Skip to main content

Meningkatkan Trafik Page View Blog 3x Lipat

Membuat blog yang berkualitas gak lepas dari konten atau isi blog yaitu artikel postingan. Postingan yang bermanfaat bagi orang lain atau mengundang ketertarikan orang untuk membacanya biasanya blognya selalu ramai. Tentu saja ini berpengaruh pada trafik page view blog. Tetapi hal seperti ini bisa aku katakan "biasa" saja jika page view besar karena postingan yang bagus dan berkualitas. Kenapa aku sebut "biasa" saja?? Wajar, orang mencari sesuatu karena itu bermanfaat, karena itu menarik perhatiannya. Dan sangat wajar jika orang yang mempunyai blog dengan postingan yang bermanfaat atau itu menarik perhatian orang untuk membacanya mempunyai page view yang besar.

Bagaimana jika kita gak bisa membuat konten yang sekiranya bermanfaat atau mengundang rasa ketertarikan orang lain untuk membacanya?? (postingan yang biasa2 ajah seperti Just a Blog). Wahh..kayanya bakalan sulit untuk mendapatkan pengunjung maupun page view yang besar. Tapi gak usah berkecil hati. Blog itu gak cuma soal postingan saja tetapi juga soal cara mengatur tampilan/layout blog dan dengan mengatur layout blog yang bagus dan efektif, kita bisa meningkatkan page view blog, bahkan 3x lipat walaupun blog kita termasuk blog yang sepi pengunjung. Yupp..menghack layout untuk meningkatkan trafik page view, hohohohohohooo...

Sebelum aku teruskan bagaimana membuat itu menjadi mungkin, aku minta sobat untuk melihat contoh blog ini dulu.

Yupp..apa yang bisa sobat tangkap dari tampilan awal blog tersebut?? Cuma ada Tag Cloud, Twitter, Subcribe Post dkk, iklan Adsense dan kolom Search. (tampilan Home ini aku sebut 1 halaman)

Setelah itu coba sobat klik salah satu kategori pada Tag Cloud, misal Free Money. Hampir sama dengan tampilan awal, cuma bedanya Tag Cloud hilang dan yang muncul adalah postingan pada kategori Free Money. (aku sebut 1 halaman lagi)

Sekarang coba sobat klik salah 1 judul dari kategori tersebut, misal "Setup Domain CO.CC for Adsense Domain Parking". Beberapa widget muncul, seperti Tag Cloud, recent post dan popular post. (aku sebut 1 halaman lagi)

Apa yang terjadi?? secara tidak langsung, 1 orang pengunjung telah mengklik 3x halaman blog sobat. Mulai dari URL blog sobat (Home), terus kategori postingan dan kemudian judul postingan (baca postingan secara keseluruhan)

Yupp..dengan menata layout blog, kita bisa mendapatkan page view 3x lipat (dengan catatan, sama seperti dengan keterangan diatas urutannya). So, page view gede gak cuma milik para blogger dengan postingan yang bermanfaat n bagus aja, halah...

Secara tidak langsung itu adalah kelebihan menata layout blog seperti itu tetapi ada kelemahan disini. Biasanya orang membaca suatu postingan apabila postingan tersebut menurut dia berguna atau menarik. Berhubung pada contoh blog tersebut yang nongol cuma judul postingan saja, maka kita harus memaksimalkan judul postingan yang kira2 bisa membuat orang tertarik untuk membacanya. Penasaran akan isinya apa gitu lah..hehehehee...

Yaa..seperti yang kita tau, sebuah postingan (isi) mempunyai pengaruh yg kuat untuk membuat orang mau membaca atau tidak. Jika sekilas (aku asumsikan pake fungsi Readmore) kita sudah bisa menangkap maksud dari postingan tersebut, kebanyakan enggan untuk melanjutkan membacanya (aku termasuk, wkakakkakakaka...). Jika hanya dengan judul postingan saja, setidaknya akan membuat orang penasaran akan isi postingan tersebut dan secara tidak langsung akhirnya membuka halam postingan tersebut (pengennya..).

Yupp..itulah hack layout untuk meingkatkan page view yang gak bermutu ala ireng_ajah, hohohohohooo..

Note :
- Menggunakan kode cara menghilangkan widget dan memunculkan widget.

Popular posts from this blog

Jaman Sekolah Dulu vs TimNas Senior

Melihat TimNas Senior sekarang, jadi teringat ketika jaman masih sekolah dulu. Cukup sederhana tapi ada benarnya dan saia merasakan itu. Semua itu gak lepas dari gimana cara mengajar guru, memberikan pemahaman akan pelajaran kepada anak muridnya.

Ketika kita suka dan senang dengan cara mengajar guru, suka dengan cara memberi pemahaman pelajaran, kita akan lebih semangat dalam belajar. Dan untuk pelajaran yang susahpun apabila cara guru menerangkan dan memberi pemahamanan secara tepat, pelajaran itu gak kan terasa sulit dan susah.


Kekalahan 4-0 dari Qatar tadi malam membuat peluang TimNas untuk melangkah ke babak berikutnya kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 tertutup. Mungkin hal ini sudah diprediksi sebelumnya tapi yang jadi masalah selama saia mengikuti perkembangan dari pertandingan pertama, semangat dan jiwa petarung pemain TimNas tidak ada !! Ada apa ini?? Siapakah yang patut disalahkan?? Pemain?? Dalam hal ini adalah pelatih. Kenapa??

Seperti yang sudah saya tulis diatas, sebuah a…

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…