Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

konsr musik slankHampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaan sepele. Apa maksud mereka membawa bendera OI dan Slank sedangkan konser musik yang mereka lihat bukan konser Slank ataupun Iwan Fals??

Bisa jadi itu sebagai bukti, begitu kuatnya pengaruh OI dan Slank dijiwa mereka khususnya dan musik Indonesia pada umumnya. Bisa jadi pula sebagai identitas kalo mereka adalah seorang OI atau Slankers. Gak peduli dan gak pandang bulu konser musik siapa, jenis musiknya apa, mereka mengibarkan tinggi2 bendera OI dan Slank diantara penonton dan ikut larut dalam alunan musik.

Diluar negeri, hal seperti itu terjadi juga gak ya? Misalnya, konser Limp Bizkit tapi bendera Muse berkibar. hmmm..


pic dari http://klampokmanijah1.blogspot.com/

43 Comments

  1. kayanya cuma di indonesia aja yang bgtu.. konsernya apa, eh yg dibawa spanduk / bendera band lain. kdang2 yg dibw malah spanduk klub bola.. he.he.he. lucu jg liatnya..

  2. Kaum Slankers dan OI memang merakyat.

  3. Sepertinya memang cuma di Indonesia pemandangan seperti itu. Salah satu penyebabnya adalah bendera OI dan Slankers yang paling banyak dicetak dibanding bendera musisi lainnya. Jadi walaupun konser dangdut, tetap saja ada yang bawa bendera OI dan Slank. Walaupun yang bawa itu bukan penggemar Slank dan Iwan Fals.

  4. kaum slakers dan oi mang paling banyak di indonesia ,,,jadi ya wajar aja kalau benderanya berkibar dimana2.....peace

  5. klo diliatin foto2 saat pentas mungkin lbih bagus nie gan...

  6. Anonymous says: 8/7/11

    sepertinya sich cumak ada di negeri kita saja,tp tak apalah....
    UNIK gitu....!!!!!

  7. gak hadir pas konser :(

  8. slank dan Iwan Fals bener2 sudah menjadi legenda musik Indonesia. tak terlupakan

  9. yandi says: 27/12/11

    emang oi & slank banyak penggemar ea. munngkin karna mereka berlegendaris ^_^

  10. hemmm telat banget saya baca artikel ini...
    mungkin konser kedua band tersebut jadi yang terhebat di indonesia....

  11. sampai sekarang dan kapanpun masih kagum sama pesonanya bang iwan...

  12. Remaja2 indonesia ini sangat ngefans banget ama slnker and iwan fals, kayaknya nggk bsa di lepasin bgtu saja,,,,,,,,,,,,,,bd bangeeeeeeeeeet sm kelompok band sekarang yang hampr sam antar msk2 nya,,,,,,,,,,,,,,,,iya kan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!

  13. iwan fals dan slank adalah legenda musik indonesia

  14. hehe,,saya juga sering bingung,,gak nyambung siapa bintang tamunya ,malah bendera slank yang di bawa dan dikibarkan oleh penonton,,

  15. kalo di luar negri sih kaya nya ngga kaya gitu bro.

  16. bener banget tuh..
    bendera slank sama oi pasti selalu ada dalam konser apapun...
    apa itu karena penggemar nya terlalu banyak jadi di setiap acara musik pasti ada bendera nya.

  17. mugkin juga pesan atau bisa jadi tantangan buat grup band yang sedang menjamur ekarang, apakah mereka bisa tetap eksis selama Iwan Fals?

  18. salam OI dan salam slanker mas :D

  19. Aku senang bisa komentar di sini, suatu kehormatan bagi kami jika di perkenankan membaca dan mendapatkan ilmu dari anda.
    terima kasih

  20. salam slankers gan

  21. Anonymous says: 2/5/12

    sebenarnya boleh boleh saja bila mereka suka aliran band seperti slank atau iwanfals yah memang begitulah psikologi dan sikapnya mereka di karenakan hal seperti ini hanya pengaruh lingkungan saja alias ikut ikutan.

    seperti contoh anak pelajar yang suka tawuran dan mabuk mabukan nah seperti itulah dan mereka terjebak dalam lingkungan mereka coba bila pelajar itu baik.Misalkan Si "A" memberi contoh yang baik ke si "B" pasti mereka pasti Si "B" tidak akan melakukan peilaku yang jelek seperti di atas.

    yah seperti halnya aliran musik ini yah bisa di katakan lagi hehehe

    SI A suka musik slank/iwanfals SI B pun ikut ikutan suka music itu dikarenakan yah music itu yang temannya suka.

    Yah seperti itulah saya juga sedikit pusing untuk menjelaskannya kalo di jelaskan bisa panjang hehehe...tapi lebih singkatnnya

    "INI DIKARENAKAN PENGARUH LINGKUNGAN"

    nanti kalo punya anak jaga baik baik jangan kayak gitu hehehe...

  22. ni iwan fals n slank mantap...band berkualitas di negeri ini sob... tp saat ini muncul band2 yg gak jelas

  23. penggemar mereka berdua emang banyak sekali...

  24. jadi ingin lihat duet itu lagi

  25. konser yang rame meriah

  26. kalo di luar negri sih kaya nya ngga kaya gitu bro.

  27. bang iwan memang musisi yg paling top dah. .

  28. mungkin karena memang gk punya bendera yg lain gan,,, jadi ya pakainya bendera itu lagi hihi :D

  29. mungkin saking fanatismenya sama iwan fals dan slank kali gan :D

  30. lirik lagu dan penampilan dari mas Iwan fals .. memang selalu berkarisma dari dulu.. hidup OI

  31. hahha iya kadang liat konser2 lucu juga yg konser siapa malah bawa bendera bola lagi wkwkkww

  32. heran saya kenapa sih rata2 orang tawuran/rusuh2 kalau yg konser itu slank ?

  33. kenapa konser2 di indonesia gak seperti konser2 di luar negri, walaupun antusias tapi gak sampai terjadi keributan

  34. wah ternyata penyanyi dan band legendaris, sudah lama saya tidak lihat mereka di TV.. ayo semangat ! tetap berkarya :D

  35. keren banget kalo slank ma oi bersatu ,,mantap gann,,..

  36. ini baru band berkualitas

  37. apapun benderanya. konser damai yang kita impikan. tanpa huru-hara.
    salam damai...

  38. kasih jempol 4 buat slank dan bang iwannya..

  39. SLANK IWAN FALS BERSATU DALAM DAMAI

  40. infonya bagus gan,,,ijin blogwalking...

  41. Info yang mengandung nilai seni...

  42. terima kasih untuk artikelnya sangat membantu dan bermanfaat
    toko geotextile
    jual geotextile
    toko geotextile nusantara
    distributor geotextile

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.