Skip to main content

Lebih Dari Sekedar Menikmati Musik Berkualitas

band indonesia favoritBeberapa hari kemarin entah kenapa saya merasa kangen sama video klip beberapa musisi yang saya suka seperti Bondan feat Fade2Black, Padi, Funky Kopral (formasi lama - album 1 dan 2 dan album kolaborasi dengan Setiawan Djodi). Ada sesuatu yang membuat saya suka dengan mereka. Menikmati karya2 mereka, lebih dari sekedar menikmati musik. Saya sendiri bukan penganut satu aliran musik walopun (sampai saat ini) lebih condong ke musik2 aliran alternatif ato rock. Musik buat saya adalah warna. Jika lagu tersebut cocok dengan kuping saya, saya juga suka entah itu lagu dari aliran rock, pop, rap, bahkan dangdut.

1. Bondan Prakoso feat Fade2Black


Ketika Bondan pergi dari Funky Kopral, saya sangat sedih. Saya merasa band tersebut kehilangan jiwanya.

Selang beberapa tahun setelah pergi, Bondan kembali bersama Fade2Black. Awalnya saya merasa sama seperti band/musisi yang lain tapi lama2 saya menemukan sesuatu didalamnya. Warna musik dan juga kekuatan lirik yang penuh makna membuat saya ngefans ma band ini (baca Bondan)

2. Padi


Band ini saya suka selain dari segi musiknya terutama juga pada segi liriknya yang dalam dan penuh makna. Disamping itu juga, walopun lagu cinta tapi bukan cinta yang cengeng, apalagi rayuan gombal.

(lagu cinta yang cengeng dan rayuan gombal itu yang gimana reng..??)

Susah saya untuk neranginnya, hehehehe..

3. Funky Kopral (formasi lama)


Ketika band ini muncul, saya langsung suka. Warna musik yang beda dibandingkan band lain pada waktu itu membuat saya jatuh cinta tepi 1 persatu personilnya mulai pada keluar. Sedih banget rasanya.


Kembali ke awal.

Kebanyakan video klip yang saya cari dan liat di yuotube adalah video klip album pertama dan ke 2. Padi dengan lagu2nya seperti Begitu Indah, Mahadewi, dll. Funky Kopral dengan Funchopat, Bagian Yang Hilang dan Drop Dead Down

(saya cari di youtube video klip dengan judul Cassanova ga da, hikss.. ada yang tau gak ya?? kasih tau dunk...)

Kalo untuk Bondan feat Fade2Black sendiri gak terlalu saya utamakan karena saya kangennya ma video klip yang lama, hehehehe.. Semua itu mengingatkan kembali ke masa SMA saya dulu, hehehehe...

Sampe lupa. Video klip band lain yang saya cari adalah Sheila On 7 (album 1 dan 2 juga). Untuk Sheila On 7 sendiri saya lebih cenderung ke perjuangan mereka terutama untuk mengangkat band/musisi dari Jogja.

Popular posts from this blog

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Axorys : Responsive Blogger Template - 8 Pilihan Style

Beberapa hari lalu, rilis Axorys Blogger template tapi itu adalah Versi Gratis. Dan sekarang, saya merilis Versi Premium. Secara umum, fiturnya sama dengan yang versi gratis tapi saya tambahkan beberapa fitur baru.

Fitur Axorys Blogger Template Versi Premium8 predefined styles : Axorys Blogger templtae premium versi tersedia dalam 8 varian styles. Anda bisa pilih yang sesuai.

List of styles :
Big Header
Big Header Small ThumbnailBig Header Big ThumbnailBig Header Masonry StyleBig Header Default Style (support jump-link)Shrink Header
Shrink Header Small ThumbnailShrink Header Big ThumbnailShrink Header Masonry StyleShrink Header Default Style (support jump-link)Fully responsive Blogger template : Semua styles Axorys Blogger template sudah responsive.
Template Designer : hampir semua variable mendukung Template Designer. Anda bisa mengganti gambar latar, warna latar, warna link, tipe font, ukuran font, warna font, dll dengan mudah.
Featured posts : Penambahan featured posts untuk postingan yan…