Menyembunyikan Judul Widget Pada Blog

Tadi saya coba utak-utik template tapi ada yang "sedikit aneh" yang saya temui dan itu tidak seperti biasanya. Ketika saya mau menambahkan element HTML/Javascript, selalu diminta untuk memberikan judul pada widget tersebut (lihat gambar untuk lebih jelas). Hal ini tidak saya temui sebelumnya kemarin2 ketika mau menabahkan elemen baru HTML/JavaScript, tidak "diharuskan" ada judul. Awalnya saya merasa ada yang salah dengan hal tersebut karena yang saya utak-utikadalah template baru yang saya buat. Saya merasa ada yang salah dengan kode pada template saya.

menambahkan widget blog

Kemudian saya coba dengan template yang sudah saya buat sebelumnya yaitu Layer Blue template untuk mengecek apakah hal diats juga terjadi pada template lama (sebelum saya tau soal ini) dan ternyata hal tersebut juga berlaku. Dan akhirnya terjawab sudah kebingungan saya akan Judul widget yang harus ada.

Lha terus bagaimana apabila widget yang kita tambahkan tidak harus ada judulnya??

Untuk membuat judul tidak muncul pada widget yang kita tambahkan, sobat cukup menambahkan kode sederhana seperti berikut :

1. Beri judul widget yang akan sobat tambahkan. aya misalkan widget yang ditambahkan adalah HTML/JavaScript dengan judul New Template
2. Masuk ke Design, Edit HTML dan cari widet baru yang sobat tambahkan tadi maka kode widget tersebut akan seperti ini :

<b:widget id='HTML10' locked='false' title='New Templates' type='HTML'/>

Perhatikan yang saya beri warna merah.

3. Lalu tambahkan kode berikut

#HTML10 h2 {
display:none;
}

diatas kode ]]></b:skin>


4. Save

Judul widget HTML10 (dengan judul New Template) tidak akan muncul pada blog sobat.


Contoh diatas adalah contoh untuk widget HTML/JavaScript. Jika sobat menambahkan widget Label, profil atau yang lain, tinggal sesuaikan saja.

20 Comments

  1. Bagimana kalau kita menghapus script ini

    Apakah bisa ?
    Trims..

  2. @Rina As : kalo untuk saat ini, widget gak dikasih judul juga tidak apa2. Tips diatas pas dulu, ketika Blogger mengharuskan harus ada judul untuk setiap widget yang terpasang

  3. emang menyembunyikan widget apa untung ??

  4. ouh gtu ya caranya,,,,

    thanks mass,,,

  5. bisa ya di sembunyikan ???
    baru tau nih....

  6. info yang bagus sobat untuk disimak
    tinggal kan jejak di post saya juga ya!!!

  7. bener banget sob aku juga slalu pusing klo ngeliat widget ada judulnya...

  8. nah..ini dia info yang ane cari..
    makasih mas bro....o

  9. That insight’s prefcet for what I need. Thanks!

  10. bisa ya di sembunyikan ???
    baru tau nih....

  11. mau tanya memang perbedaan disembunyikan dengan tidak apa ya?

  12. saya jadi tahu cara menyembunyikan judul widget pada blog

  13. Tengkyu infonya gan.. bermanfaat untuk saya sebagai newbie.. hehehehe

  14. thx infonya gan..
    nambah ilmu ne..
    buat perkembangan blog ane

  15. kalau tidak ada judul berarti, di tata letak tidak ada ya ....?

  16. tips yang bermanfaat
    jadi tambah pengetahuan tentang blog

  17. layak dicoba tipsnya
    pada blogspot sya

  18. Makasih ilmunya, sangat bermanfaat

  19. good shar thanks :)

Post a Comment

- Blog ini DoFollow tapi dimoderasi.

- Silahkan gunakan Name Author sebagai Keyword karena Link Live tidak diperkenankan.

- Link taruhan & lendir tidak diperkenankan.