Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2009

Google Pagerank Update : PR Just a Blog -2 Alias Menjadi 0 (NOL) !!

Hikss..hikss.. Jahat nian Google pada Just a Blog. Kemarin masih ber-PR 2. Ehh..pas Google Pagerank Update Just a Blog sekarang PR-nya jadi 0. Apa salah Just a Blog padamu mbah Google?? Teganya dirimu..teganya..teganya..teganya..pada Just a Blog, halah...kok malah dangdutan.. Sebenarnya sih udah tau dari tadi pagi setelah posting Komentar Sobat Bernilai $25 tapi berhubung udah nguantuk berat, yang tadinya mau langsung posting soal PR Just a Blog yg turun menjadi 0, gak jadi n baru bisa pagi ini.

Kaget juga sih. Seneng2nya menikmati blog ber-PR 2, ehh..cuma dikasih sebentar untuk menikmatinya n kemudian ditendang lagi menjadi 0,halah... Sedih?? ya..sedih juga sih tapi gak apa2. Tujuan utama aku ngeblog juga gak mencari PR.

Yupp...ga masalah n gak akan menurunkan semangat aku untuk ngeblog,halah.. Seperti yang aku kampanyekan saat mencalonkan diri menjadi Caleg dari Parta Just a Blog, dimana program utamanya yaitu Keep Blogging !! hehehehhehe...

Apakah blog sobat senasib dengan Just a Blog…

Komentar Sobat Bernilai $25 !!

Sering kita jumpai macem2 kontes online. Sudah umum sebuah kontes blog diadakan untuk meningkatkan trafik. Kontes desain logo, desain web/template, kontes foto, kontes video juga sudah umum. Bagaimana kalo yang dijadikan kontes adalah komentar sobat terhadap suatu postingan?? Itu adalah kontes yang gak umum,halah..dan mungkin jarang diadakan apalagi kontes komentar ini setiap minggunya akan dipilih 1 pemenang yang akan mendapatkan uang $25 !! Waduhh..hanya dengan memberi komentar aja bisa mendapatkan uang.

Yupp...komentar sobat dihargai $25 jika komentar sobat terpilih. Kontes komentar $25 ini diadakan oleh globalenvision.org. Sebuah organisasi yang peduli akan perkembangan yang terjadi didunia, mulai dari agriculture, climate and environment, conflict and war, corporations, culture, economic development, education, energy and oil, food, globalization, governance, health, hiv/aids, humanitarian aid, imports/exports, informal economy. justice, microfinance, dll.

Berikut ini kutipan keter…

"Fenomena" Komentar PERTAMAXX... di Blog Kepunyaan Para Suhu Blogger Indonesia

Halah..judul e ra mutu. Yupp...sering aku jumpai (dan mungkin juga sobat) kalo kita berkunjung ke blog kepunyaan Suhu2 Blogger Indonesia (gak usah aku sebutin, sobat2 juga udah tau sendiri,hehehehhe...) hampir semua postingan beliau2 (bukan hampir lagi bahkan setiap postingan) selalu ada komentar. Ada hal menarik yang aku liat selama ini (dan mungkin juga sobat) dari komentar2 tersebut, yaitu komentar PERTAMAXXXX... (pertamax BBM bukan ya????)

Yaa..komentar PERTAMAXX.. sering kita jumpai di kolom komentar blog kepunyaan para suhu blogger Indonesia dari seorang pengunjung blog yang menjadi orang yang pertama kali ngasih komentar dari sebuah postingan yang diposting oleh beliau2.
"gue Pertamaxxx...."

"yang penting Pertamaxxx..." dll
Terkadang aku sering melihat komentar yang isinya ngasih komentar PERTAMAXX.. dulu, baca postingan belakangan, hehehehe...

