Skip to main content

Bersembunyi di Belakang Takdir??

timnas indonesia
Membaca surat kabar Tribun Jogja pagi ini membuatku marah dan kecewa akan pernyataan penanggung jawab tim nasional Indonesia, Bernhard Limbong yang dengan sangat enteng menjawab kegagalan pasukan Garuda di ajang pra kualifikasi Piala Dunia sebagai sebuah TAKDIR yang sangat sulit dihindari oleh Indonesia.

Pelatih yang "hebat" adalah pelatih yang bisa mengoptimalkan potensi yang ada. Yang mempunyai banyak strategi untuk mengantisipasi hal yang gak terduga


Persoalan tentang kematian ayah Ricardo Salampessy, Christian Gonzalez yang tidak fit. Greg N dan Viktor I yang belum bisa dimainkan adalah akumulasi dari kendala-kendala yg ada dimana pelatih wim tidak bisa menerapkan strategi yang sudah dirancang

"Saya kira sudah sangat jelas Indonesia kalah dengan skor 4-0. Kami tidak mau melempar tanggung jawab atau menyalahkan siapapun atas kegagalan ini. Ini sudah menjadi takdir yang tidak bisa lagi dihindari," kata Limbong kepada Tribunnews.com

Sebagai pencinta TimNas, saya sangat dan kecewa dengan ucapan itu. Ucapan itu seakan2 bentuk lepas tangan dan lari dari sebuah tanggungjawab akan persepakbolaan negeri ini khususnya TimNas Senior. Bagaimana tidak?? dengan mengatasnamakan TAKDIR, seakan2 semuanya akan selese begitu ajah karena Takdir adalah sesuatu hal yang tidak bisa diganggu gugat.

Memang benar, Takdir Timnas Senior kalah (dan belum saatnya berbicara lebih di level yang lebih tinggi) tapi setidaknya bisa sedikit melek matanya, mendengar kritikan orang2 akan keadaan TimNas terutama pelatih. Bagaimanapun juga pelatih lebih bertanggungjawab akan semua ini. Dimana "omongan kasar", kritik dan protes pengurus PSSI terhadap kinerja kepelatihan Wim?? Apakah mereka gak bisa meliat progress yang dicape adalah kemunduran??

Dan lagi, alesan tersebut sangat tidak masuk akal dan pelatihpun sepertinya lempar tangan alias gak mau tanggungjawab. Bukankah pelatih yang "hebat" adalah pelatih yang bisa mengoptimalkan potensi pasukan yang ada? Mempunyai banyak strategi untuk mengantisipasi hal yang gak terduga.

Akumulasi kendala yang disebutkan diatas, secara gak langsung juga merupakan akumulasi akan ketidakbecusan PSSI sekarang yang tidak tegas, plin plan, dan lebih parah dari era sebelumnya.

Salam dari pencinta Sepakbola Indonesia


* Sebuah TAKDIR sodara Limbong mengucapkan itu
* Sebuah TAKDIR juga saya membuat postingan seperti ini
* Sebuah TAKDIR Menir Wim ditunjuk melatih TimNas Senior
* Sebuah TAKDIR jua apabila nanti si Menir diganti (dan bahkan pengurus sekarang dirombak dan diganti dengan orang2 baru)


Pic : http://nunanunukesanakemari.blogspot.com/2010/12/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama


Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…