Skip to main content

Naik apa turun ??

"Bagaimana perekonomian hari ini? Jam ini?? Menit ini??. Bagaimana perkembangan indeks?? Ada kebijakan apa saja di negara yang bersangkutan??"

Hal2 seperti diatas adalah umum bagi orang2 yang ikutan forex. Mungkin salah satunya adalah sobat. Yupp..Hal diatas adalah analisa fundamental, yaitu analisa berdasarkan keadaan pasar. Aku sendiri mulai mengenal forex udah lama. Pernah daftar Marketiva dan fxopen tp kalah mulu, wekekkeke... Dan karena sudah lama banget gak login2, akun fxopenku mpe di banned alias expired, hehehehehe...

Memang, aku punya akun lain di Marketiva (kan langsung dapat $5 pas daftar..hehehehe...) tapi entah kenapa, dengan akun yang lain itu aku gak terlalu bersemanget dalam bertrading. Cuma sebatas melepas rinduku aja akan grafik naik turun itu, hehehehehe.. Kadang aku tinggal begitu aja. Jadi pas posisi sudah untung (walopun sedikit) gak aku close tp aku biarin aja n ujung2nya malah berbalik alias merugi, hehehehee...

Tapi entah kenapa, beberapa hari kemarin ak bener2 rindu akan grafik forex. Rindu dalam artian aku pengen bermain forex lagi dengan lebih serius. Dan ternyata, keinginanku juga bersambut sama dengan temenku yang juga sudah lama "mati suri" dalam forex dan ingin bangkit lagi dalam forex.

Aku sendiri gak terlalu mengerti akan teori2 forex. Yang aku tau hanyalah intinya saja. Kapan saat yang tepat kita membeli mapun menjual.

Keinginan itu akhirnya menjadi kenyataan. Aku (dan temenku) mulai berforex ria lagi walopun dengan modal yang seadanya. Berhubung akun lamaku di fxopen sudah dibanned, aku buat akun lagi. Dan untuk kali ini, bercermin akan pengalaman bermain forex kemarin, aku (dan juga temenku) bermain lebih aman. Aman disini adalah tidak rakus akan profit, lebih cermat, teliti dan jeli dalam mencari kesempatan yang tepat, kapan itu sell atau buy.


Analisis yg dipake?? Gak.. Aku gak pake analisi fundamental seperti diatas. Yang aku pake hanyalah instingku aja. Kalo menurutku sell, ya aku sell. Kalo buy, ya aku buy.

Signal2/indikator forex yang dipake?? Aku cuma pake 1 indikator yaitu Moving Average Eksponensial 5 Close dan 5 Open tapi ak cenderung menggunakan indikator Marketiva yaitu Moving Average Eksponensial 5 dan7 dan MACD bawaan Marketiva. Lha trus gimana bisa tau kapan sell ato buy?? Cuma modal insting dan keberanian ajah dengan sedikit melihat indikator tersebut.

Semoga aja kali ini aku berhasil (aminn..)

Arti forex itu sendiri apa?? Berhubung aku maen forex hanya di mata uang, aku simpulin forex itu adalah jual beli mata uang/valas secara online dimana kita membeli pada harga rendah dan menjual pada harga tinggi. Keuntungan yang didapat berasal dari selisih harga pas kita membeli maupun menjual.

So, sekarang saatnya naik (membeli) ato turun (menjual) ya??? (husss..hari sabtu ya tutup reng..hehehehe...)


Note:
- Siap bermain forex brati jg sudah siap akan kalah
- Postingan berikutnya bagaimana cara mendaftar di Marketiva (ada kuponnya juga) dan berikutnya lagi bagaimana mendaftar di Fxopen.

Popular posts from this blog

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…