Yaa..komen2 seperti itulah... Dan sepertinya ngasih komentar PERTAMAX... di blog kepunyaan suhu2 blogger Indonesia itu …

Wolfram Alpha : Search Engine Baru Pencari Jawaban

Wolfram|Alpha adalah sebuah Search Engine baru karya Dr. Stephen Wolfram. Dengan Tagline "Computational Knowledge Engine", Wolfram|Alpha tidak seperti search engine laennya seperti Google, Yahoo, dll yang dalam menampilkan hasil pencarian berupa halaman2 web yang sesuai dengan keyword / kata yang yang dimasukkan, hasil pencarian pada Wolfram|Alpha berupa jawaban dari keyword yang kita masukkan. Bisa dikatakan Wolfram|Alpha adalah mesin pencari jawaban dari setiap pertanyaan yang sobat masukkan tetapi perlu diperhatikan, Wolfram|Alpha bukanlah mesin pencari yang serba tau dan akan memberikan jawaban dari setiap pertanyaan (keyword) yang sobat masukkan.

Sebagai contoh : Aku masukkan keyword "Who Is Albert Einstein". Jika sobat memasukkan keyword seperti diatas pada mesin pencari Google atau Yahoo, maka hasil yang didapat adalah halaman2 web yang berkaitan dengan keyword tersebut. Pada Wolfram|Alpha, hasil yang didapat tidaklah demikian tetapi sebuah jawaban seperti be…

Tutorial Lanjutan Pilihan Kode Untuk Membuat Widget Blog Dari Muncul Menjadi Menghilang

Ada yang terlupa dari postinganku kemarin tentang membuat widget dari muncul menjadi menghilang. Seumpama sobat ingin menambahkan widget yang bisa menghilang saat Kategori Post/Label diklik atau membaca artikel postingan secara keseluruhan, ada baeknya sobat memberi judul widget tersebut. Hal ini untuk memudahkan dalam hal mencari kode widget tersebut.

Berikut ini langkah2 menambahkan widget yang dapat menghilang.

1. Login ke blog sobat

2. Klik pada Layout, Page Element dan klik Add a Gadget

3. Pilih HTML/Script. Jangan lupa untuk memberi judul supaya mudah untuk mencari kode widgetnya.

4. Save


Langkah selanjutnya :

5. klik pada Edit HTML

6. Jangan lupa centang pada Expand Widget Templates

7. cari kode widget tadi. Untuk mempermudah, pencet tombol Ctrl + F atau F3 dan ketikkan judul widget tadi

8. berikut ini adalah contoh widget blog ku yang judulnya Blog Sobat-ku

<b:widget id='HTML5' locked='false' title='Blog Sobat-Ku' type='HTML'>
<b:includable id='…

Jawaban Dari Pertanyaan Yang Gak Bisa Diganggu Gugat

Lha..?? Judulnya kaya apa aja..heheheee... Emang ada gitu ya pertanyaan yang jawabannya gak bisa diganggu gugat (lagi)?? Kenapa kita bertanya?? Tentunya banyak alesan kenapa kita bertanya ke orang lain, baek itu ke orangtua kita, kakak, adik, kakek, nenek, paman, bibi, sepupu, temen, guru, dosen, orang dijalan, polisi, maupun orang yang kita gak kenal sekalipun, halah...diborong kabeh.. sisan ae wong edan ditakoni.. wkokokokooo..

Tentunya kita bertanya berharap dapat jawaban yang memuaskan, yang bisa membuat kita mengerti dan paham akan pertanyaan tersebut tetapi, apakah semua pertanyaan ada jawabannya?? Berikut ini beberapa jawaban dari pertanyaan yang gak bisa diganggu gugat versi ireng_ajah.

Orang bertanya tentunya punya alesan, beberapa diantaranya :

1. karena gak tau alias bodoh,wekkekkee..
2. karena penasaran
3. ingin lebih mengerti dan paham
4. sebagai alat untuk mengetes/ujian
5. untuk mencari kebenaran
6. dll

Semua alesan kenapa kita bertanya sudah tentu kita pengen dapat jawaban dan …

Pilihan Kode Untuk Membuat Widget Blog Dari Muncul Menjadi Menghilang

Kepanjangan gak ya judulnya?? Bener gak ya judulnya??hehehhe..Lha aku bingung mau kasih judul apa ale gak tau definisi postingan ini intinya apa tapi kalo sobat baca mpe slese postingan ini, sobat akan mengerti apa maksutnya Pilihan Kode Untuk Membuat Widget Blog Dari Muncul Menjadi Menghilang

Seperti yang kita tau, sekarang banyak macam2 template untuk blog dan salah satunya adalah Magazine Style Template seperti Arthemia Template yang aku gunakan ini, Zinmag Remedy, dll. Ciri khusus pada Magazine Style Template adalah ada widget yang akan hilang apabila kita membaca artikel postingan secara keseluruhan atau hanya ketika Kategori Postingan/Label diklik. Sebagai contoh, template yang aku gunakan ini. Widget BROWSE CATEGORIES akan hilang apabila sobat mengklik Kategori Postingan/Label pada blog ini atau membaca artikel postingan secara keseluruhan.

Bagaimana widget tersebut bisa hilang?? Tentunya ada kode khusus. Nahh..Dari brosing2 mencari kode tersebut dan dari liat2 kode HTML pada te…

Award Dari Sobat Sahabat Pena Dari Jawa

Sekitar 3 an hari kemarin, masuk ke Shoutbox, Sobatku Sahabat Pena Dari Jawa bahwa aku dapat Award.

Berikut kopi paste keterangan dari Sahabat Pena Dari Jawa :

Halo kawan-kawan ada AWARD buat anda semua . award ini aku berikan pada teman-teman yang sering main keblog SAHABAT PENA tanpa terkecuali karena award ini aku berikan sebagai kenang-kenangan dari saya untuk mempererat tali persahabatan diantara kita dan untuk memacu kreasi blog kita bersama. Tapi juga ada syaratnya lho untuk mengambil award ini. Syaratnya gampang anda harus ngisi nama dan URL anda di kotak mister linky’s mudahkan bagi yang sudah pasang tinggal diambil aja awardnya. Insya Allah dengan adanya link kalian disini saya akan lebih gampang untuk mengunjungi kalian.

“SALAM BLOGGER INDONESIA MAJU TERUS TUK BERKREASI”

-<( MOTTO )>-

“BERTEMAN, BELAJAR. BEKERJA & BERIBADAH”

Berikut ini adalah Awardnya :




Thanks Sobat. Maaf baru aku ambil Awardnya..
Apabila sobat2 ingin kenangan2 / award tersebut, silahkan sobat langsung m…

Free Blogger Template : Vertigo Template

Cari2 template konvertan dari WordPress Theme aku nemuin template ini, Vertigo Template. Coba cek di website ato blog2 yang menyediakan free template ternyata template ini belum ada. Disamping itu juga, coba Googling, ternyata belum ada yang posting soal template ini padahal postingan template ini terbilang cukup lumayan lama. Mungkin aku gak nemuin ketika Googling secara gak semua halaman aku liat2,wkekekekek...

Template ini menurut aku cantik, bagus, elegan. Terdiri dari 3 kolom dan 4 kolom pada footer sehingga pemakaian widget blog bisa maksimal.


Preview | Download

Terimakasih

Ganti Template (Lagi..)

Ganti template lagi, hehehhehe.. Salah satu blog ku yg laen yang jarang aku update,hehehehe... ganti template lagi. Sebelumnya blog ku yang ini menggunakan template Revolution Church yang merupakan salah satu template favoritku. Kemudian aku ganti dengan template Ayliak. Kenapa aku ganti?? Aku sendiri gak tau alesannya apa. Padahal template Revolution Church adalah salah satu template favoritku. Disamping itu juga, template itu udah aku modif dengan tambahan footer ada 3 kolom dan juga menambahkan Slideshow seperti pada template Zinmag Remedy.

Kenapa aku ganti dengan template Ayliak?? Apa yaa.. Tau lah..gelapp..Wkekekkekee...

