Jualan Blog Sebagai Nada Sambung / RBT

Bisa gak ya jualan blog atau konten blog sebagai nada sambung atau ring back tone (RBT) hp??

"Hay..hay..ketemu lagi..Aku punya blog neh. Sebuah blog yang bercerita tentang blog dan berbagi informasi dan cerita lewat blog. Jangan lupa ya..kunjungi Just a Blog. Catet neh alamatnya.. http titik dua garis miring dua kali blogcenti titik blogspot titik com. Aku tunggu lho..byeee.."

++ ===================================================== ++

Jika kita cermati, halah.. royalti paling besar yang didapatkan oleh musisi kebanyakan dari nada sambung/RBT. Itungannya bukan peralbum, malah perlagu. 1 lagu pun bisa dijadikan beberapa versi. Entah itu pada openingnya saja maupun pada reffrainnya. Royalti dari penjualan kaset/cd mungkin gak seberapa (bajakan???). Ambil contoh lagunya Mbah Surip - Tak Gendong. Dari sumber detik.com, hasil royalti lagu Mbah Surip - Tak Gendong mencapai angka Rp 4,6 miliar !!. Kaset dan cdnya?? Aku kira gak sebesar itu. (sok tau kamu reng..)

Sebuah bisnis yang menggiurkan?? Bisa jadi. Cukup buat lagu yang easy listening, yang mengerti akan selera pasar lalu jual lewat nada sambung/RBT dan tinggal menunggu hasilnya.

(emang semudah itu reng?? butuh proses yang gak mudah dunk reng..kamu tuh sok tau banget sih..dasar..ireng_ajah)

Jika seorang musisi atau artis "gampang" menjual suaranya lewat nada sambung/RBT, mungkinkah hal ini juga berlaku untuk Blogger??


Mungkinkah postingan seorang blogger bisa dijual sebagai nada sambung/RBT??

Jika hal ini bisa terjadi, bukan lagu yang akan nongol sebagai nada sambung/RBT melainkan suara yang menjelaskan tentang blog itu sendiri ataupun sebuah postingan dari blog tersebut.

Si Ajah mencet nomer hp si Ireng, mau telepon (tat tit tut tet tet tot tet tet..) dan nyambung tapi si Ajah kaget karena si Ireng punya nada sambung/RBT yang sangat asing sekali dan baru didengarnya. Bukan lagunya Muse, bukan pula suara artis tetapi suara ini yang muncul :

"Hay..hay..ketemu lagi..Aku punya blog neh. Sebuah blog yang bercerita tentang blog dan berbagi informasi dan cerita lewat blog. Jangan lupa ya..kunjungi Just a Blog. Catet neh alamatnya.. http titik dua garis miring dua kali blogcenti titik blogspot titik com. Aku tunggu lho..byeee.."


Lain waktu si Ajah telp temennya si Blogcenti dan lagi2 nada sambung/RBTnya aneh :

"Sobat mau cari lirik lagu2 Muse?? kunjungi http titik dua garis miring dua kali blogcenti titik blogspot titik com. Mau main games online juga ada. Kunjungi aja http titik dua garis miring dua kali dhe strip games titik blogspot titik com. Jangan lupa dicatet ya alamat itu. bubyee.."


Bisa juga seperti ini :

"Lengkapi koleksi video bokep anda disini. Ribuan video bokep Indonesia dan barat siap download. Gratiss..!! Alamatnya catet ya.. http titik dua garis miring dua kali aku mau download bokep abcdefghijklmnopqrstuvwxyz titik com. Selamat menikmati..."

Wakakakkkkkkaka... ra mutu tenan nada sambung e reng..


Mungkin gak ya bisa seperti itu??

Apakah ada yang mau provider kartu seluler melirik Blogger sebagai bisnis nada sambung/RBT??

Kalo saja bisa, nada sambung/RBT bukan lagi hanya untuk para musisi atau artis tetapi juga untuk Blogger seperti kita !!


Note :
- Mudah2an GM suatu provider kartu seluler mambaca postingan ini dan mikir2 ini bisa dijadikan bisnis sampingan, wakkakakakakkaaa... (khayalan tingkat tinggi kamu reng..)

5 Comments

  1. hehe.. kreatif bos! kalo ada aku juga mau kok.. wakaka...

    oiya, kamu pengen template aku ya? coba liat deh arsip blogku, tar ada artikelnya... :)

  2. Mulai bikin blog banyak2 dari sekarang, tuk menyambut RBT yang kan segera datang..!!! Kapan...???mbuhlah ra ngerti..xixixixi....

  3. Kreatif juga...! Semangat ngeblog aja deh siapa tahu terwujud beneran ! Hehehe

  4. Lha... kalo bentuknya seperti itu kan kita yang bayar ama providernya, wong kitanya yang promosi blog kita kok.... he..he..he..

  5. Ada-ada saja nih mas reng .....

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.