Skip to main content

Tugu Yogyakarta : Maafkan Aku..

Motor Honda bebek E 5**8 TB (halah..pake ditutupi segala..) adalah kuda besiku yang selalu mengantarku kemana2. Ke kampus, maen, ke tempat kerja, disuruh ma mbah, nganterin mbah juga. Boncengin cewe?? Jah..paling juga mbah putri atau sepupu. Motorku dijak pulang pergi Jogja-Indramayu juga sering. Alhamd..belum pernah ngadat n bikin ribet. Soal tarikan?? masih bisa lari kenceng. Tapi jangan nantang balapan ya..heheheee..

Bersama motorku, aku menelusuri jalanan kota Yogyakarta. Banyak hal yang yang aku lewati. Mulai dari nabrak bapak-bapak yang lagi naek sepeda n akhirnya motorku di tahan selama 2 hari olehnya. Ketilang Pak Polisi (bukan karena gak punya SIM n gak bawa STNK tp karena kesalahan teknis, halah...) sampe ngerjai pengendara laen dengan cara membuntuti terus-menerus dijalan dengan jarak yg deket seakan-akan kaya penjahat yang mau merampok,hehehehee.. Biasanya ini aku lakukan secara spontan. Dan hampir semua yg aku kerjain jadi salah tingkah. Itu aku bisa liat dari sikap dia. Dikit2 dia noleh ke belakang, liat spion, kadang yg tadinya jalannya pelan, langsung tancap, heheheheee.. Dan semua yg aku kerjain itu adalah cewe..wekekekkekee...

Yogyakarta sendiri buat aku sangat berarti. Tapi entah kenapa aku sudah mulai bosen hidup di Yogyakarta. Ga tau napa. Apa karenasebagian besar hidupku sudah aku habiskan di Jogja?/ Gak tau juga, halah..piye kuuiii..

Yogyakarta.. selain dikenal dengan sebutan kota budaya, kota pelajar, kota wisata, ehmm..apa kota apa lagi ya?? (males mikirnya..) juga dikenal akan Tugu nya. Yupp..Tugu Yogyakarta (Tugu Pal Putih). Tugu gak bisa lepas dari poros imajiner yang menghubungkan Pantai Parang Kusumo - Panggung Krapyak - Kraton Yogyakarta - Tugu - Gunung Merapi.



Oya..walopun aku udah lama tinggal di Jogja, aku belum pernah sama sekali yang namanya megang itu Tugu !! Sekedar berdiri di samping Tugu aja belum pernah, hehehehee..parah ya.. Ngaku dah lama tinggal di Jogja tapi.. (kalo lewat mah sering, heheheheee...)

Berawal dari paman yang tanya apakah aku prnah memegang Tugu?? Sebuah pertanyaan sepele n sempet kaget juga ketika ditnya itu. Aku jawab kalo aku belum pernah. Pamanku malah senyum2 n ketawa. Gimana sih..orang Jogja malah belum pernah megang Tugu. Aku balik tanya. Apa paman pernah?? Dengan senyum n terus ketawa,ehh..pamanku jawab kalo dia juga belum pernah sama sekali megang yang namanya Tugu !! Akhirnya aku n paman ketawa bareng2.

Pamanku juga menanyakan hal yg sama ke temen2 kerjanya yang asli Jogja. Dan kebanyakan mereka juga menjawab belum pernah sama sekali, wkekekekekeee..

Aku sendiri pernah menyakan hal ini ke temen2 kuliahku yang dari luar propinsi Jogja. Kebanyakan mereka menjawab, gak afdol ada di Jogja kalo gak megang Tugu ato foto bareng Tugu. Wuihh...

Mungkin hal seperti ini sepele tapi gak tau kenapa, aku gak bisa anggap itu sepele. Apa yg dikatakan temen2ku itu ada benernya. Gak afdol Bung hidup di Jogja tapi gak megang Tugu !! halah...

Saat posting ini, aku emang belum sempet megang Tugu tapi suatu hari nanti, aku akan megang dan mungkin untuk beberapa saat aku akan "menemani" Tugu, halah.. Dan kayanya aku akan memilih pas malam hari. Diterangi lampu, angin malam yang membacok tulang, bulan dan bintang jadi saksi. Kayanya romantis dan gimana gituu..wkekekekkekee...

Yupp..suatu hari nanti akan kulaksanakan itu. Tugu..tunggu aku..halah halah..

Popular posts from this blog

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…