Ayliak Template : The Beautiful Free Blogger Template :

Udah lama aku gak posting Free Blogger Template di blog ini. Terakhir posting free template yaitu Cellar Heat Gallery Blogger Template. Brosing2 liat parade template, nemuin template ini, Ayliak Template. Liat pertama kali, aku suka ma template ini. Menurutku tampak elegan,halah.. dan ingin aku jadikan postingan. Lumayan, buat nambah2in postingan, hehehehee..





Preview | Download

Selamat Jalan Satelit Indostar II

Indonesia punya satelit baru neh.. Namanya Satelit Indostar II yang hari ini telah diluncurkan. Berlangsung tepat pukul 06.58 waktu Boikonur atau 07.58 WIB pagi tadi. Satelit Indostar diluncurkan ke angkasa oleh Roket Proton Breeze M dari landasan pacu Baikonur, Kazakhstan. Satelit ini akan mengorbit di ketinggian 35.786 km dan berlokasi 107,7 Bujur Timur (BT). Satelit Indostar II merupakan satelit milik dari PT MNC Sky Vision untuk menggantikan satelit Indostar I yang telah habis masa berlakunya. Indostar II sendiri memiliki lifetime selama 15 tahun.

Diharapkan dengan peluncuran Indostar II ini, akan memberi kemudahan bagi dunia penyiaran/pertelevisian pada khususnya dan informasi pada umumnya. Juga untuk dapat mencakup wilayah Indonesia yang secara geografis sangat luas. Satelit ini tidak hanya mencakup wilayah Indonesia saja tetapi juga ke negara sekitar seperti Filipina, Malaysia bahkan sampai ke India.

Indostar II/Protostar II yang akan menggantikan Indostar I ini terdiri dari 32 t…

Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia

Hari ini, Sabtu, 16 Mei 2009, hampir secara bersamaan, Calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode 5 tahun ke depan, secara resmi mendaftarkan diri ke KPU. Di mulai dengan pasangan Bapak Jusuf Kalla dan Bapak Wiranto(JK - Win). Di susul Ibu Megawati dan Bapak Prabowo(Mega - Pro) dan terakhir Bapak Susilo B.Y dan Bapak Boediono(SBY - Berbudi). Adalah calon laen yang akan menyusul mendaftarkan diri ke KPU?? Sejauh yang aku tau sampai saat ini, cuma 3 pasangan Capres dan Cawapres tersebut.

Dalam upaya untuk memenangkan Pemuli Presiden sudah barang tentu setiap Capres dan Cawapres mempunyai strategi sendiri2 untuk untuk memenangkan Pemilu. Mulai dari dibentuk panitia khusus, rencana2 yang akan dilakukan kalo nanti terpilih, strategi langsung turun ke masyarakat, maupun dengan slogan / tagline (Blogcenti.blogspot.comtagline nya Just a Blog - Apa yang Ku Liat, Ku Dengar, Ku Rasa, halahh,wekekkekeke...) masing2 yang bertujuan sebagai penguat, pengingat, ataupun sebagai inti dari…

TOEFL With 2000 Structures : Uji Kemampuan TOEFL

TOEFL adalah singkatan dari Test of English as a Foreign Language. Ini merupakan tes bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Tes ini mengetes kemampuan seseorang sampai sejauh mana penguasaan bahasa Inggrisnya yang mencakup kemampuan : Listening Comprehension, (Pemahaman dalam mendengarkan), Structure and Written Exxpression (Struktur dan Ungkapan secara tertulis berkaitan dengan English Grammar atau Tata Bahasa Inggris), Reading Comprehension (Pemahaman Bacaan), dan Writing (Menulis). Untuk memudahkan atau sebagai latihan, sekarang banyak disediakan software2 yang akan menguji kemampuan TOEFL sobat, seperti TOEFL With 2000 Structures ini.

Pada umumnya, orang mengikuti test TOEFL karena test TOEFL digunakan sebagai syarat utama penjenjangan karir ataupun syarat rekruitmen. Untuk itu biasanya orang akan mengambil tes TOEFL dengan berbagai alasan, misalnya: pengusulan kepangkatan, promosi jabatan, penerimaan pegawai perusahaan, pendaftaran studi S2 dan S3, kompetisi beasiswa dalam dan luar …