Skip to main content

Sebelum BBM Bersubsidi Naik

Ada wacana pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi bulan ini. Alasannya karena salah sasaran juga untuk memanfaatkan dana subsidi BBM untuk hal lain yang lebih bermanfaat. Menurut saya pribadi, sebelum BBM naik, ada baiknya pemerintah melakukan intropeksi dulu di dalam tubuh BBM itu sendiri

harga BBM bersubsidi akan naik

1. kelancaran distribusi BBM sampai ke seluruh wilayah
Selama ini sering kita melihat, mendengar, membaca distribusi BBM kadangkala telat, bahkan kosong sama sekali (terutama pada hari2 tertentu misalnya Hari Lebaran). Tentu banyak hal yang mengakibatkan ini bisa terjadi. Pemerintah harusnya lebih bisa menjamin dan membuktikan distribusi BBM ini menjadi lancar, tidak ada telat atau bahkan sampai kosong

2. Kabar yg beredar bahwa ada oknum2 yang menyelundupkan/menjual BBM yang harusnya untuk kita ke luar negeri untuk mendapatkan keuntungan karena harga BBM diluar negeri lebih mahal. Bahkan kabar yang beredar mengatakan bahwa oknum2 itu adalah orang pemerintah sendiri. Tujuan penjualan BBM itu salah satunya adalah negara Singapura. Dikutip dari Kompas, harga BBM jenis oktan dibawah 92, harga BBM di Singapura Rp 16.000. Apabila penyelundup itu menjual BBM kita yang hraganya Rp 4500 ke Singapura dengan harga Rp 8000 saja, berapa pundi rupiah yang akan dia dapat?? Wow..

Akan lebih baik jika pemerintah bisa fokus dulu mencegah hal ini. Bukankah hal ini sama saja juga "membakar uang rakyat" yang juga membebani subsidi itu??

3. Aturan yang lebih tegas dan benar2 siapa saja yang boleh mengkonsumsi BBM bersubsidi.
Ini juga yang jadi alesan kenapa BBM "wajib" naik karena disebutkan bahwa BBM selama ini salah sasaran dan dinikmati oleh orang kaya. Apakah selama ini ada aturan yang bener2 tegas soal ini?? Saya kira tidak. Kalopun ada juga tidak mengikat kuat. Sebagai contoh BBM untuk usaha/pabrik skala besar. Mereka begitu mudah mendapatkan dan memakai BBM bersubsidi untuk proses produksi dan itu terbutki aman sampai sekarang

4. Mungkin sobat bisa menambahkan

Saya kira, beberapa point itu harus pemerintah lakukan dulu sebelum pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi naik. Jangan cuma pake alesan "salah sasaran" dan untuk "mengalokasikan APBN untuk hal yang lebih bermanfaat biar rakyat marginal bisa menikmati". Sebagai contoh, apabila harga BBM jadi naik, katakanlah menjadi Rp 6000, oknum penyelundup/penjual tetep bisa beraksi walopun profit yang didapat kemungkinan akan lebih kecil. Bukankah itu sama saja dengan apa yang terjadi sekarang??

Dan lebih bahayanya lagi, penghematan APBN yang harusnya untuk kepentingan rakyat akan dikorupsi. Bukankah dengan harga BBM naik, ada beberapa Miliar yang "nganggur" ??

Saya sendiri mau harga BBM naik, monggo.. Gak jadi naik juga monggo.. Harga BBM malah turun juga monggo..


* pengen rasanya gak mikiri persoalan negara yang semrawut ini tapi kok ya tetep jadi pikiran yg juga semawrut di pikiranku


Gambar : http://news.radartotabuan.com/read/15605/kenaikan-harga-bbm-berdampak.html

Popular posts from this blog

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Ganti Desain Template (Lagi)

Salam..

Sudah lama gak update Blog Ireng ini. Berhubung pengen coba jualan premium Blogger template, sekalian saja redesain blog ini. Premium templatenya sendiri hampir selesai. Semoga ajah bisa rilis bulan ini.

Desain template baru ini sebenarnya desain lama yang diambil dari blog Main Blogger dengan sedikit ubahan.

Oya, blog ini masih blog DoFollow tapi tetep saya moderasi. Keyword bisa digunakan di Nama Author karena Link Live tidak diperkenankan.

Sekedar kenang2an desain lama


Ini Konser Iwan Fals dan Slank !!

Sebuah konser musik tidak afdol apabila tidak ada penontonnya. Segala macam cara kadang dilakukan hanya untuk melihat artisnya beraksi dipanggung. Entah itu dengan manjat, nunggu jebolan, ato jika di pinggiran tempat konser ada pohon tinggi, rela naek itu pohon walopun anginnya gak lagi sepoi-sepoi.

Ada yang menarik jika saya mengamati konser2 musik, terutama konser musik diluar (outdoor) entah itu dari berita di tipi, atau lihat langsung. Bukan pada artisnya yang lagi manggung. Bukan pada tampilan panggungnya. Bukan pada tata panggungnya. Bukan pula pada tata suaranya tetapi pada penonton yang melihat konser tersebut.

Hampir sebagian besar konser musik outdoor, bendera OI (Orang Indonesia - Iwan Fals) dan Slank berkibar mewarnai konser padahal konser yang berlangsung bukan konser Iwan Fals ataupun konser Slank !! Gak peduli itu konser dangdut, konsernya Padi, Dewa, atau band lain atau konser kompilasi band2. Bendera OI dan Slank selalu berkibar ditengah2 para penonton.

Sebuah pertanyaa…