Skip to main content

Secuil tentang ireng_ajah

Lumayan lama juga aku gak update blog alias posting. Kurang lebih 10 harian pulang kampung. Balik lagi ke Jogja gak langsung terus ada semangat buat ngeblog, hehehehe... Malah seringnya cuma chatting n brosing2 baca berita, cari lagu, video klip, n tentu saja baca2 blog orang. Login gmail ato blog aja males, apalagi buat posting.. parahh...!! Dan parahnya lagi, aku gak ninggalin jejak Just a Blog di blog2 yang aku kunjungi !! Padahal itu kan penting biar orang tau blog nya ireng_ajah, hikss..hikss... Bener2..parah kuadrat ini mah..

Ngomong2 soal mudik alias pulang kampung, sebenarnya aku sendiri bingung kalo ditanya aku asli mana. Lha???

(Sedikit mau cerita tentang ireng_ajah)

Bapak orang Kuningan, Jawa Barat. Ibu orang Bantul, Yogyakarta. Aku sendiri numpang lahir di Cirebon. Karena pekerjaan, ortu aku sekarang menetap di Indramayu. Walaupun pernah sekolah di Indramayu tapi sebagian besar hidupku, aku habiskan di Jogja bersama Kakek, Nenek dan keluarga di Bantul. Pulang ke Indramayu kalo pas liburan sekolah / kuliah. Soal KTP, aku tercatat semua sebagai penduduk Bantul, Yogyakarta dan Indramayu, Jawa Barat, hehehehe.. Sebenarnya aku tercatat sebagai penduduk Bantul bisa dikatakan gak sengaja. Pas mau lanjutin SMA di Bantul, ada keterangan dari pihak sekolah dimana untuk calon siswa yg berasal dari luar Propinsi DIY (SMP aku di Indramayu), setidaknya ada surat kuasa dari orangtua ke wali murid sebagai bentuk tanggungjawab selama calon siswa studi di Jogja. Berhubung wali ku adalah pamanku sendiri, jadinya aku sekalian dimasukin ke Kartu Keluarga (KK) pamanku. So..jadilah aku sebagai penduduk Bantul. Padahal di Indramayu aku masih tercatat di Kartu Keluarga orangtuaku.

(Kemarin pas pencontrengan, aku tidak terdaftar di Indramayu, hanya di Bantul)

Dulu pas awal2 kuliah, aku kalo ditnya ma temen yg berasal selain dari Jogja, Jawa Tengah, n Jawa Timur, aku mengaku berasal dari Indramayu. Tetapi kalo yg tanya berasal dari Jogja, Jawa Tengah, n Jawa Timur, aku mengaku dari Jogja juga, wkekekekek...

Sebenarnya, kriteria ASAL KITA (kampung halaman) itu berdasarkan dari apa?? Apakah KTP?? Apakah asal orangtua?? Apakah tempat kita menetap (orangtua menetap)?? ato apa?? Bingung aku.. Mungkin sobat bisa kasih penjelasan..

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama


Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…