Skip to main content

TOEFL With 2000 Structures : Uji Kemampuan TOEFL

TOEFL adalah singkatan dari Test of English as a Foreign Language. Ini merupakan tes bahasa Inggris sebagai bahasa asing. Tes ini mengetes kemampuan seseorang sampai sejauh mana penguasaan bahasa Inggrisnya yang mencakup kemampuan : Listening Comprehension, (Pemahaman dalam mendengarkan), Structure and Written Exxpression (Struktur dan Ungkapan secara tertulis berkaitan dengan English Grammar atau Tata Bahasa Inggris), Reading Comprehension (Pemahaman Bacaan), dan Writing (Menulis). Untuk memudahkan atau sebagai latihan, sekarang banyak disediakan software2 yang akan menguji kemampuan TOEFL sobat, seperti TOEFL With 2000 Structures ini.

Pada umumnya, orang mengikuti test TOEFL karena test TOEFL digunakan sebagai syarat utama penjenjangan karir ataupun syarat rekruitmen. Untuk itu biasanya orang akan mengambil tes TOEFL dengan berbagai alasan, misalnya: pengusulan kepangkatan, promosi jabatan, penerimaan pegawai perusahaan, pendaftaran studi S2 dan S3, kompetisi beasiswa dalam dan luar negeri, penyelesaian studi S1, S2, dan S3, pendaftaran job training, dan seminar/lokakarya, dll.

Ada baeknya sebelum mengikuti tes TOEFL, sobat berlatih dulu biar bisa mengukur berapa skor TOEFL sobat.

Sofware ini termasuk lengkap karena tes kemampuan Listening Comprehension, (Pemahaman dalam mendengarkan), Structure and Written Exxpression (Struktur dan Ungkapan secara tertulis berkaitan dengan English Grammar atau Tata Bahasa Inggris), Reading Comprehension (Pemahaman Bacaan), dan Writing (Menulis).


Untuk mendownload Toefl With 2000 Structures, klik disini


Berikut ini kelompok skor TOEFL :

- Native Speaker like User (nilai 645 – 670) yaitu dapat menggunakan Bahasa Inggris seperti penutur aslinya orang Inggris.

- Perfect User (nilai 610 – 644) mampu menggunakan bahasa Inggris secara sempurna baik lisan dan tulisan secara effektif dalam konteks/situasi/topik apapun.

- Good User (nilai 560-609) terampil berbahasa Inggris lisan dan tulisan secara efektif dalam hampir semua konteks/situasi/topik dengan sedikit kesalahan.

- Competent User (nilai 530 – 559) dapat menggunakan bahasa Inggris lisan dan tulisan dengan berani dalam berbagai konteks/situasi/topik, walaupun terlihat banyak kesalahan.

- Modest User (nilai 490 – 529) yaitu pesan yang disampaikan cukup bisa dimengerti secara umum, secara khusus kurang jelas karena banyak kesalahan yang dibuat.

- Marginal User (450 – 489) disebut pengguna bahasa yang pas-pasan yaitu hanya bisa menggunakan kalimat-kalimat pendek saja dan dalam bidang/konteks/situasi/topik yang sudah diketahuinya.

- Extremely Limited User (nilai 400 – 449) hanya cukup untuk berkomunikasi yang sangat dasar sekali, itupun dengan bantuan lawan bicara.

- Non User (nilai <> sobat?? Cek disini untuk mengetahui dan dikelompok manakah sobat??

Thanks to : http://ascco76.co.cc dan http://pontianakpost.com untuk kata pengantarnya.

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama