Skip to main content

Orientasi Blog : Personal atau Bisnis (Cari Uang) ??

Blog. Banyak manfaat dari blog dan banyak pula tujuan orang ngeblog. Sekedar bercerita tentang dirinya atau mungkin berbagi cerita/informasi tentang hal2 yang diketahui. Dengan blog juga kita bisa mendapatkan uang (dalam hal ini sobat2 udah lebih pinter). Selama aku bergulat di blog, halah... Berkunjung kesana kemari, melihat-lihat dan membaca-baca, haiah..kaya rajin aja berkunjung ke blog orang,wkekekekkeke... Dan berdasarkan artikel postingan (artikel = postingan gak ya?? emot bingung mod : ON) aku simpulkan menjadi 3 kategori besar orang ngeblog (orientasi ngeblog) yaitu :
1. Personal blog
2. Bisnis
3. Personal dan Bisnis blog

Yupp..cuma 3 itu, gak kurang dan gak lebih (turun dikit lah bang..halah..kaya lagi menawar ajah)

1. Personal blog
Personal blog yang aku maksud disini adalah blogger yang murni ngeblog hanya untuk sharing cerita/informasi, baik itu akan dirinya maupun hal2 disekitarnya yang bisa dijadikan cerita/informasi ke orang lain tanpa embel2 mencari uang dari GA/advertising, maupun dari program2 yang bisa menghasilkan uang gratis, termasuk juga bukan menyediakan link referral, hanya sharing informasi ajah.

Blogger seperti ini kalo aku perhatikan artikel postingannya biasanya berupa ide, pemikiran, renungan, dan hasil kreasinya. Ditambah lagi, artikel postingannya orisinil. Yupp..itu yang langka. Bisa dikatakan, artikel postingan berupa Apa yang dilihat, didengar, dirasa dan dipikirkan (tag line nya kaya Just a Blog tapi ga da "dipikirkan",halah..). Bisa disebut juga sebagai diary online.

2. Bisnis blog
Blog orientasi bisnis adalah (menurut ireng_ajah) blog yang khusus mempromosikan produk2 yang dia hasilkan dengan harapan orang lain (minimal) tau dan tertarik untuk memesan/membeli produknya. Selain itu juga, blog dengan orientasi ini juga khusus menginformasikan tentang program2 yang bisa mendatangkan uang gratis dari internet (link referral) seperti MFA blog.

3. Personal dan bisnis blog
Personal dan bisnis blog merupakan campuran dari Personal blog dan Bisnis blog. Selain sebagai media sharing ide, pemikiran, hasil kreativitas, juga sebagai blog untuk mencari uang dari GA/advertising maupun dari program2 penghasil uang gratis. Dibandingkan personal blog dan bisnis blog, blog dengan orientasi ini lebih banyak (itu dari apa yang aku temui). Ngeblog gak cuma sekedar berbagi cerita/informasi tetapi dengan ngeblog juga bisa mendatangkan uang.

Bagaimana dengan Just a Blog sendiri?? Dikatakan personal blog, gak juga. Dikatakan bisnis blog, gak juga. Tengah2 aja. Tapi entah kenapa, walopun dengan ngeblog bisa mendatangkan uang gratis dari program2 yang bisa mendatangkan uang gratis, aku belum bener2 berniat untuk ke arah sana padahal kalo dihitung aku mulai ngeblog, sudah termasuk lama, bulan Februari 2008. Program2 yang bisa menghasilkan uang gratis banyak yang aku ikutin (cuma daftar aja, penggembiara..hehehe...), mulai dari pay per sale, pay per lead, paid to review, jualan link, dll. Label di email sampai udah kaya kereta gerbong 100, penuh ma nama2 program2 yang aku ikuti. Blog yang berbahasa inggris pun punya tapi gak pernah di update, wkkkkkekekke.. Promosi program cari uang gratis (referral) jarang dilakukan. Pas dilakukan, gak niat bener2, hehehehehhe.. Jahh..jangankan promosi referral program, promosi blog dan membuat blog agar baik dimata search engine (mbah Gugel terutama) dan pengunjung aja males. Bener2 payah.. Soal Adsense, mau itu ada yang ngeklik mau itu gak, gak urusan, hehehehheee...

Mungkin untuk saat ini aku masih enjoy dengan keadaan blog2 punyaku. Gak nutup kemungkinan suatu hari nanti aku getol dan lebih serius dalam ngbelog (mencari tambahan uang)

Bagaimana dengan sobat sendiri???

Popular posts from this blog

Jaman Sekolah Dulu vs TimNas Senior

Melihat TimNas Senior sekarang, jadi teringat ketika jaman masih sekolah dulu. Cukup sederhana tapi ada benarnya dan saia merasakan itu. Semua itu gak lepas dari gimana cara mengajar guru, memberikan pemahaman akan pelajaran kepada anak muridnya.

Ketika kita suka dan senang dengan cara mengajar guru, suka dengan cara memberi pemahaman pelajaran, kita akan lebih semangat dalam belajar. Dan untuk pelajaran yang susahpun apabila cara guru menerangkan dan memberi pemahamanan secara tepat, pelajaran itu gak kan terasa sulit dan susah.


Kekalahan 4-0 dari Qatar tadi malam membuat peluang TimNas untuk melangkah ke babak berikutnya kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 tertutup. Mungkin hal ini sudah diprediksi sebelumnya tapi yang jadi masalah selama saia mengikuti perkembangan dari pertandingan pertama, semangat dan jiwa petarung pemain TimNas tidak ada !! Ada apa ini?? Siapakah yang patut disalahkan?? Pemain?? Dalam hal ini adalah pelatih. Kenapa??

Seperti yang sudah saya tulis diatas, sebuah a…

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…