Tugu Yogyakarta : Maafkan Aku..

Motor Honda bebek E 5**8 TB (halah..pake ditutupi segala..) adalah kuda besiku yang selalu mengantarku kemana2. Ke kampus, maen, ke tempat kerja, disuruh ma mbah, nganterin mbah juga. Boncengin cewe?? Jah..paling juga mbah putri atau sepupu. Motorku dijak pulang pergi Jogja-Indramayu juga sering. Alhamd..belum pernah ngadat n bikin ribet. Soal tarikan?? masih bisa lari kenceng. Tapi jangan nantang balapan ya..heheheee..

Bersama motorku, aku menelusuri jalanan kota Yogyakarta. Banyak hal yang yang aku lewati. Mulai dari nabrak bapak-bapak yang lagi naek sepeda n akhirnya motorku di tahan selama 2 hari olehnya. Ketilang Pak Polisi (bukan karena gak punya SIM n gak bawa STNK tp karena kesalahan teknis, halah...) sampe ngerjai pengendara laen dengan cara membuntuti terus-menerus dijalan dengan jarak yg deket seakan-akan kaya penjahat yang mau merampok,hehehehee.. Biasanya ini aku lakukan secara spontan. Dan hampir semua yg aku kerjain jadi salah tingkah. Itu aku bisa liat dari sikap dia. Dikit2 dia noleh ke belakang, liat spion, kadang yg tadinya jalannya pelan, langsung tancap, heheheheee.. Dan semua yg aku kerjain itu adalah cewe..wekekekkekee...

Yogyakarta sendiri buat aku sangat berarti. Tapi entah kenapa aku sudah mulai bosen hidup di Yogyakarta. Ga tau napa. Apa karenasebagian besar hidupku sudah aku habiskan di Jogja?/ Gak tau juga, halah..piye kuuiii..

Yogyakarta.. selain dikenal dengan sebutan kota budaya, kota pelajar, kota wisata, ehmm..apa kota apa lagi ya?? (males mikirnya..) juga dikenal akan Tugu nya. Yupp..Tugu Yogyakarta (Tugu Pal Putih). Tugu gak bisa lepas dari poros imajiner yang menghubungkan Pantai Parang Kusumo - Panggung Krapyak - Kraton Yogyakarta - Tugu - Gunung Merapi.



Oya..walopun aku udah lama tinggal di Jogja, aku belum pernah sama sekali yang namanya megang itu Tugu !! Sekedar berdiri di samping Tugu aja belum pernah, hehehehee..parah ya.. Ngaku dah lama tinggal di Jogja tapi.. (kalo lewat mah sering, heheheheee...)

Berawal dari paman yang tanya apakah aku prnah memegang Tugu?? Sebuah pertanyaan sepele n sempet kaget juga ketika ditnya itu. Aku jawab kalo aku belum pernah. Pamanku malah senyum2 n ketawa. Gimana sih..orang Jogja malah belum pernah megang Tugu. Aku balik tanya. Apa paman pernah?? Dengan senyum n terus ketawa,ehh..pamanku jawab kalo dia juga belum pernah sama sekali megang yang namanya Tugu !! Akhirnya aku n paman ketawa bareng2.

Pamanku juga menanyakan hal yg sama ke temen2 kerjanya yang asli Jogja. Dan kebanyakan mereka juga menjawab belum pernah sama sekali, wkekekekekeee..

Aku sendiri pernah menyakan hal ini ke temen2 kuliahku yang dari luar propinsi Jogja. Kebanyakan mereka menjawab, gak afdol ada di Jogja kalo gak megang Tugu ato foto bareng Tugu. Wuihh...

Mungkin hal seperti ini sepele tapi gak tau kenapa, aku gak bisa anggap itu sepele. Apa yg dikatakan temen2ku itu ada benernya. Gak afdol Bung hidup di Jogja tapi gak megang Tugu !! halah...

Saat posting ini, aku emang belum sempet megang Tugu tapi suatu hari nanti, aku akan megang dan mungkin untuk beberapa saat aku akan "menemani" Tugu, halah.. Dan kayanya aku akan memilih pas malam hari. Diterangi lampu, angin malam yang membacok tulang, bulan dan bintang jadi saksi. Kayanya romantis dan gimana gituu..wkekekekkekee...

Yupp..suatu hari nanti akan kulaksanakan itu. Tugu..tunggu aku..halah halah..

16 Comments

  1. paragraf terakhir, apalagi kalau photonya berdua ma kekasih ya....

  2. kenapa bosen tinggal di YK? ayo, banggalah jadi orang yogya!

  3. wah belum pernah to megang tugu...
    hayooo cepetan dipegang..keburu abis tuh tugunya krn sering dipegangin orang. :D

  4. duh jadi kangen tugu... tugu monas wkkwkwkw 2 taon ning yaharta durung tau nyekel monas.mben nek mrono arep tak pel ben kinclong

  5. @ Sobat Narti : Seribu bunga harus diimpor dulu kalo gitu mah..hehehee..

    @ Sobat Sda : Bangga jelas nu bung.. Joga..Cinta tanpa akhir..

    @ Sobat Japraxxx : Kalo di tes pake mikroskop n sidik jari, gak tau deh udah berjuta2 kayanya..

    @ Mba Ipiet : Nek pas lewat mung nyawang thok po py mbak?? Po malah drg pernah lewat?? Ojo2 genahe Monas ngndi yo urak donk..

    Nko malah luntur mbak nek dipel..Nilai historis e ilang..

    wkakakakakakak...

  6. sebagai orang yg pernah tinggal di jogja (cuma setahun :D), saya jg belum pernah pegang itu tugu. lewat sana aja jarang, mgkn bisa diitung dgn jari.

  7. Saya juga belum pernah pegang tugu monas padahal lahir n sampe gede gini di Jakarta dan dulu rumah saya deket banget ama Monas:D

  8. Oh iya Ireng linknya sudah di add:D

  9. @ Sobat Yos : Kenapa gak digenapi 2 tahun ajah?? hehehehe..

    @ Mas Abi : Asal jangan setelah baca postingan ini terus jadi langsung ke Monas pengen pegang..hehehehe..

    Makasih Mas..

  10. aQ ja yang orang Jogja megang Tugu Jogja ru sekali kok,..hehehe,....

  11. @ Sobat Coffeluph : Ijeh meso kw..Aku drg sama sekali e.. hehehehee...

  12. cup.cup..cup
    anak mama ga bole nangis..
    entar tuguny kt beli skalian

    he.he

  13. tugunya sekalian aja di grafitty biar dikejar satpol PP :D

  14. Gak penting juga megang tugu :D

  15. Banyak kenangan cinta di Jogja ya....

  16. Bisa jadi tuh gan ente bosan di Yogyakarta karena sudah lama tinggal. Cobalah ente pergi berwisata ke tempat lain yang belum pernah dikunjungi biar merefresh lagi.

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.