Skip to main content

Posts

Showing posts from April, 2009

Limited Edition T-Shirt Made In ireng_ajah

Kaos/T-shirt yang kita pakai sehari2 bisa mencerminkan diri kita. Saat kita membeli kaos/T-shirt tentunya kita pilih yang cocok baek itu modelnya, desain / gambar kaos, tulisan kaos, maupun dari segi warna dimana setidaknya itu mencerminakan "INILAH AKU.." Biasanya, kaos diproduksi dalam jumlah yang besar sehingga tidak menutup kemungkinan suatu hari pas kita jalan2 ketemu dengan seseorang yang memakai kaos dengan desain yang sama (aku pernah mengalami itu, hadoohhh...gak dehh..) Kemudian, muncul distro2 dimana kaos yang diproduksi dibatasi dalam jumlah kecil. Dan kemudian distro2 dijadikan alternatif bagi orang2. Anak gaul gitulah sebutannya.

Berawal dari ingin tampil beda, desain yang tidak bisa ditemui di toko laen, halah... dan desain yang mencerminkan INILAH AKU, sekitar 2 tahunan kemarin, aku beli peralatan sablon dan belajar sablon kaos dan mulai mendesain sendiri kaos untuk aku pake sendiri.

Sebenarnya aku sendiri gak punya keahlian dalam mendesain. Desain2 yang selama…

Apa Favorit Template Blog Sobat

Semakin hari, semakin banyak orang yang punya blog. Semakin banyak pula orang2 yang membuat Template untuk para Blogger. Ada yang hasil kreasi sendiri. Ada pula hasil mengkonvert dari WordPress Theme. Macem2 template ada. Mulai dari yang cuma 1 kolom,2 kolom, ada kolom pada footer, hasil konvert dari WordPress Theme, Magazine Template, sampai pada widget seperti SlideShow maupun Glider yang sudah terpasang alias dah bawaan Template dan tinggal pake ajah tanpa harus repot membuat / menambahkan widget tersebut.

Dari sekian banyak template untuk blog yang ada sampai saat ini, tentunya sobat punya Template Favorit. Mungkin itu yang sekarang lagi sobat gunakan untuk blog sobat atau mungkin gak. Kriteria template favorit mungkin bisa karena tampilan / layout, warna template, kolom yang disediakan, widget bawaan yang sudah ada, disesuaikan dengan judul / tema blog, dll.

Walopun sempet gonta-ganti template, dari sekian banyak template yang ada dan aku pake untuk blog-blog punyaku, favoritku ad…

Free Hosting Lifetime !!

Menyambung postingan sebelumnya tentang free hosting pada Dinny16, Sobat Ihsan menanyakan apakah free hosting ini selamanya atau ada batas waktunya. Setelah aku cari2 info tentang free hosting di Dinny16, didapat bahwa jasa Free Hosting ini SELAMANYA alias LIFETIME alias SELAMA BLOG SOBAT MASIH BERDIRI, halah...

Untuk keterangan lebih lanjut fasilitas yang ditawarkan jasa free hosting ini, sobat bisa liat di sini.

Apabila sobat tidak merasa puas dengan fasilitas yang diberikan pada Free Hosting, sobat bisa mencoba pada jasa hosting berbayar dimana fasilitas yang ditawarkan tentunya berbeda dengan fasilitas Free.


Klik gambar untuk lebih jelas fasilitas pada hosting berbayar

Daftar hosting berbayar

Secuil tentang ireng_ajah

Lumayan lama juga aku gak update blog alias posting. Kurang lebih 10 harian pulang kampung. Balik lagi ke Jogja gak langsung terus ada semangat buat ngeblog, hehehehe... Malah seringnya cuma chatting n brosing2 baca berita, cari lagu, video klip, n tentu saja baca2 blog orang. Login gmail ato blog aja males, apalagi buat posting.. parahh...!! Dan parahnya lagi, aku gak ninggalin jejak Just a Blog di blog2 yang aku kunjungi !! Padahal itu kan penting biar orang tau blog nya ireng_ajah, hikss..hikss... Bener2..parah kuadrat ini mah..

Ngomong2 soal mudik alias pulang kampung, sebenarnya aku sendiri bingung kalo ditanya aku asli mana. Lha???

(Sedikit mau cerita tentang ireng_ajah)

Bapak orang Kuningan, Jawa Barat. Ibu orang Bantul, Yogyakarta. Aku sendiri numpang lahir di Cirebon. Karena pekerjaan, ortu aku sekarang menetap di Indramayu. Walaupun pernah sekolah di Indramayu tapi sebagian besar hidupku, aku habiskan di Jogja bersama Kakek, Nenek dan keluarga di Bantul. Pulang ke Indramayu kal…

Free Hosting Alternative Dengan Fasilitas yang Mendukung

Apa itu Web FreeHosting??Web Free Hosting adalah sebuah web yg menyediakan jasa hosting untuk blog, forum atau semacam itu. Sekarang ini banyak blog yg beralih pada jasa hosting, baik itu yg free alias gratis maupun yg berbayar. Hosting itu sendiri bisa dikatakan kita seakan2 mempunyai HardDisk di internet sehingga kita dapat menempatkan dokumen2 ( html, database, audio, video, dsb ) menjadi sebuah situs web yang dapat dikunjungi dari seluruh dunia. Banyak web yg menyediakan jasa free hosting. Dan salah satunya adalah dinny16.com.

Fasilitas dari hosting dinny16.com yg akan sobat dapatkan dari jasa hostingan ini adalah sbb ( termasuk PHP & MySQL hosting dan free sub domain ):

Klik pada gambar untuk lebih jelas

- 250 MB disk space
- Vista Panel
- Web mail
- 6 GB Monthly transfer
- PHP Flags manager
- POP email accounts
- 3 MySQL databases
- Automatic installer (29 scripts)
- Password protected folders
- 5 Add-on domains
- FTP account
- Php MyAdmin
- 5 Sub domains
- File manager (browser upload)
- C…

ireng_ajah Mencalonkan Diri Jadi Caleg !!

Dalam rangka memeriahkan pesta demokrasi yang akan berlangsung sebentar lagi, ireng_ajah mencoba peruntungannya dengan mendaftarkan diri sebagai CALEG !! Gak maen2 neh.. Dan salah satu bentuk kampanye lewat Just a Blog ini !! Bisa dikatakan telat sih..tapi setidaknya sobat2 tau kalo ireng_ajah mencalonkan diri jadi Calon Legeslatif. Bersama partainya, ireng_ajah gak obral janji atau obral diri,halah... Mohon doa restunya dari sobat2 Blogger Indonesia. Untuk lebih tau tentang Caleg ireng_ajah, silahkan membaca postingan ini sampe slesai.


Upss..maff..hehehehhee.. Gambare urak mutu. Malah sutrizz aku mikir gambar partai Just a Blog seperti apa..

Keep Blogging Sobat..

Keep Friendship..

:-)

A Kiss To Send Us Off

"A Kiss To Send Us Off"

Meet me here
On November 11th, come alone
Bring your mouth
And selective irreverence
We'll both see stars, just

ONE!
MORE!
Tongue!
Kiss before the sky falls
Out
From
This cloud we're hovering on
To send us off

A kiss to send us off
A kiss to send us off
A kiss to send us off!

Kill your doubt
With the coldest of weapons
Confidence
No more words, OOooooooooo
Just the sound of resplendent
Tongues colliding

ONE!
MORE!
Tongue!
Kiss before the sky falls
Out
From
This cloud we're hovering on
To send us off

A kiss to send us off
A kiss to send us off!
A kiss to send us off
A kiss to send us off
A kiss to send us off!

Here I am, there you are
On a wire connecting our hearts
Theres a string, and it's tied, to a kite
Theres a storm, in the sky
Now the clouds become electric
There you are, here I am
Could I
Have!

A kiss to send us off
A kiss to send us off
A kiss to send us off!
A kiss to send us off
A kiss to send us off
A kiss to send us off!
A kiss to send us off
A kiss to send us off
A kiss to …

Ikutan Ngoceh Soal D' Massive : Band Plagiat??

Beberapa hari ini ribut2 soal D'Massive yang disebut2 sebagai band PLAGIAT. Gak itu di blog, di infotainment, berita tipi. Menceritakan soal karya2 D'Massive yang "katanya nyontek" karya musisi lain, termasuk band favoritku, Muse n Incubus. Aku sendiri kadang muter lagu2 mereka. Dari keterangan mereka yg aku liat pas di tipi, mereka hanya terpengaruh ma band2 tersebut.

Apakah D'Massive band Plagiat?? Buat aku pribadi susah untuk bisa menilai itu. Kenapa susah??

1. Ambil contoh aku sendiri (ireng_ajah). Sebelum kabar kabur soal D'Massive ini, aku gak tau n belum pernah dengerin lagu Awakening milik Switchfoot (salah 1 lagu yg "dijiplak" D'Massive)

SEUMPAMA aja aku punya Band (Just a Blog Band) n nyiptain sebuah lagu dengan judul katakanlah "ABCDEFG" dan itu orisinil hasil karya aku sendiri. Terus, lagu tersebut banyak diputer di radio2 n tipi. Nah..orang kan kemudian pada tau lagu ABCDEFG. Kemudian orang2 yg pernah dengerin lagunya Awakeni…

Bagaimana Melindungi Komputer Sobat Dari Serangan Conficker Worm

Apa itu Conficker Worm?? Conficker merupakan sebuah worm computer yang muncul di tahun 2008 dengan target penyerangan utamanya adalah System Operasi Microsoft Windows. Conficker Worm secara otomatis menyebarkan dirinya dengan memanfaatkan kelemahan buffer overflow yang terjadi di service komputer windows. Worm ini menggunakan spesial RPC request untuk mengeksekusi code miliknya di komputer target.

Dari newsletter Ehow, apabila komputer sobat terserang Conficker Worm, berikut ini langkah2 untuk mengatasinya :

1. Perbaharui antivirus komputer sobat. Putuskan koneksi internet komputer sobat jika sobat merasa komputer sobat telah terinfeksi Conficker Worm.

2. Nonaktifkan auto-play pada Windows.
Untuk Vista: Start> Control Panel> klik Play dari CD atau media lain secara otomatis> matikan Autoplay untuk semua media dan perangkat. > Klik OK.

Untuk XP: Start> Run Masukkan GPEDIT.MSC> Kotak dialog akan muncul. Pada panel kiri, klik dua kali Computer Configuration> Administrasi…