Harapan dan doa

Orang hidup pastinya punya harapan. Harapan untuk mencapai tujuan yang diinginkan, hingga terwujud keinginan tersebut. Menurut definisi aku,harapan adalah sebuah gabungan antara rasa emosionalitas dalam diri kita dan keingian akan sesuatu yang ingin kita raih. Dengan harapan,hidup ini lebih bermakna dan lebih indah karena ketika kita mempunyai harapan,tentunya kita akan berusaha untuk meraihnya agar terwujud.

Hidup ini hanya sementara dan "hanya sebuah titipan" dan kita harus memanfaatkan dengan sebaik2nya. Tujuan utama kita hidup tak lain dan tak bukan adalah MATI..!! (itu menurut aku..)

Ketika kita mempunyai harapan,sudah tentu kita akan berusaha untuk mewujudkannya menjadi kenyataan. Dan biasanya,sebuah harapan tidak lepas dari doa.

Doa dari definisi aku pribadi adalah berserah diri kepada Allah, memohon kepada Allah sesuatu yang bersifat baik untuk diri kita dan merupakan bentuk ketidakmampuan diri kita akan sesuatu dan berharap ada yg bisa menolong kita (yaitu Allah) Kita yg memerlukan Dia,bukan Dia yg memerlukan kita. Sebuah doa tentunya adalah sebuah harapan tetapi sebuah harapan bukan sebuah doa.

Perlu di catat dalam hal ini. Kita sebagai manusia "hanya bisa" berusaha untuk meraih harapannya tetapi semua Yang Diatas yang menentukan. Akan sangat bodoh dan tolol jika kita hanya punya harapan tetapi kita tidak mau berusaha mewujudkannya. Sebuah resiko yg harus kita tanggung apabila harapan kita tidak sesuai dengan kenyataan. Itu bukanlah kesalahan dari harpan itu sendiri tapi dari diri kita. Tapi itu bukanlah akhir dari segalanya. Mungkin kita akan menemukan jawaban harapan kita tersebut di harapan lain dan mungkin memperbaiki harapan yang ada. Dan ketika harapan kita menjadi kenyataan, adalah tugas kita untuk menjaga dan mempertahankan untuk terus diperbaiki sehingga tidak menghilangkan dari tujuan awal. 1 hal yang penting, jangan lupa berdoa memohon kepada Allah supaya harapan kita dapat dikabulkan. :-)

Ini hanyalah buah pikiran aku saja yg aku rangkum dari beberapa artikel. Jika ada koreksi,aku akan sangat menerima dengan senang hati. :-)

1 Comments

  1. harapan, berdoa dan berusaha, itulah kehidupan

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.