Skip to main content

Jalan Mudah Mendapatkan Backlink Gratis ??

"Legal ato ilegal cara ini termasuk mudah untuk mendapatkan backlink gratis karena hanya butuh sedikit kreativitas, kemudian upload dan bagikan link downloadnya"

Salah satu cara untuk meningkatkan PR dan trafik blog adalah dengan backlink yang mengarah ke blog kita. Semakin banyak backlink yang menuju ke blog kita, semakin bagus blog kita dimata search engine, terutama dalam hal PR alias pagerank.

Banyak cara untuk meningkatkan. Bisa dengan tukeran link dengan sesama blogger, submit ke directory blog, submit artikel postingan maupun nitip link lewat template.

PLEASE BE RESPECTFUL AND DO NOT REMOVE CREDIT FOOTER LINK WITHOUT OUR PERMISSION.
YOU ARE ALLOWED TO DISTRIBUTE BUT NOT ALLOWED TO ADD ANY LINK ON FOOTER

Ipietoon

Anda tidak di perbolehkan untuk menghapus link Credits ke web kami yang ada di bagian footer pada template tersebut.

Kang Rohman

Finally please don't remove credit footer. I spent so many hour to create this template for you.

Guruh Subagya

Dll

Kalimat seperti diatas yang intinya JANGAN HAPUS LINK CREDIT YANG ADA PADA FOOTER adalah umum digunakan para pembuat template. Walopun cuma link yang ada di footer tetapi link tersebut bermanfaat bagi yang membuat template. Seandainya saja template2 yang mereka buat digunakan blogger lain, tentunya mereka mendapatkan backlink dari blog yang memakai template buatan mereka. Seumpama yang memakai katakanlah 1000 blogger, wahh.. banyak backlink yang akan mereka dapat, hohohohohohoo...

Terus..apa hubungannya dengan judul Jalan mudah mendapatkan backlink gratis ??

Banyaknya tutorial untuk mempercantik blog, misalnya cara membuat template menjadi 3 kolom, cara membuat slideshow, cara membuat tabview, cara membuat spy widget, cara membuat slider, cara membuat glider, dll bisa dimanfaatkan untuk memodifikasi template2 yang sudah ada dengan menambahkan salah satu fitur tersebut.

Contohnya template buatan ireng_ajah Minima Berwarna.

Template ini sederhana dan jauh dari yang namanya fitur2 yang saya sebutkan diatas. Kemudian oleh blogger lain, sebut aja blogger Ireng ditambah fitur slideshow dan fitur slider. Otomatis tampilan tempate Minima Berwarna berbeda (sebut saja namanya menjadi Minima Berwarna V2). Lalu karena si blogger Ireng merasa menambahkan sesuatu pada template tersebut sehingga tampilan menjadi berbeda, dia (ikutan) menambahkan link credit blognya (tanpa menghapus link credit pembuat yang asli??) pada template Minima Berwarna V2 itu. Terus dia upload template Minima Berwarna V2 tersebut, misalnya Ziddu dan menyebarkan link downloadnya, entah itu lewat postingan di blog ato submit ke template directory. Jika ada blogger yang mendownload Minima Berwarna V2 dan memakainya, otomatis si Ireng akan mendapatkan backlink dari ikutan nambah link credit tersebut.

Cara lain

Bisa juga si Ireng memadukan 2 template berbeda menjadi template baru. Misal template Minima Berwarna dipadukan dengan template Warna Gelap (jadinya seperti apa ya??). Hasil perpaduan itu di upload lalu di sebar link downloadnya dengan tidak lupa si Ireng menambahkan link credit blognya.


Legal ataukah ilegal??

Legal?? Disebut legal bisa juga karena kebanyakan para pembuat template hanya mencantumkan peringatan yang intinya "JANGAN HAPUS LINK CREDIT YANG ADA PADA FOOTER". So, selama link credit pembuat template yang asli masih tercantum, bisa dikatakan legal alias sah bukan??

Ilegal?? Bisa juga dikatakan ilegal karena secara tidak langsung walopun tidak ada aturan tertulis dan hukum pastinya,haiah... menambahkan sesuatu terhadap karya orang tanpa izin adalah perbuatan yang ilegal. Disamping itu juga tidak respect kepada pembuat template yang asli dan tidak apreciate terhadap karya orang.


Membuat template sendiri saja gimana??

Saya pribadi, maaf tidak setuju dan tidak terlalu respect dengan blogger yang berbuat seperti itu walopun blogger tersebut (mungkin) telah membuat template sendiri atau bahkan sudah punya nama didunia blog. Kelebihan utak-utik template dan banyaknya blogger2 akan template yang siap pasang adalah peluang untuk mendapatkan backlink dari link credit. Permasalahannya bukan karena ada peluang, tutorial akan fitur2 yang mudah ato pinter ngutak-ngutik template melainkan respect dan apreciate terhadap blogger yang susah payah membuat template. Jika hal tersebut dilakukan dengan izin terlebih dahulu kepada si pembuat template dan si pembuat mengizinkan menambah fitur baru dan juga link credit, tidak masalah atau mungkin jika template yang diutak-utik tersebut hanya untuk dipake sendiri dan tidak untuk disebar menurut saya juga tidak masalah.

Banyaknya tutorial akan fitur2 untuk mempercantik blog bukan berarti terus maen pasang ditemplate buatan orang lain lalu disebarin. Akan lebih baik jika fitur2 tersebut diaplikasikan pada template buatan sendiri. Baru disebarin dan bukan dari edit template yang sudah jadi terus ditambah fitur lalu numpang link. Bukankah tutorial cara membuat template blog itu banyak?? Siapa tau aja template buatannya nanti malah mempunyai karakteristik dan gaya tersendiri sehingga banyak blogger yang suka.

Saya sendiri tidak mencantumkan aturan JANGAN HAPUS LINK CREDIT YANG ADA PADA FOOTER di template2 buatan saya kecuali di 1 postingan pada template Minima Berwarna. Saya yakin blogger (khususnya yang menggunakan template template buatan saya) sudah paham akan aturan ini dan bisa menghargai dan apreciate akan karya orang.

Semua kembali ke diri masing2. Jika merasa hal tersebut diatas adalah bisa membantu para blogger dalam hal template yang bagus, cocok dan mempunyai tampilan yang berbeda dari aslinya, silahkan tetapi jika mempunyai rasa respect dan apreciate akan karya orang lain, saya pribadi menyarankan untuk dituangkan kreativitas tersebut dalam bentuk template buatan sendiri.


Note :
- Jika berkenan tukeran link dengan Just a Blog, silahkan tinggalkan komentar dan diharapkan dengan sangat bukan di Shoutbox.
- Link sobat nantinya akan terpasang di sini
- Untuk bloger2 yang menggunakan template made in ireng_ajah, saya ucapkan banyak terimakasih.

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama


Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…