Skip to main content

Sudah Terlanjur Suka..Mau Gimana Lagi???

"Aku suka kamu..". Maukah kamu....??? Halah.. Suka ma sesuatu wajar. Suka ma penyanyi tertentu. Suka ma aliran musik tertentu. Suka ma cewe (sapa ya..??) Suka ma makanan tertentu. Banyaklah yang namanya suka-suka tuh, Lha?? Dan biasanya kalo suka itu seringnya diungkapin. Aku suka kamu (sapa reng??). Aku suka warna ireng. Aku suka band Muse. Aku suka ngeteh. Aku suka sayur asem. Aku suka..suka apa lagi ya?? Walopun apa yang kita suka kadang menurut orang jelek, norak, kampungan, dll tapi kalo yang namanya suka tetep aja suka. Tapi ada juga yang tadinya suka berubah jadi benci, gak suka, illfeel, ato malah menimbulkan trauma.

Selain suka2ku yang telah aku sebutin diatas, aku juga suka template yang aku gunakan ini, Arthemia template. Alesannya?? Ada deh.. Kan udah aku postingin sebelumnya, halah... Bila diperhatikan, layout blog ini ada yang berubah. Yaa..aku coba membuat tampilanku blogku ini lebih enak diliat (itu menurut kamu reng..blm tentu pengunjung blogmu..) Beberapa widget aku ganti posisinya. Ada yang aku ubah juga dan ada widget yang aku tambahkan.

Lebih dari sekedar ngatur tampilan widget, aku tadinya juga pengen menghilangkan fungsi Radmore (Lanjuttt..) karena kenapa?? Ada beberapa alesan disini :

1. Blog ku ini menurut aku bukan blog yang bisa membuat orang (pengunjung) tertarik untuk membaca postinganku secara keseluruhan.
2. Aku juga bukan orang yang pandai menyusun kata2 yang bisa buat pengunjung berbetah2 riya untuk membaca, halah.. (artikel blog biasa2 ajah)
3. Pengunjung lebih sering langsung menuju Shoutbox (aku juga termasuk begitu..hehehehee..)
4. Fungsi Readmore utamanya adalah sebagai opening postingan. Sedangkan aku bukan orang yang bisa menulis, merangkai kata2 yang indah, manis, yang bisa membuat orang penasaran pada setiap opening postinganku yang bisa membuat pengunjung tersugesti untuk membaca postingan secara keseluruhan (apa perlu kata2 pada blog ku ini aku minta bantuan Tommy Rafael ya untuk memasukkan "unsur hipnotis" pada setiap opening postinganku?? wkakakakkakaka....)
5. Pengen lebih simpel aja (bukannya dengan fungsi Readmore lebih simpel reng??)

** (kok pesimis dan sentimen gitu sih..??? Emot datar mode : On**

Jika fungsi Readmore aku hilangin, setidaknya sobat2 yang berkunjung ke Just a Blog, minimal SEKILAS bisa membaca postingan secara keseluruhan ketika memainkan scroll mouse (langsung menuju Shoutbox ??). Sebuah keinginan yang sederhana tapi susah, berat, dan untuk saat ini gak bisa aku wujudkan.

(Kenapa gak bisa?? Apa susahnya menghilangkan fungsi Readmore??)

Menghilangkan fungsi Readmore mudah, heheheheee.. tapi hasilnya gak sesuai dengna keingananku itu. Kenapa?? Karena template yang aku gunakan ini menghalanginya, hiksss..hikss.. Kok bisa??

Aku baru tau (aku dah hilangin fungsi Readmore dan hasilnya gak sesuai dengan keinginanku..) Arthemia template yang aku gunakan ini mempunyai kekurangan yang laen selain yang udah aku ketahui. Pada halaman 1 mah gak masalah, normal tapi sobat akan menemukan permasalahan yang aku maksud jika sobat melakukan :

1. cari artikel postingan sebelumnya (klik halaman 2, 3, 4 dan seterusnya.. )
2. cari artikel postingan melalui Kategori Postingan/Label (Menu Just a Blog)
3. cari artikel postingan lewat Search

Yupp..sobat akan menemukan kekurangan template ini. Perhatikan pada Judul Postingan. Judul Postingan TIDAK MEMILIKI LINK !! Yaa..itu adalah kekurangannya. Tentunya hal ini akan mempersulit jika sobat ingin membaca artikel postinganku secara keseluruhan. Itu gak akan bisa. Apalagi jika sobat ingin memberikan komen. Terus gimana?? Mau gak mau, untuk baca postingan secara keseluruhan terwujud jika fungsi Readmore tetep ada. So, fungsi Readmore pada template ini selain sebagai jalan pintas untuk membca artikel secara keseluruhan, juga sebagai pengganti LINK JUDUL POSTINGAN yang hilang.

Aku gak tau kenapa ini bisa terjadi. Sedangkan pada demo, hal ini tidak terjadi. Apa mungkin karena aku download template ini bukan dari sumber aslinya?? Bisa jadi. Yupp..mungkin sobat sudah tau kalo Arthemia template aslinya bukan tempate gratisan. Kita harus membayar $10 untuk mendapatkan template ini dari orang yg mengkonvertnya, yaitu Tmwwtw. Sedangkan aku mendapatkan template ini dari blog orang lain yang mungkin oleh dia telah dimodifikasi. Emang sih ada versi laen dari Arthemia template hasil konvertan themelib tapi entah kenapa ga sreg gitu..halah...(kan sama2 Arthemia template reng..)

Apa yang harus aku lakukan?? Apakah para master blogger yang bisa buat template bisa mambantu untuk mengatasi permasalahan template ini?? Ehmm..kenapa gak dicoba ya.. Kirim email n ceritain permasalahan template ini. Sapa tau aja mau bantu n bisa memberikan solusinya. Kalo gak bisa gimana?? Apa aku harus ganti template supaya keinginanku bisa terwujud??. Ya..aku juga punya favorit template yang laen tapi untuk saat ini aku belum terpikir untuk mengganti template ini.

Aku sudah terlanjur suka dengan template ini..!! (wow..heheheheee...)

Beberapa template favorit aku seperti Revolution Church Template, Ayliak Template, dan Massive Press Template. Yang terakhir aku sebut, Massive Press Template (indah bukan??halah...) sayang banget, gak ada link downloadnya. Dari keterangan yang mengkonvert Massive Press WP Theme ini, kalo mau template ini, tinggal minta lewat Menu Contact / kirim email ke dia. Aku sudah beberapa kali kirim email ke dia tp sampe sekarang belum dapet balesan. Aku perhatiin tanggal terakhir dia posting untuk blognya adalah bulan akhir2 Februari !! Lama juga dia gak update blognya. Dan mungkin dia belum buka emailnya, hiksss... hikss.. Aku juga pernah kirim email ke salah orang yang udah punya template tersebut (aku tau dari komentarnya di blog tersebut) tapi sampai sekarang juga belum dapet balesan, hikss..hikss..

(kok malah curhat reng??? Gimana sih..)

Btw, emang susah kalo sudah terlanjur suka.. (dan belum bosen tentunya.. :-)

Note : Selamet atas kemenangan Valentino Rossy. Sebuah pertarungan yang hebat vs Jorge.

Popular posts from this blog

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…