Skip to main content

Amanah Dikurangi Pesan Ditambahkan

Judul itu maksudnya apa ya?? Kok amanah dikurangi, pesan ditambahkan?? Ada apa ireng?? Mungkin secara tidak langsung hal seperti ini ada disekitar kita. Apakah sobat pernah menggunakan jasa calo?? Dalam hal ini calo yang dari sananya udah bener2 berjiwa calo, haiah..

** maksudnya calo yang bener2 calo apa reng?? **

Calo merupakan suatu "pekerjaan" dengan membantu orang lain dalam suatu hal. Ketika kita membutuhkan suatu bantuan calo, tentunya ada uang ekstra yang kita keluarkan jika kita melakukannya sendiri. Kadang hal seperti ini akan menimbulkan salah persepsi jika kebetulan kita minta tolong calo dalam suatu urusan. Contoh, urusan yang berkaitan dengan kepolisian. Misal, membuat SIM, memperpanjang STNK, atau mengurus keterangan dikepolisian seumpama terjadi kecelakaan, entah itu sodara atau temen kita yang mengalami kecelakaan itu.

Mungkin karena males ngurus2nya, ambil jalan pintas minta bantuan calo untuk menanyakan sekaligus untuk mengurusnya. Dan kebetulan orang yang minta bantuan calo adalah orang yang gak mau ambil pusing dalam jumlah biaya, yang penting buatnya, segala urusan beres. Ambil contoh, mengurus motor karena kecelakaan. Dari pihak kepolisian, biaya untuk mengurus motor tersebut misalnya Rp 100.000. Oleh si calo, dinaikkan menjadi Rp 200.000 lau disampaikan ke orang yang minta bantuan tersebut kalo biayanya Rp. 200.000. Disini, pesan ditambahkan sudah terjadi (pesan dari kepolisian untuk orang yang minta tolong). Karena percaya aja, dikasihlah uang Rp 200.000 untuk mengurusnya. Disini Amanah dikurangi terjadi. Amanah uang untuk membayarkan keperluan mengurus motor telah dikurangi calo sebesar Rp. 100.000.

Disini akan menimbulkan salah persepsi. Misal :

"Kok ngurus motor aja mahal banget ya..??" dan mungkin yang lainnya.

Selanjutnya?? Ehhmm..selanjutnya apa ya?? Mati pikir..!!


** Sebenarnya, ini cerita tentang apa sih reng?? gak paham aku.. **

(Aku dewe ae yo bingung..emot binung mode : ON)

Note :

* Ini hanyalah coretan ireng_ajah yang gak tau persis gimana dalam nyatanya.
** Contoh diatas hanyalah karangan ireng_ajah. Dalam kenyataan, ireng_ajah gak tau.
*** Biasanya, minta bantuan orang lain itu ada imbalan uang lelah dan hal itu lumrah dan minta tolong ke orang yang sudah dikenal (bukan calo akn sebutannya??
**** Contoh diatas adalah versi ireng_ajah dalam artian korban dan calo baru kenal.

Popular posts from this blog

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…

Axorys - Responsive Blogger Template (Versi Gratis)

Lama gak update Blogger template. Berikut ini adalah template terbaru dari saya. Saya kasih nama Axorys. Axory Blogger template ini adalah responsive blogger template dengan desain sederhana, warna putih dan bersih. Template ini cocok untuk semua topik blog.


Features Axorys Blogger templateFully responsive templateMendukung Template Designer untuk mengganti warna background dan gambar background.mendukung browser yang sering dipakai oleh user termasuk IE8.Ada featured slider.Shrink header.Responsive dropdown menu.Responsive video.Tidak ada error di Google Snippet. Silahkan cek here.Menggunakan font icon dari Font Awesome.Mendukung galeri poto dari Instagram dan Flickr.Widgetable, drag and drop.Mendukung related post dengan thumbnail (untuk tampilan desktop) dan link (untuk tampilan mobile).3 column footerCropping thumbnail dengan ukuran yang proporsional (tidak dipaksa direntangkan)Mendukung recent post and comment dengan thumbnailBreadcrumbsShare buttondll
Untuk download dan demo, sil…