Skip to main content

Bagaimana Melindungi Komputer Sobat Dari Serangan Conficker Worm

Apa itu Conficker Worm?? Conficker merupakan sebuah worm computer yang muncul di tahun 2008 dengan target penyerangan utamanya adalah System Operasi Microsoft Windows. Conficker Worm secara otomatis menyebarkan dirinya dengan memanfaatkan kelemahan buffer overflow yang terjadi di service komputer windows. Worm ini menggunakan spesial RPC request untuk mengeksekusi code miliknya di komputer target.

Dari newsletter Ehow, apabila komputer sobat terserang Conficker Worm, berikut ini langkah2 untuk mengatasinya :

1. Perbaharui antivirus komputer sobat. Putuskan koneksi internet komputer sobat jika sobat merasa komputer sobat telah terinfeksi Conficker Worm.

2. Nonaktifkan auto-play pada Windows.
Untuk Vista: Start> Control Panel> klik Play dari CD atau media lain secara otomatis> matikan Autoplay untuk semua media dan perangkat. > Klik OK.

Untuk XP: Start> Run Masukkan GPEDIT.MSC> Kotak dialog akan muncul. Pada panel kiri, klik dua kali Computer Configuration> Administrasi Templates> System> Double-klik Turn off Autoplay.

Alasan di balik menonaktifkan autoplay adalah Conficker dapat menyebar melalui USB flash drive yang telah terinfeksi Auto-play drive masih aktif. Menonaktifkan auto-play adalah cara yang baik untuk mengantisipasi terhadap kode yang secara otomatis langsung terakses ke komputer kita.

3. Jika komputer telah terserang Conficker Worm, JANGAN LAKUKAN SYSTEM RESTORE. Seperti kebanyakan malware, Conficker akan hang ketika restore dan beraktivitas kembali ketika melakukan system restore. Manfaatkan juga solusi anti-virus seperti AVG, Avast, atau Malwarebyte Anti-Malware. Sekali lagi, putuskan koneksi internet komputer adalah penting untuk mencegah penyebaran dari Worm. Perangkat Lunak windows Removal Tool juga dapat dijadikan pilihan untuk mendeteksi dan menghapus Conficker Worm.

4. Download Microsoft update patch KB958644 (MS08-067). Ini akan memperbaiki kerentanan keamanan yang dieksploitasi oleh Conficker Worm


**********************************
- Hasil translatenya agak ngawur,hehehehe..
- Aku gak tau ciri2 komputer yg telah terserang Conficker Worm
- Untuk lebih jelasnya, langsung aja ke sumbernya, EHow

Trimaksih untuk : EHow dan http://adam.cikal.net

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama


Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…