Skip to main content

Apakah arti dari blog itu sendiri????

Apakah itu blog?? Sebuah pertanyaan sederhana tapi aku bingung gimana mau jelasin ketika seorang sobat aku bertanya padaku, "Blog itu apa??". Dan apa coba yg ak jawab...awass..jangan ketawa.. :-\ Malu akhh..jangan paksa aku dunkk....akhhh... Udah dunkk..haiah..kaya apa aja.... wkowkowkwokwokok....... Aku cuma jawab, "Blog itu ya kaya wap seperti yg kamu punya". (kebetulan sobat ak punya wap) Padahal aku juga gak tau apa itu wap..hahahaha...Bener gak sih jawabanku itu??? Da yg bisa bantu?? Kalo aku inget pertanyaan itu, ak suka senyum2, kadang ketawa2 juga..(aku belum gila lho... :-\ ) Susah deh aku mengartikan BLOG itu. Yang aku tau blog (blogging) itu ya seperti itu. Pokoknya gitu lah.. (susah diungkapain dengan kata2,haiah..) Mungkin sobat2 juga susah untuk mengartikan sendiri apa itu BLOG. Kalo yg bisa aku ucapin selamet... Hadiah dapat diambil di kantor pos terdekat..huehueheuheuehue... Kita (aku) menyebut sebagai blogger (apakah iya aku ini seorang blogger???) secara gak sadar mungkin kita gak tau apa apa arti dari blog itu sendiri. Lucu juga ya..Daripada bingung coba jawab sendiri, aku brosing aja mencari "DEFINISI BLOG".

Setelah brosing2 akhirnya ketemu juga. Saking banyaknya web/blog yang mendefinisikan arti dari blog, aku malah bingung sendiri (waduhh...) Tapi setidaknya aku bisa ringkas bahwa definisi dari blog adalah website pribadi yang berisi informasi yang sering di update dan kronologis yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen (file-file WOrd,PDF,dll), gambar ataupun multimedia.

Itu hasil ringkasan aku. Apakah sobat2 yang lain setuju?? Atokah punya definisi sendiri?? Ya itu terserah..Gitu aja kok repottt..hohohhohooooo.... Intinya blog ya seperti itu..Gitu lah pokoknya..Lha?? Kok kembali ke jawaban itu?? Dasar oon..hueheuheuheueheu....

Ngomongin definisi tidak lengkap kalo tidak diikursertakan manfaat apa yg kita dapet dari blog. Aku rangkum lagi ajah lah..
1. sebagai media publikasi untuk menyalurkan hobi ketik-mengetik dan juga copy paste..hahahahaha... yang tersinggung maf ya.. aku juga kok...hehehehehe..
2. Melalui blog, kita dapat memperluas hubungan teman/ kenalan hingga dapat membentuk suatu komunitas yang besar.
3. blog melebihi surat elektronik (email), karena satu posting blog yang anda bahas, dapat dibaca oleh pengunjung blog yang tak terbatas.
4. pengunjung blog juga dengan cepat dapat memberikan respon terhadap posting blog melalui komentar yang dapat langsung dituliskan di blog tersebut.
5. menumbuhkan kebiasaan dan keteraturan kita untuk menulis agar selalu fresh n up to date..hehehehh...
6. menumbuhkan kita dalam menuangkan ide,gagasan. sama ja kalo kita buat diary..pake mikir apa yg akan kita tuangkan..(emang kopi susu dituang???)
7. media untuk mengekspresikan diri yg bebas hambatan (emang tol??). maksutnya disini kita bisa mengekspresikan tulisan2 yg dari kacamata umum dianggap tidak pantas, melanggar aturan dll. mungkin di beberapa negara, artikel di blog yg seperti itu dilarang. Di negara kita gimana ya??? Tanyakan pada rumput yg bergoyang... :)
8. sebagai media untuk menabung tulisan karena seluruh tulisan kita tersimpaen dengan rapi
9. blog sebagai media personal branding. media untuk unjuk ide, pikiran, ide, gagasan, karya dan pencitraan. 5 tahun yg lalu mungkin sobat2 tidak mengenal fatih suhud, kang rohman, o-om, ato mungkin dirikyuu ini..haiah..Ayo ngakak bareng2...wkwakkwakwakwkwawk... bisa jadi 1 tahun kedepan sobat2 bisa seperti mereka yg sudah lama dalam dunia blog2an..huehuhuehuehueuhee..
10. blog sebagai media promosi akan produk/barang atau jasa yg kita hasilkan. bisa buat bisnis !!
11. terakhir tapi penting..blog bisa mendatangkan duit buat kita dari iklan yg kita pasang...waduhh..kalo itu mah dah hukum fardu a'in. blog tanpa di beri iklan (adsense, chitika, kumpulblogger, dll) gak afdolll.. wkowkowkowkwowkwo...

Capek euy ngetik trus.. dah cukup..nti sobat2 tambah pinter... qiqiqiqiiqiqiqi....

Sumber : darimana aja 1 in

Note : klik iklan yg ada ya...wakwakakkakakakakakkwa............

Popular posts from this blog

HYIP = HIGH YIELD INVESTMENT PROGRAM

Program HYIP..apa itu?? HYIP adalah program (sebagian besar online) yang menawarkan keuntungan besar dalam tempo yang relatif cepat. Banyak program yang menawarkan sampai lebih dari 100% keuntungan tiap bulannya. Dengan minimal investasi $1, $5 atau $10 maka HYIP menjadi pilihan investasi yang menjanjikan.

Sebagian besar pengelola HYIP menjalankan bisnis di perdagangan berjangka, forex, saham, property, real estate dan lain-lain.

Program-program HYIP baru banyak bermunculan, dan ribuan/jutaan orang diseluruh dunia berusaha mendapat keuntungan besar dari program ini. Satu Program HYIP dapat dikelola oleh satu perusahaan atau kumpulan orang atau bahkan oleh seorang saja.

Dari sekian banyak program HYIP, tentunya anda harus waspada karena tidak semua program HYIP bener2 membayar anda, sesuai dengan pa yg mereka janjikan, ada yg menipu (aku pernah ketipu..hikss..hikss..)

Kebanyakan program HYIP ditujukan bagi umum, tidak ada batasan negara, umur, pendidikan dll. Persyaratannya adalah mau beri…

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Cara Mudah Cari Backlink Berkualitas

Backlink yang berkualitas?? Sapa yang gak mau?? banyak cara untuk mendapatkan backlink berkualitas entah itu koment di blog berPR tinggi apalagi yang dofollow (Just a Blog ini dofollow dan sangat diizinkan meninggalkan link asal tidak T.E.R.L.A.L.U ^_^) submit ke sosial bookmark, submit ke artikel directories, tukeran link dll. List2 blog dengan backlink berkualitas juga sudah banyak yang posting. Ada cara mudah untuk mendapatkan backlink berkualitas tanpa bersusah2 brosing dengan keyword "backlink berkualitas" dan klik sana klik sini. Cara ini mungkin sobat2 sekalian udah tau yaitu lewat informasi Link di Alexa. Jika sobat mengecek blog sobat lewat Alexa, ada keterangan Sites Linking In dan itu merupakan informasi backlink yang masuk ke blog sobat.



Terus gimana cara mendapatkan informasi backlink yang bagus??
Sobat cukup masukkan aja alamat blog yang menurut sobat populer. Misalnya DheTemplate - Daily Free Blogger Templates, halah... Sobat masukkan alamat DheTemplate di Alexa