Skip to main content

Kontes SEO Ala ireng_ajah

Seperti yang kita tau, saat ini sedang berlangsung beberapa kontes seo. Aku sendiri ikut, diantaranya, Belajar SEO para Pemula, Stop Dreaming Start Action, Review Produk Alnect Computer dan www.gzon.us Mencari Pemilik. Ikut kontes SEO tapi gak melakukan optimasi, hehehehee.. (optimasi sendiri gimana aku gak tau..). Tapi gak tau kenapa, aku kurang mantep karena ada yang kurang dari kontes SEO tersebut. (Lhaa..?? ada apa denganmu reng??)

Jika kita melihat syarat dari kontes2 tersebut, aku pikir ada yang kurang. Disebutkan juri kontes seo tersebut adalah google.co.id. Siapa yang ada diurutan pertama saat keyword kontes dimasukkan, itulah yang jadi pemenang. Kalo aku liat dari cek dan ricek para peserta kontes seo, (termasuk aku) adalah mereka dengan blognya yang biasa dijadikan tempat ngeblog. Yupp..ga da yang salah tapi aku merasa ada yang kurang disini dengan syaratnya.


Kontes SEO ala ireng_ajah


Melihat "kekurangan" pada kontes seo yang aku tau itu, aku berangan2 ingin membuat kontes seo tapi dengan aturan yang agak beda. Selain syarat misalnya, link ke Home dan artikel postingan tentang kontes, jadi followers, daftar dulu, keyword kontes tidak boleh dijadikan nama domain atau subdomain, tidak boleh memakai cara curang, dll, ada syarat lain yang akan aku tambahkan.


Blog untuk ikutan kontes HARUS BLOG BARU

Dengan syarat BLOG HARUS BARU, setidaknya upaya dalam "mempopulerkan" blog dimata search engine lebih berat, seperti saat kita memperkenalkan blog pertama kita, dari nol (mungkin sobat juga pernah merasakan, bahkan master blog sekalipun). Disinilah tantangan seorang blogger bener2 diuji. Okelah jika yang ikutan kontes seo ala ireng_ajah ini adalah blogger yang sudah pinter akan ilmu SEO dan dikenal oleh blogger2 lainnya (mempunyai fans katakanlah, halah..). Mungkin ini mempermudah dalam memperkenalkan blog barunya. Tinggal terapin ilmu blognya di blog baru dan promosi lewat blog lama ke pengunjung2 setianya tapi setidaknya ada tambahan "ekstra" dalam hal pengoptimalan blog agar blog baru itu dapat terindeks oleh search engine.

Tapi disini aku tidak memukul rata semua peserta kontes. Bagi yang masih baru dalam hal kontes seo, ngeblog tanpa pusing mikir2 keindeks atau gak, ilmu tentang seo masih minim, (katakanlah blogger "biasa" kaya aku ini) lalu ikutan kontes seo, tentunya akan lebih ekstra perjuangannya untuk bisa mencapai puncak.

Jika syarat kontes harus dengan blog baru, ada persamaan sesama peserta kontes baik itu blogger "biasa" maupun blogger "kawakan" karena sama-sama dimulai dari NOL dalam membangun blognya di kontes seo tersebut tapi dengan cara dan ilmu yang mungkin berbeda satu sama lain.

Hal ini tentunya akan beda jika blog yang ikut dilombakan adalah blog yang biasa digunakan. Apalagi untuk blogger yang sudah pinter ilmu SEO, mempunyai fans, dan mempunyai PR dan trafik blog yang bagus. Aku katakan, "agak lebih mudah". Hal ini dikarenakan search engine sudah familiar dengan blog tersebut dari segi isi blog maupun faktor pendukung lainnya yang ada di blog tersebut. Kasarannya, postingan tentang kontes sudah ada di induk semang, tinggal tambahan "sedikit" optimasi. Search engine tinggal tengok kanan, tengok kiri saja (mau nyebrang ceritanya, hehehee..) mencari postingan tentang kontes seo yang diikuti, heheheheee...


Waktu yang lebih singkat

Disamping blog harus baru, waktunya pun singkat. Aku ambil contoh waktunya cuma 2 minggu (1 minggu aja gimana???). Dengan waktu yang lebih singkat, pengoptimalan blog/postingan juga akan digenjot (emang tukang becak??) siang malam demi keindeks di search engine, wekekeke...
** memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk bisa menjadi juara, halahh..halahh.. **

Dengan 2 tambahan syarat itu, peserta kontes seo ala ireng_ajah tentunya akan berusaha semaksimal mungkin mengoptimalkan blog nya agar menjadi urutan pertama di google.co.id. Semua ilmu dan jurus tentang blog dikeluarin. Mulai dari itu jurus dewa mabok, jurus cakar macan, jurus Cimande, mungkin juga jurus seo ayam ngorek2 tanah mencari cacing, wekekeke..

** opp..pooo...kuu..iiii... ra mutu reng**

Konsep kontes seo seperti ini aku pikir akan jadi kontes seo yang menarik karena jiwa seorang blogger akan bener2 diuji disini, halah.. Malah mungkin, blog lainnya bisa jadi terbengkalai gara2 ikutan kontes seo ala ireng_ajah ini, wkekekekekekekekee...

Tapi disini, dengan konsep kontes seperti diatas ada kekurangannya jika hadiah yang diberikan tidak sepadan dengan kerja keras yang dilakukan. Yupp..ini bisa jadi kendala.

"Apakah ada blogger yang berminat mengikuti kontes seo seperti ini jika hadiahnya ecek-ecek??"

Yaa..1 pertanyaan itu sudah cukup mewakili kontes seo ala ireng_ajah. Jika orientasi keikutsertaan hanya karena hadiah, tentu akan berpikir 1000x (malah mungkin 1 triliun x) untuk mengikuti kontes seo seperti ini jika hadiahnya cuma ecek-ecek. Tapi hal ini akan beda jika keikutsertaan bukan karena itu alias murni untuk bertarung menguji blog barunya. Kontes seperti ini adalah tantangan yang harus ditaklukan,halah.. terlebih lagi jika blogger tersebut adalah blogger yang suka tantangan, mau belajar terus mengasah ilmu akan dunia blog ini dan gak puas akan apa yang dia punya saat ini (ilmu blog)

Mungkin pertanyaan itu bisa teratasi jika hadiah yang ditawarkan lumayan. Misal, yang akan mendapatkan hadiah adalah mereka yang berada di urutan 1-20 dengan total hadiah 100juta !! (kurang gak ya??)

Selain sebagai motivator, hadiah itu juga sebagai bentuk apresiasi atas semangat, waktu, tenaga, pikiran yang dicurahkan untuk mengikuti kontes seo ala ireng_ajah ini (hikss..hikss..jadi terharu..)


** Adakah orang/blogger yang berminat mengadakan kontes seo dengan konsep seperti ala ireng_ajah??

Note :
- Ini bukan kontes seo beneran. Hanya pemikiran konsep kontes-kontesan seo ala ireng_ajah tapi jika mau dipromosikan, aku sangat mendukung dan berterimakasih.

** halah..ngarep kowe reng... **

wekkekekekekekee...


Piss..

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama