Skip to main content

Ganti Kulit (Lagi ..)

Untuk kesekian kalinya, Just a Blog berganti kulit. Setelah kemarin cuma menggunakan 1 kolom (duhh..lupa screenshot template yang kemarin..) kali ini Just a Blog menggunakan 3 kolom. Ada beberapa hal yang membuat saya berganti dengan template ini. Dengan memakai template kemarin yang cuma 1 kolom, saya merasa diri saya egois karena saya mementingkan kenyamanan diri saya akan template tersebut.

Dengan template ini, saya berharap saya bisa memanjakan pengunjung Just a Blog dalam mencari postingan Just a Blog karena beberapa postingan, saya kasih linknya di pada sidebar berdasarkan kategori postingan. Yupp.. kemarin mpe mumet ngutak-ngutik sidebar dan postingan. Beberapa postingan terdahulu juga saya ubah untuk labelnya.

Sidebar untuk daftar beberapa postingan Just a Blog berdasarkan kategori postingan menggunakan Accordion menu yang saya edit2, menyesuaikan dengan template saya. Ada yang sempet bikin bingung pada accordion menu tersebut. Pada menu Popular Posts, tampak bahwa popular posts sampai 20 postingan. Itu saya sengaja karena kalo popular posts saya set hanya 10, accordion menu tersebut tidak dapat berfungsi. Untuk 15 postingan juga demikian. Daripada pusing2 mencari kenapa dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi, lebih baik sekalian aja 20 postingan, hehehehehee.. Beres tho.. Gitu aja kok repot.

Oya, melihat postingan2 terdahulu, ada beberapa postingan yang sudah tidak relevan lagi karena sudah ganti template. Seinget saya, postingan itu ketika saya masih menggunakan template Arthemia modified* tetapi dikarenakan template tersebut mempunyai masalah, akhirnya saya ganti dan postingan tersebut belum saya update padahal sebelum saya menggunakan template ini, saya sudah memakai 2 ato 3 template lainnya, hehehehehee...

Membuat template dan ngutak-ngutik sidebar template ini untuk menu postingan Just a Blog juga membuat saya jadi tau gimana membuat feed post berdasarkan kategori post menggunakan kode recent post yang selama ini sering kita gunakan.

(halah..halah.. tutorial itu udah lama reng.. kamu malah baru tau sekarang.. kemana aja kamu?? gak aptudet kamu tuh..)

Untuk sidebar satunya lagi, saya khususkan untuk link blog sobat2 Just a Blog. Disamping untuk memudahkan sobat2 menengok blogger2 yang lain, juga untuk memudahkan saya apabila saya lagi pengen jalan2 ke blognya sobat2 Just a Blog walopun beberapa blog sobat2 Just a Blog sudah tidak ada, beralih menjadi domain parking ato sudah tidak update lagi tetapi linknya akan terus ada dan tidak akan saya hapus. Gak perlu lagi buka postingan Blogger Friendship yang kemarin saya jadikan postingan (sekarang sudah saya hapus. Maaf untuk sobat Kurniawan dan Sobat Iskandaria yang sempet komen di postingan tersebut)

Apa yang ada di sidebar itu apa gak bikin berat reng??

Berat sih apalagi pas saya coba kasih widget My Blog List dan Subcribe to (yang kemudian aku buang). Pelan2 saya perkecil. Mulai dari css yang saya kompress (gak terlalu signifikan tapi bermanfaat juga), My Blog List dan Subcribe to saya buang juga. Trus beberapa widget seperti google last acces dan yahoo last acces juga saya bunuh. Lumayan juga sih.. Yang tadinya sekitar 120kb-an menjadi 90kb-an.

Terus apa saja yang bikin loading blog itu berat?? Apa saja yang harus dilakukan untuk menurunkan berat badan blog supaya loadingnya lebih cepet?? Tunggu postingan berikutnya, hehehehehee...



Note :
- Entah kenapa kovertan template Arthemia modified versi orang lain yang juga mengkovert template tersebut hasilnya masih dengan permasalahan yang sama. Apa masalah pada template Arthemia tidak mereka ketahui?? Ato hasil konvertnya cacat alias produk gagal?? Mungkin bagi sobat2 blogger yang menggunakan template Arthemia modified tau akan permasalahan pada template itu. Saya jadi pengen memperbaiki masalah yang ada pada template Arthemia modified tapi bisa gak ya..?? hehehehehee...

- Hal tersebut saya ketahui pas saya brosing2 template Arthemia modified (udah lama sih..) dan hasil konvert template Arthemia modofied yang satu dengan yang lain permasalahanya sama. Bahkan ketika saya berkomentar tentang hasil konvertan di salah satu blogger yang mengkonvert template Arthemia modified dan menanyakan soal permasalahan itu, ternyata sama yg punya blog, di hapus dan tidak dimunculin. Gak suka di "protes" apa ya?? hehehehehe...
Kalo sekarang saya gak tau. Mungkin sudah ada ayng memperbaiki permasalahan itu biar hasilnya seperti pada contoh di WordPress

- Jika sobat berminat tukeran link dengan Just a Blog, diharapkan meninggalkannya lewat komentar, bukan lewat shoutbox.

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama