Skip to main content

Menikmati yang Asli Dulu

"Disatu sisi, hasrat itu menggodaku untuk ikutan bermain dan menikmati setiap detail yang ada tetapi disatu sisi yang lain, kemampuanku belum cukup mumpuni untuk ikutan bermain penuh supaya hati ini bener-bener terpuaskan."

Sebuah blog tidak bisa terlepas dari yang namanya template. Template dengan tampilan yang menarik, yang sesuai dengan kebutuhan blog dan sreg dengan hati, itu yang dicari dan dijadikan template untuk blog.

Banyak blogger yang selain ngeblog juga membuat template untuk blogger yang lain. Template yang dibuat juga tidak hanya berdasarkan dari Blogger itu sendiri tetapi juga dari konvert WordPress theme.

Saat ini saya masih konsentrasi buat template berdasarkan template Blogger itu sendiri karena untuk bisa mengkonvert dari WordPress theme, ilmuku belum mumpuni.

Ada kelebihan dan kekurangan yang bisa saya tangkep dari membuat template dari template Blogger itu sendiri maupun dari konvert WordPress theme.
Berikut ini kekurangan dan kelebihan buat template dari Blogger dan dari konvert WordPress theme versi ireng_ajah

1. Template berdasarkan template Blogger
- Kelebihan
Lebih mudah. Lebih mudah disini karena kita sudah punya kerangka template dan kita tinggal maen edit baik itu ukuran maupun warna menjadi sebuah template yang kita inginkan.

Penyesuaian struktur template lebih gampang karena sudah ada contohnya tanpa repot2 mikiri gimana caranya mengubah dan menyusun kode WordPress theme ke Blogger.

- Kekurangan
Desain. Menentukan desain template itu termasuk susah. Background mau dikasih gambar apa? Warnanya apa? Tampilan template seperti apa. Seringkali aku "mati pikir" dalam hal desain. Terlebih lagi jika harus memakai gambar sebagai background template. Selama ini, template2 buatan saya lebih sering cuma bermain warna untuk background (tidak memakai gambar sebagai background). Hal ini bisa "menggangu" keindahan template karena sadar ato gak sadar, penampilan template yang indah dan menarik itu adalah faktor penting ketika seorang blogger memilih template. Sama seperti makanan. Jika suatu makanan disajikan dengan tampilan yang menawan, di hias, di beri aksesoris, dll orang2 mempunyai hasrat untuk mencicipi walopun dasar dari makanan itu hanya kangkung.

2. Konvert dari WordPress theme
- Kelebihan
Kita tidak usah repot2 mikiri desain karena desain sudah ada dan kita tinggal mengkonvert aja ke Blogger. Kita tinggal pilih WordPress theme yang menurut kita desainnya bagus.

Dari beberapa artikel postingan yang saya temui, susunan WordPress theme termasuk SEO friendly. Tentunya hal ini bermanfaat untuk blog.

- Kekurangan
Lebih menguras otak dalam hal penyesuaian struktur template terlebih bagi blogger yang masih awam akan kode2 seperti saya.
Konvert WP theme ke Blogger itu "cuma" menyusun kode WP theme menjadi Blogger tapi walopun "cuma" menyusun tetap aja bagi yang belum bener2 paham akan kode2 tentunya hal ini merepotkan.


Saya sendiri jika melihat WordPress theme, ada sesuatu yang membuat saya begitu tertarik untuk bisa mengkovertnya ke Blogger. Sesuatu itu tidak bisa saya jelaskan tetapi hasrat itu begitu besar. Disatu sisi, hasrat itu menggodaku untuk ikutan bermain dan menikmati setiap detail yang ada tetapi disatu sisi yang lain, kemampuanku belum cukup mumpuni untuk ikutan bermain penuh supaya hati ini bener-bener terpuaskan.

Popular posts from this blog

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Perkataan,perbuatan,penampilan,tingkah laku kita,dll entah itu secara sadar ato tidak sadar bisa membuat orang lain benci,marah,tidak suka atau apalah itu yg sejenis, haiah..kaya homo ae..upss... Cara ngungkapinnya juga bisa secara langsung, "Aku benci kamu.." atau mungkin cukup dalam hati aja,kaya judul lagu???

Keadaan tersebut sadar atau tidak kita sadari sering kali terjadi disekitar kita,baik itu ma temen sendiri atau mungkin ma orang lain yg gak kita kenal sekalipun. Jika hal tersebut terjadi pada diri sobat?? Gimana dan bagaimana perasaan sobat?? Stay cool kah?? marah2 kah?? Balik benci ma orang itu kah?? atau kah..kah..yg lain?? halah..opooo..kuii..

Jangan pernah takut dibenci orang lain

Setiap orang punya karakter sendiri2 yang mencerminkan dirinya,baik itu dari segi penampilan,sikap,tingkah laku dll. Kasarannya, INILAH AKU.. Urusan orang suka atau gak suka ma apa yg ada dalam diri kita,emang aku pikirin,haiah..

Cara orang menilai orang lain beda2. Kalopun ada orang yang…

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…