Amanah Dikurangi Pesan Ditambahkan

Judul itu maksudnya apa ya?? Kok amanah dikurangi, pesan ditambahkan?? Ada apa ireng?? Mungkin secara tidak langsung hal seperti ini ada disekitar kita. Apakah sobat pernah menggunakan jasa calo?? Dalam hal ini calo yang dari sananya udah bener2 berjiwa calo, haiah..

** maksudnya calo yang bener2 calo apa reng?? **

Calo merupakan suatu "pekerjaan" dengan membantu orang lain dalam suatu hal. Ketika kita membutuhkan suatu bantuan calo, tentunya ada uang ekstra yang kita keluarkan jika kita melakukannya sendiri. Kadang hal seperti ini akan menimbulkan salah persepsi jika kebetulan kita minta tolong calo dalam suatu urusan. Contoh, urusan yang berkaitan dengan kepolisian. Misal, membuat SIM, memperpanjang STNK, atau mengurus keterangan dikepolisian seumpama terjadi kecelakaan, entah itu sodara atau temen kita yang mengalami kecelakaan itu.

Mungkin karena males ngurus2nya, ambil jalan pintas minta bantuan calo untuk menanyakan sekaligus untuk mengurusnya. Dan kebetulan orang yang minta bantuan calo adalah orang yang gak mau ambil pusing dalam jumlah biaya, yang penting buatnya, segala urusan beres. Ambil contoh, mengurus motor karena kecelakaan. Dari pihak kepolisian, biaya untuk mengurus motor tersebut misalnya Rp 100.000. Oleh si calo, dinaikkan menjadi Rp 200.000 lau disampaikan ke orang yang minta bantuan tersebut kalo biayanya Rp. 200.000. Disini, pesan ditambahkan sudah terjadi (pesan dari kepolisian untuk orang yang minta tolong). Karena percaya aja, dikasihlah uang Rp 200.000 untuk mengurusnya. Disini Amanah dikurangi terjadi. Amanah uang untuk membayarkan keperluan mengurus motor telah dikurangi calo sebesar Rp. 100.000.

Disini akan menimbulkan salah persepsi. Misal :

"Kok ngurus motor aja mahal banget ya..??" dan mungkin yang lainnya.

Selanjutnya?? Ehhmm..selanjutnya apa ya?? Mati pikir..!!


** Sebenarnya, ini cerita tentang apa sih reng?? gak paham aku.. **

(Aku dewe ae yo bingung..emot binung mode : ON)

Note :

* Ini hanyalah coretan ireng_ajah yang gak tau persis gimana dalam nyatanya.
** Contoh diatas hanyalah karangan ireng_ajah. Dalam kenyataan, ireng_ajah gak tau.
*** Biasanya, minta bantuan orang lain itu ada imbalan uang lelah dan hal itu lumrah dan minta tolong ke orang yang sudah dikenal (bukan calo akn sebutannya??
**** Contoh diatas adalah versi ireng_ajah dalam artian korban dan calo baru kenal.

6 Comments

  1. hidup calo....!!! kWAKKK...KKKK....

  2. calo apa prof?

  3. Jadi dirimu dibayari berapa buat jadi calo, Reng? :-P

  4. salam kenal sobat...
    sukses selalu ya...!!

    oh iya btw yg calo siapa????

  5. Bu dokter minta bantuan aku?? sama yang lain ajah..

    hohohohooo....

  6. Talng kuwi teles, ngono to....

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.