Skip to main content

Kenapa Baru Bernyanyi Sekarang Pak..??

susno duadji dalam kasus markus pajak gayusPertanyaan sepele kasus Gayus yang bermula dari "nyanyian" bapak Susno Duadji membawa saya ke pertanyan mendasar dari "nyanyian" itu.

Kasus Gayus (pajak) makin rame saja. Kasus itu sendiri mencuat setelah "nyanyian" bapak Susno Duadji yang menyebutkan adanya Markus di tubuh Kepolisian. Dari beberapa portal berita online dan tv, "nyanyian" beliau berhasil menyeret beberapa anggota polisi dan bahkan yang sudah berbintang. Masalahnya pun masih ditindaklanjuti.

Kasus ini sendiri mulai diangkat ke permukaan setelah bapak Susno Duadji mengalami beberapa kejadian. Mulai dari bank Century, Polri vs KPK yang mengakibatkan dicopotnya beliau dari jabatan Kabareskrim.

Selang beberapa hari setelah pencopotan jabatan Kabareskrim, beliaupun "bernyanyi" bahwa ada Markus (makelar kasus) di tubuh Polri dan nyanyian beliau ini pun terbukti (masalah pajak). Beberapa pejabat anggota polisi, kejaksaan sampai hakim yang menangani kasus ini pun ikut terseret. Persepsi masyarakat yang tadinya terhanyut akan sosok Susno Duadji sebagai "pesakitan" dalam kasus Century dan Polri vs KPK lambat laun berubah dan menganggap beliau seorang pahlawan karena berani mengungkapkan bobrok di institusi Polri (asumsi ini didasarkan penulis dari komentar2 pembaca berita kasus tersebut dari beberapa portal berita online).

Saya sendiri tidak akan bercerita panjang lebar soal kasus tersebut (bisa sobat cari sendiri) tetapi saya mencoba untuk bertanya pertanyaan sepele akan kasus ini.

Kenapa..?? Ya..kenapa..

Kenapa bapak Susno Duadji "bernyanyi" kasus ini setelah semua yang beliau alami dan (terutama) dicopot dari jabatan sebaai Kabareskrim?? Kenapa tidak "bernyanyi" dari dulu ketika beliau masih menjabat sebagai Kabareskrim?? Bukankah kasus ini ada (dan sempet dilakukan penyelidikan) ketika beliau masih menjabat sebagai Kabareskrim?? Beliau "bernyanyi" sekarang berarti dari dulu beliau sebenarnya sudah tau.

Apakah ada maksud tertentu "nyanyian" beliau setelah "lepas" dari kepolisian?? atokah ada hal lain juga??

Saya cuma bisa menjawab ; "Hanya Tuhan yang tahu" hehehehehe...


Note: Saya sendiri sangat setuju dengan upaya penegakan hukum di Indonesia termasuk kasus ini.


pic: detik.com

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama