Facebook Vs Friendster


VS


Facebook Vs Friendster. Kenapa aku milih Facebook Vs Friendster dari sekian banyak situs jejaring sosial?? Sebelum Facebook booming, friendster merupakan situs jejaring yg terkenal.

"Apa FS kamu??"

"Kamu punya FS gak??"

"Boleh ak add FS kamu??"

"Payah.. hari gini gak punya FS. Gak gauk kamu !!"

Mungkin pertanyaan atau pernyatan seperti itu (dulu) pernah sobat jumpai. FS sebagai salah satu situs jejaring sosial diantara situs2 jejaring sosial yang lain lebih terkenal dan mempunyai nama.

Hadirnya Facebook dengan segala kelebihan yang dimiliki (apa aja ya??) pelan2 Friendster mulai tergusur. Bukan lagi FS yang ditanya atau menjadi bahan komentar atau obrolan tetapi menjadi :

"Apa FB kamu??"

"Kamu punya FB gak??"

"Boleh ak add FB kamu??"

"Payah.. hari gini gak punya FB.. Gak gaul kamu !!"

Sampai saat ini, secara de facto, kepopuleran FB telah mengalahkan kepopuleran FS. Sedikit demi sedikit, orang2 beralih ke FB dan mulai "melupakan" aku FS nya. Hal ini aku temui dari beberapa temenku yang katanya sudah males "mengurusi" FS nya dan berasyik ria dengan FB.

Aku sendiri sudah mem-banned FS ku (sampai saat ini blm login FS ku lagi dan FS ku aku seting gak bisa terima komentar dari temen2). FS ku seperti hidup tak segan mati pun enggan, huhuhuhuuuu...

Bagaimana dengan FB ku?? Walopun termasuk jarang login dan jarang update, ak masih "mengurusi" FB ku.

Bagaimana dengan akun FS sobat sendiri sekarang?? Apakah masih suka "menengok"?? Atau malah seperti kaya FS ku??

Kalopun akun FS ditengok, aku kira gak kan sesering menengok FB.

Terus, sampai kapan kepopuleran FB ini akan bertahan??

Apakah dalam beberapa waktu kedepan, nasibnya akan sama dengan nasib FS sekarang??

Seumpama ada yang bisa menggusur kepopuleran FB, apakah itu?? Bagaimana bentuknya?? Apa saja keunggulannya jika di banding FB?? Fasilitas apa saja yang akan ditawarkan??

Hmm.. Kita tunggu aja dan biarkan waktu yang menjawab, hohohohohoo...

3 Comments

  1. klo FS saya belum saya tinggal karena walaupun teman2 Indonesia pada kabur dan lagi ke FB tapi teman2 asia tenggara saya masih di FS dan masih aktif saya ga' tega ninggalin mereka.

    saya dulu demen sama FS karena utak atik HTMLnya dan warna layoutnya terserah kita di FB ini ga' ada, ada sih tapi pakai cara yang tidak semua orang bisa kan?

    nah klo ada seperti FB tapi ada layout buat sendiri plus ada blognya, kan bisa geserin popularitas FB.

  2. FB memang luaaaaaar biasa dahsyatnya. Booming dan membawa dua dampak sekaligus. Positif dengan segenap kenegatifannya.

  3. FS lahir sebelum internet booming, sedangkan FB lahir dikala internet sudah booming. Dan FB didukung berbagai macam gadget.

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.