Ngekost Di Penjara

"Agenda hari ini : Ganti cet kamer dengan warna baru. Ganti layout kamer kost. Bersih2 karena ada tamu bisnis yang penting. Pasang home theater baru. Ganti karpet baru. Ke spa sekalian facial, krimbat, menikur dan pedikur dan juga ganti warna rambut"

Melihat berita tadi siang, ada sesuatu yang menggelitik saya yaitu Sidak SatGas Anti Mafia Hukum di Rutan Pondok Bambu. Beberapa narapidana "mendapatkan" fasilitas khusus bahkan mewah untuk seorang narapidana. Bagaimana tidak, narapidana kasusu suap saja mempunyai kamar ukuran 8x8m dengan fasilitas didalamnya yaitu seperti kulkas, ac, tv flat, toilet mewah, templat tidur yang empuk bahkan kamernyapun sebenarnya bukan kamer untuk narapidana tetapi sebuah ruangan (kantor) yang disulap menjadi kamer. Belum lagi mempunyai pembantu juga. wowow..

Masih di tempat yang sama, narapidana yang lain bahkan ada tambahan ruang karaoke segala ! hmmm..

Seorang artis yang yang menjadi narapidana kasus pembunuhan, walaupun tidak semewah dua narapidana diatas tetapi kamernya bisa disebut juga mewah untuk ukuran seorang narapidana.

Apakah ini suatu kekuatan atas nama orang penting atau orang yang berduit??

Contoh diatas sama halnya mereka "cuma ngekost" atau "ngontrak" kamer di penjara. Dan untuk menutupi kesan sedang ngekost atau ngontrak di penjara, tampilan kamernya pun diperindah. Tembok di cet ualng. Ditutupi ma wallpaper harga mahal. Dipajang foto2, dikasih sekat sebagai pemisah, kursi sofa dan meja sebagai ruang tamu. Pintu jeruji besi pun di sulap menjadi pintu biasa dengan hiasan rumbai2 yang menari dan mungkin di kasih lonceng ato bel sekalian bagi tamu yang mau bertamu plus pasang agenda kecil di depan pintu kamer "kost".


+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

"Ting..tong.. Ting..tong.." Si tamu memencet bel

"Ya tunggu sebentar.. lagi nanggung pake dresscode untuk acara ketemu klient neh.." jawab yang punya "kost"

"Bi Ajah.. Tolong bukain pintu buat tamu. Suruh langsung mereka masuk dan nunggu sebentar" Kata yang "ngekost" ke pembantunya.

"Jangan lupa buatin minum dan makanannya. Kue2 parcel kiriman para rekan bisnis yang kemarin di buka aja daripada gak kemakan" Tambah yang "ngekost" ke pembantunya.


Kira2 adegan seperti ilustrasi diatas terjadi juga gak ya??

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++


Narapidana yang lain saling berdesak2an, berbaur menjadi 1 dalam kamer yang sempit tetapi mereka, dengan dasar "aku ini orang penting" (katakanlah begitu) bisa "menyewa kamer di penjara" untuk mereka gunakan sendiri dengan fasilitas yang tergolong mewah.

Apakah seperti itu hukum di negara kita ini?? Dimana hukum tersebut bisa "memilih sendiri" (terlalu "malu" saya memakai kata "hukum bisa dibeli") bagaimana memperlakukan narapidana yang termasuk golongan kelas eksekutif, kelas bisnis atau mana narapidana yang termasuk kelas ekonomi bahkan kelas super ekonomi??

Apa mungkin juga sel2 mewah tersebut punya semacam detektor, mana yang layak mana yang layak jadi penghuni dan mana yang tidak layak?? Jika sel mewah tersebut merasa "cocok" dengan sorang napi, maka dengan senang hati sel tersebut akan membukakan pintunya untuk si napi tersebut tetapi sel mewah tersebut tidak cocok dengan seorang karena merasa "jijik" ato "alergi" ma orang "biasa", maka ditendanglah si napi tersebut ke sel yang lain dan bergabung menjadi 1 dengan para napai yang lain.

"You can't beat a good euphonious"

18 Comments

  1. salam kenal

  2. tapi kaya'nya enakkan di penjara deh
    gakgakgakgakgak.....

  3. Siip. Sudah saatny semua pada berbenah.
    Membenahi kamar "kost" yang tidak layak.
    Membenahi pemilik "kost' yang mungkin terlalu baik hati atau mungkin setengah hati.

  4. wah kalo penjaranya kyk gitu semua...pada bikin kasus dong ya.. biar dipenjara...kan malah dapat fasilitas enyak..hihihii

  5. kalo dibanding dgn rumah saya, masih kalah jauh nih rumahku..masih bagus penjaranya

  6. SBY....mana tanggung jawab muuuuu?
    Atau mau buat surat pengunduran diri dari presiden ajah po..????

  7. Lagi-lagi terjadi ketidak-adilan atas kemiskinan. Sangat prihatin melihat adanya kemewahan dan pemberian fasilitas yang berlebihan bagi orang-orang tertentu (khususnya yang berduit) di dalam penjara, seakan-akan hanya uanglah yang berkuasa. Fungsi penjara seharusnya membuat efek jera bagi penghuninya sehingga timbul kesadaran untuk tidak mengulang kesalahan yang sama lagi, bukannya dinyamankan dengan berbagai fasilitas sehingga penghuni merasa betah dan akhirnya tidak ada rasa jera sama sekali.
    Buat Blog

  8. Wah.... Kalo kamar kost saya warna-nya udah saya cat HITAM. jadi mirip studio musik. :D

  9. kalo dapet fasilitas mewah, saya mau nginep untuk beberapa hari.
    hahaha

  10. Semakin marak ketidak adilan di negara kita ini.
    Bagaimana caranya, kita menindasnya ?
    Apakah harus kita yang turun tangan, atau kah mereka yang acuh dengan kasus seperti ini ?
    Jangan sampai mempermalukan negara kita.
    Thanks

  11. ya,,sekarang dah saatnya memebenahi kamar" biar terlihat mewah dan yang pastinya banyak yang mnywanya....

  12. wua... saya ga mau ngkost di penjara,,,

  13. emang ada yang mau yaxh?

  14. wah aku ga ikutan dah

  15. udah jadi rahasia public, klo hukum bisa di beli bagi sebaioan orng yng punya uang, hal2 seperti ini akan membuat kecemburuan sosial para napi yang tak mampu, kalo gak di atasi, bisa menjadi keributan sesama napi,
    Thank,,,,,,,,,

  16. , memang ya, hukum itu bisa dibeli,, sampai-sampai orang dipenjara bisa asik"an ,,sangat prihatin melihat adanya kemewahan dan pemberian fasilitas yang berlebihan bagi orang-orang tertentu (khususnya yang berduit) di dalam penjara, seakan-akan hanya uanglah yang berkuasa. Fungsi penjara seharusnya membuat efek jera bagi penghuninya sehingga timbul kesadaran untuk tidak mengulang kesalahan yang sama lagi, bukannya dinyamankan dengan berbagai fasilitas sehingga penghuni merasa betah dan akhirnya tidak ada rasa jera sama sekali.

  17. hanya mereka yang kuasa dan memiliki banyak uang yang tidak merasakan tidak enaknya dipenjara.
    "ketidak adilan yang semena-mena"

  18. Kalau begitu dipenjara itu enak ya..... Makanya pada gak ada hentinya bikin kasus

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.