Skip to main content

Topeng Keseharian

"Buka dulu topengmu..buka dulu topengmu..buka dulu topengmu.." Yupp..itu adalah sebagian lirik lagu dari Peterpan. Topeng kadang digunakan dalam pertunjukkan tari, drama, ketoprak, maupun dipamerin dalam sebuah pameran. Dan seperti lagunya Peterpan, topeng juga sering digunakan sebagai ungkapan kepada orang yg "bersembunyi" dari aslinya.

Kita, manusia adalah makhluk sosial yang gak bisa hidup sendiri. Berteman, bergaul, berkelompok adalah aktivitas yagn tidak terhindarkan. Dan tentunya gak semua orang yang kita kenal, sama karakternya. Ada yang pendiem, cerewet, narsis, ,banyak omong, alim, kocak, pinter, bodoh, ceroboh, teliti, pemarah, penyabar, dll. Dalam menghadapi temen2 yg berbeda karakter ada kalanya kita "berakting" menyesuaikan dengan karakter orang yang sedang kita hadapi. Jika dengan yang pendiem, seperti ini. Dengan yang banyak omong, seperti itu. Dengan yang pinter, lain lagi. Dengan yang pemarah juga beda lagi. Apakah itu wajar??

Penilain orang lain terhadap kita juga tentunya berbeda. Si A yang pendiem menilai kita seperti ini. Si B yang pemarah menilai kita seperti itu, dll. Penilaian orang laen (diluar keluarga) mungkin juga akan berbeda dengan penilaian keluarga sendiri terhadap kita.

Mungkin sobat juga mengalami hal ini. Penilaian orang laen ke sobat berbeda2. Ada yang bilang, rajin, nurut, pendiem, gak ngomong sebelum dijak ngomong. Yang laen juga bilang, slenge'an, ceroboh, kalo ngomong asal keluar, gak punya perasaan. Ada lagi yang bilang, pinter, jujur, pendengar yang baek, pemberi nasehat yang baek, penampilan ngasal, semrawut. Ada juga yang bilang, pemarah, emosian, gak mau ngalah, ngototan, gampang tersinggung, sensitif, penuih rasa penasaran. Yang laen bilang lagi, misterius, sukar ditebak, suka tantangan, maco, bodoh, telmi. Dan masih banyak lagi.

Apakah penilaian orang tehadap kita yang beda2 itu karena kita sebenarnya belum bisa menemukan jati diri Siapa Diri Kita Sebenarnya??

Apakah itu karena kita bersikap yang beda2 pula dengan orang yang sedang kita hadapi dengan maksud untuk bisa beradaptasi dengannya??

Terlepas dari semua itu, yang penting adalah kita berusaha bersikap baik, berfikir positif, dan ikhlas.

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama


Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…