Skip to main content

Hafalan surat-surat pendek Al Qur'an

Lama nian aku gak update Just a Blog ini. Lama nian juga ak gak berkunjung ke blog2 sobat. Males, hehehhehe...

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


Bulan Ramadhan (puasa) sudah lebih dari setengah jalan kita jalani. Seperti yang kita tau, bulan puasa adalah bulan yang penuh hikmah dan barokah. Biasanya untuk para siswa SD dan SMP, untuk mengisi kegiatan selama bulan puasa, diberi tugas melalui buku Kegiatan Ramadhan.

Dalam buku tersebut, biasanya ada beberapa kegiatan, misalnya, tabel Puasa, tabel Taraweh, tabel Ringkasan Ceramah dan tabel hafalan surat-surat pendek. Jumlah masing2 tabel ada 30. Dulu, ketika aku masih SD dan SMP, buku kegitan Ramadhan adalah "wajib" apabila bulan Ramadhan datang. Pas masuk sekolah, nanti akan dikumpulkan dan dinilai.

Bicara tentang hafalan surat-surat pendek Al Qur'an, mungkin jika pas aku SD dan SMP (terutama SD) tidak ada buku kegiatan Ramadhan, mungkin saat ini tidak banyak surat-surat pendek Al Qur'an yang aku hafal. Bisa aku katakan, buku kegiatan Ramadhan merupakan "pemaksaan" terhadapku untuk menghafal surat-surat pendek Al Qur'an.

Dulu pas SD (lupa kelas berapa) buku kegiatan Ramadhan yang "wajib" diisi terdapat hafalan surat-surat pendek Al Qur'an. Tiap hari, 1 surat pendek aku hafalin kemudian dites didepan ustad setelah solat tarawih. Jika lancar dan bener lafadznya, buku kegiatanku dapat tandatangan dari ustadz. Hal tersebut terus berlanjut sampai hari ke 30. Mulai dari surat An-Nas, Al-Falaq, Al-Ikhlash.. dst.

Alhamdulillah, apa yang aku lakukan dulu lewat buku kegiatan Ramadhan bermanfaat sampai sekarang karena bisa aku selang-seling setiap kali aku solat. Masa tiap kali solat cuma surat Al-Ikhlash dan Al-Kautsar saja?? hehehehe...

Popular posts from this blog

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…

Axorys - Responsive Blogger Template (Versi Gratis)

Lama gak update Blogger template. Berikut ini adalah template terbaru dari saya. Saya kasih nama Axorys. Axory Blogger template ini adalah responsive blogger template dengan desain sederhana, warna putih dan bersih. Template ini cocok untuk semua topik blog.


Features Axorys Blogger templateFully responsive templateMendukung Template Designer untuk mengganti warna background dan gambar background.mendukung browser yang sering dipakai oleh user termasuk IE8.Ada featured slider.Shrink header.Responsive dropdown menu.Responsive video.Tidak ada error di Google Snippet. Silahkan cek here.Menggunakan font icon dari Font Awesome.Mendukung galeri poto dari Instagram dan Flickr.Widgetable, drag and drop.Mendukung related post dengan thumbnail (untuk tampilan desktop) dan link (untuk tampilan mobile).3 column footerCropping thumbnail dengan ukuran yang proporsional (tidak dipaksa direntangkan)Mendukung recent post and comment dengan thumbnailBreadcrumbsShare buttondll
Untuk download dan demo, sil…