Skip to main content

Jaman Sekolah Dulu vs TimNas Senior

Melihat TimNas Senior sekarang, jadi teringat ketika jaman masih sekolah dulu. Cukup sederhana tapi ada benarnya dan saia merasakan itu. Semua itu gak lepas dari gimana cara mengajar guru, memberikan pemahaman akan pelajaran kepada anak muridnya.

Ketika kita suka dan senang dengan cara mengajar guru, suka dengan cara memberi pemahaman pelajaran, kita akan lebih semangat dalam belajar. Dan untuk pelajaran yang susahpun apabila cara guru menerangkan dan memberi pemahamanan secara tepat, pelajaran itu gak kan terasa sulit dan susah.

timnas indonesia
Kekalahan 4-0 dari Qatar tadi malam membuat peluang TimNas untuk melangkah ke babak berikutnya kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 tertutup. Mungkin hal ini sudah diprediksi sebelumnya tapi yang jadi masalah selama saia mengikuti perkembangan dari pertandingan pertama, semangat dan jiwa petarung pemain TimNas tidak ada !! Ada apa ini?? Siapakah yang patut disalahkan?? Pemain?? Dalam hal ini adalah pelatih. Kenapa??

Seperti yang sudah saya tulis diatas, sebuah analogi ketika jaman sekolah dulu. Disini, pelatih tidak bisa menjadi seorang guru yang baik untuk anak muridnya. Tidak bisa menjadi motivator ulung yang bisa mengobarkan semangat dan jiwa petarung anak didiknya.

Jika sobat adalah penikmat sepakbola, sudah tidak heran bagaimana pemain luar memuji pelatihnya sebagai pelatih yang mampu mengembangkan karir sepakbla pemain itu lebih bagus. Menjadi teman secara personal, memberi masukan supaya lebih baik, dll. Itu semua karena hal sepele yaitu gimana pemain itu suka dengan cara pelatih melatih dan memperlakukan pemain2nya. Hal itu (sepertinya) yang belum bisa dan belum ada dalam diri pelatih TimNas

Saia jadi teringat pertandingan persahabatan melawan Arab Saudi sebelum melawan Qatar dulu. Saya pikir, ketika petandingan persahabatan itu untuk mematengkan strategi, mencari komposisi pemain starting eleven tapiapa yang terjadi ketika melawan Qatar?? Hampir semua line up berubah. Kalo seperti itu, apa gunanya pertandingan persabatan itu??

So, untuk pelatih Wim Rijsbergen, lebih baek Anda mengundurkan diri. Ada telah gagal. Bukan karena kekalahan demi kekalahan yang didapat tapi lebih ke faktor cara Anda melatih yang tidak bisa membangkitkan semangat dan jiwa petarung pemain. Tidak bisa momotivasi pemain untuk bisa tampil lebih baek. Tidak punya strategi dan solusi yang tepat. Disamping itu juga, progress Anda cenderung turun.

Untuk PSSI terutama bapak Ketua, tidak bisakah Anda melihat progress yang menurun selama TimNas dibawah kepelatihan Wim Rijsbergen?? Apakah Anda akan terus mempertahankan dengan alesan proyek jangka panjang??


Pic : http://nunanunukesanakemari.blogspot.com/2010/12/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama