?

Sebuah studi yang dilakukan oleh ComScore merilis dua puluh daftar situs media sosial yang paling banyak dikunjungi selama 2008. Menurut ComScore, jejaring sosial dan layanan yang menawarkan blog masih menguasai pasar.

Pada posisi teratas, blogger.com berhasil memuncakinya. Dengan jumlah pengunjung yang mencapai 222 juta selama kurun Januari sampai November, menempatkan layanan besutan Google ini menjadi yang teratas.

Jumlah unique visitor dari seluruh dunia ini merupakan lonjakan yang signifikan, ini naik sebanyak 44 persen dari tahun lalu. Demikian yang dilaporkan TechCruch, Jumat (2/1/2009).

Pada posisi kedua, berhasil dicuri oleh Facebook, situs jejaring sosial yang sedang naik daun, dengan jumlah pengakses yang menyentuh 220 juta. Ini merupakan lompatan drastis dari tahun lalu sebesar 116 persen.…