Skip to main content

Jualan Blog Sebagai Nada Sambung / RBT

Bisa gak ya jualan blog atau konten blog sebagai nada sambung atau ring back tone (RBT) hp??

"Hay..hay..ketemu lagi..Aku punya blog neh. Sebuah blog yang bercerita tentang blog dan berbagi informasi dan cerita lewat blog. Jangan lupa ya..kunjungi Just a Blog. Catet neh alamatnya.. http titik dua garis miring dua kali blogcenti titik blogspot titik com. Aku tunggu lho..byeee.."

++ ===================================================== ++

Jika kita cermati, halah.. royalti paling besar yang didapatkan oleh musisi kebanyakan dari nada sambung/RBT. Itungannya bukan peralbum, malah perlagu. 1 lagu pun bisa dijadikan beberapa versi. Entah itu pada openingnya saja maupun pada reffrainnya. Royalti dari penjualan kaset/cd mungkin gak seberapa (bajakan???). Ambil contoh lagunya Mbah Surip - Tak Gendong. Dari sumber detik.com, hasil royalti lagu Mbah Surip - Tak Gendong mencapai angka Rp 4,6 miliar !!. Kaset dan cdnya?? Aku kira gak sebesar itu. (sok tau kamu reng..)

Sebuah bisnis yang menggiurkan?? Bisa jadi. Cukup buat lagu yang easy listening, yang mengerti akan selera pasar lalu jual lewat nada sambung/RBT dan tinggal menunggu hasilnya.

(emang semudah itu reng?? butuh proses yang gak mudah dunk reng..kamu tuh sok tau banget sih..dasar..ireng_ajah)

Jika seorang musisi atau artis "gampang" menjual suaranya lewat nada sambung/RBT, mungkinkah hal ini juga berlaku untuk Blogger??


Mungkinkah postingan seorang blogger bisa dijual sebagai nada sambung/RBT??

Jika hal ini bisa terjadi, bukan lagu yang akan nongol sebagai nada sambung/RBT melainkan suara yang menjelaskan tentang blog itu sendiri ataupun sebuah postingan dari blog tersebut.

Si Ajah mencet nomer hp si Ireng, mau telepon (tat tit tut tet tet tot tet tet..) dan nyambung tapi si Ajah kaget karena si Ireng punya nada sambung/RBT yang sangat asing sekali dan baru didengarnya. Bukan lagunya Muse, bukan pula suara artis tetapi suara ini yang muncul :

"Hay..hay..ketemu lagi..Aku punya blog neh. Sebuah blog yang bercerita tentang blog dan berbagi informasi dan cerita lewat blog. Jangan lupa ya..kunjungi Just a Blog. Catet neh alamatnya.. http titik dua garis miring dua kali blogcenti titik blogspot titik com. Aku tunggu lho..byeee.."


Lain waktu si Ajah telp temennya si Blogcenti dan lagi2 nada sambung/RBTnya aneh :

"Sobat mau cari lirik lagu2 Muse?? kunjungi http titik dua garis miring dua kali blogcenti titik blogspot titik com. Mau main games online juga ada. Kunjungi aja http titik dua garis miring dua kali dhe strip games titik blogspot titik com. Jangan lupa dicatet ya alamat itu. bubyee.."


Bisa juga seperti ini :

"Lengkapi koleksi video bokep anda disini. Ribuan video bokep Indonesia dan barat siap download. Gratiss..!! Alamatnya catet ya.. http titik dua garis miring dua kali aku mau download bokep abcdefghijklmnopqrstuvwxyz titik com. Selamat menikmati..."

Wakakakkkkkkaka... ra mutu tenan nada sambung e reng..


Mungkin gak ya bisa seperti itu??

Apakah ada yang mau provider kartu seluler melirik Blogger sebagai bisnis nada sambung/RBT??

Kalo saja bisa, nada sambung/RBT bukan lagi hanya untuk para musisi atau artis tetapi juga untuk Blogger seperti kita !!


Note :
- Mudah2an GM suatu provider kartu seluler mambaca postingan ini dan mikir2 ini bisa dijadikan bisnis sampingan, wakkakakakakkaaa... (khayalan tingkat tinggi kamu reng..)

Popular posts from this blog

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…