Akun Google Akhirnya Kembali !!

google logo for free blogger templateBarusan, sekitar pukul 16:00 WIB saya login Gmail dan saya sangat terkejut karena akun Gmail saya tidak bisa saya akses dan ada keterangan bawah akun Gmail saya di DISABLE oleh mbah Google. Coba Login Blogger juga sama, ga bisa. Bener2 bikin saya kebakaran jenggot. Gimana ini?? Apa yang salah dengan Gmail saya, terutama Blog saya?? Apakah saya melanggar ketentuan dari Google??

Seperti yang kita tau dan sudah diposting oleh beberapa blogger kalo sekarang Google lebih ketat dalam hal produk2nya terutama Blogger, secara otomatis Google akan mendelete (mendisable) akun tersebut. Dan hal tersebut baru saja terjadi pada akun saya ini. Dan saya dibuat seperti kebakaran jenggot dan bingung.

Okelah Gmail ato blog bisa bikin lagi tetapi bukan itu yang jadi permasalahan. Saya coba tenang walopun sebenarnya gak tenang, hehehehe.. Lalu saya coba login lagi dan.. tetep sama. Akun Gmail saya gak bisa diakses. Saya coba baca pelan2 keterangan yang ada. Dari keterangan yang ada tersebut, saya lalu coba memasukkan nope saya untuk mendapatkan kode verifikasi (sama seperti ketika membuat Gmail saat ini yang harus memasukkan nope untuk mendapatkan kode verifikasi) dan.. gak bisa karena nope yang saya masukkan sudah lebih dari batas kuota yang disediakan.

Kemudian terlintas untuk memasukkan nope yang lain tapi awal2 saya ragu karena "ini akun saya" dan dulu pas buat, saya tidak perlu memasukkan nope. Tapi keraguan saya tersebut saya buang pelan2 dan berpikiran, kenapa tidak saya coba. Bukankah diketerangan yang ada disediakan untuk memasukkan nope dan mendapatkan kode verifikasi??

Akhirnya saya meminta tolong ke temen saya (pinjem nope) untuk mendapatkan kode verifikasi tersebut (nope saya sudah kelebihan kuota) Begitu saya masukkan nope temen saya tersebut, selang beberapa detik langsung masuk sms dari Google beserta kode verifikasi. Kode tersebut saya masukkan dan...

Alhamdulillah, akun Gmail bisa saya akses lagi. Dan langsung deh.. Saya juga login Blogger dan yang lainnya. Dan semuanya juga bisa diakses lagi !!

Seneng banget rasanya bisa melihat lagi akun saya ini. Terimakasih teman atas pinjeman nopenya dan terimakasih Google sudah membuka lagi akun saya ini.


Note :
- Kebijakan Google (Blogger) yang lebih ketat memakan salah satu blog saya saya yang dianggap sebagai SPAM. Walaupun 1 blog saya didelete otomatis oleh Google (Blogger) saya masih bersyukur.
- Blog saya yang didelete tersebut isinya cuma copypaste dengan link sumbernya juga ada tentunya, hehehehehe...

16 Comments

  1. waduh hampir sama kasusnya dengan saya bos

    cuma blog saya isinya posting dukungan tuk kontes SEO

    tapi sekarang semua dah normal lagi

  2. @ Sobat Ihsan : Sukur deh mas. Sayang banget kalo sampai bener2 dibanned.

  3. Wah, alhamdulilah mas.

  4. Mas, ada nggak referensi template yg mas ciptain khusus buat web radio yang semi-portal?

  5. @Sobat Ivan : Iya mas.. bener2 shock terapy banget td tapi alhamdulillah..udah bisa lagi..

    @Sobat RCA : template yg sobat gunakan saya kira sudah cocok. Mungkin sobat bisa lebih spesifik jelasin soal tampilannya?? sukur2 ada contohnya.

  6. Template yg merupakan perpaduan antara website company profile, live streaming dan portal (mirip magajah itu) mas. Yg ada slide headline newsnya.

  7. @ Sobat RCA : untuk template yang seperti itu, insAllah nanti saya buat. Kalo sobat liat template Face Off Magajah, sebenarnya template itu bisa dijadikan alternatif.

  8. alhamdulilah..........

  9. mesti hati2 nih waktu posting di blog...

    Google makin kejam aja

  10. Gawat Bro, bisa hilang semua kerjaan yang lama dipupuk...mesti hati-hati juga nih.

    Thx Info nya.

  11. Hari ini giliran akun saya yang di-disable tapi saat ini sudah aktif lagi. Caranya ya seperti dijelaskan di atas memang. Menurut saya hal ini memang prosedur maintenance rutin saja dari mbah G. Dulu blog-blog saya juga pernah dapat warning, yang lalu aktif lagi setelah beberapa verifikasi. Kalau dulu hanya akun blogger, sekarang rupanya diberlakukan untuk keseluruhan layanan google.

  12. maaf masih newbie. nope itu apa sih?

  13. #Sobat Ayudewisinta : Nope = no hp. Setahu aku, sekarang membuat Gmail tidak lagi memamuskkan no hp seperti kemarin pas kejadian itu.

  14. format penulisan nopenya gmn mas? misalnya saya pake telkomsel

  15. Maksudnya apa salah satu blog dalam satu akun kita dianggap SPAM, maka akun tersebut bakal disable... ? wah jadi mesti ati2 nich, blog2 dummy ane di akun yang sama. Baca tulisan agan, kayanya akun mesti ganda ya...

  16. Syukurlah kalau sudah bisa diakses

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.