Skip to main content

Aku, Kamu, Adalah Tuhan

Hah..?? Aku kamu adalah Tuhan?? Maksudnya apa reng?? Ya.. emang seperti itu karena apa yang kita lakukan sehari2 bisa dikatakan mencerminkan kalo kita ini adalah Tuhan. Tuhan terhadap diri sendiri maupun Tuhan terhadap orang lain. Bahkan kita bisa membuat sesuatu itu adalah "haram" walaupun aslinya sesuatu itu tidak haram alias halal.

Ambil contoh seorang dokter.

Datang kepadanya seorang pasien yang sakit batuk misalnya. Setalah diperiksa, tempel stetoskop dan lainnya, si dokter bertanya ke pasien. Ditanya apakah merokok?? Dijawab iya. Ditanya apakah suka makan gorengan?? Dijawab iya juga. Ketika ditanya apakah suka minum es?? Dijawab iya juga. Kemudian dokter memberikan resep obatnya untuk ditebus ditambah "larangan" supaya batuknya cepet sembuh, jangan (dulu) merokok, makan gorengan dan minum es.

Dari 1 contoh diatas, secara tidak langsung, si dokter telah menjadi Tuhan terhadap si pasien dengan "mengharamkan" untuk jangan (dulu) merokok, makan gorengan, dan minum es walaupun semua itu adalah halal (kalo rokok buat aku adalah makruh)

Kejadian seperti itu (menjadi Tuhan) bisa juga ditemui dalam hal lain, bahkan mungkin dalam keseharian yang sobat jalani tanpa sobat menyadarinya.

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama