Skip to main content

Menemukan Kembali Widget Blog yang Hilang

Seorang blogger tanpa ganti2 template kayanya kurang afdol, haiah.. Termasuk saya, hehehehe.. Gak tau udah berapa kali saya mengganti template Just a Blog ini. Gak ketinggalan pula, ketika mengganti template dengan yang baru, widget ato kode2 yang nempel di template lama lupa gak di simpen dulu padahal template yang baru udah nempel permanen di blog. Lha terus gimana?? Apa bisa mencari widget yang hilang tersebut?? Bisa, yaitu dengan memanfaatkan fungsi yang pada mbah Google yaitu Tembolok.

Kejadian widget yang belum aku simpen ketika ganti template baru pernah saya alami. Daripada login satu persatu untuk mendapatkan widget tersebut, saya memanfaatkan fungsi tembolok pada mbah Google. Fungsi tembolok sendiri jika saya artikan adalah sebagai media penyimpanan data atas semua yang beredar di internet dalam waktu tertentu. Kenapa saya katakan dalam waktu tertentu?? Karena data tersebut mengikuti perubahan yang terjadi pada blog atau web kita. (bener gak ya artinya..??)

Kembali ke masalah menemukan kembali widget blog yang hilang karena ganti template

Berikut ini adalah screenshot template saya yang lama, sebelum saya menggunakan template ini memanfaatkan fungsi tembolok pada mbah Google untuk menemukan kembali widget blog saya yang lupa tidak saya simpen ketika ganti template ini.

Tampak keterangan : Gambar ini adalah jepretan laman seperti yang ditampilkan pada tanggal 28 Des 2009 00:52:46 GMT.

Pada tampilan dengan menggunakan tembolok tersebut, sobat bisa menemukan kembali widget ato kode blog yang hilang dengan cara View Page Source dan tinggal cari aja dibagian mana kode ato widget yang hilang tersebut karena pada tampilan tersebut, kode2 ataopun data widget (data blog) masih sama seperti ketika belum mengganti template seperti pada keterangan diatas.

Popular posts from this blog

Jaman Sekolah Dulu vs TimNas Senior

Melihat TimNas Senior sekarang, jadi teringat ketika jaman masih sekolah dulu. Cukup sederhana tapi ada benarnya dan saia merasakan itu. Semua itu gak lepas dari gimana cara mengajar guru, memberikan pemahaman akan pelajaran kepada anak muridnya.

Ketika kita suka dan senang dengan cara mengajar guru, suka dengan cara memberi pemahaman pelajaran, kita akan lebih semangat dalam belajar. Dan untuk pelajaran yang susahpun apabila cara guru menerangkan dan memberi pemahamanan secara tepat, pelajaran itu gak kan terasa sulit dan susah.


Kekalahan 4-0 dari Qatar tadi malam membuat peluang TimNas untuk melangkah ke babak berikutnya kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 tertutup. Mungkin hal ini sudah diprediksi sebelumnya tapi yang jadi masalah selama saia mengikuti perkembangan dari pertandingan pertama, semangat dan jiwa petarung pemain TimNas tidak ada !! Ada apa ini?? Siapakah yang patut disalahkan?? Pemain?? Dalam hal ini adalah pelatih. Kenapa??

Seperti yang sudah saya tulis diatas, sebuah a…

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

HYIP = HIGH YIELD INVESTMENT PROGRAM

Program HYIP..apa itu?? HYIP adalah program (sebagian besar online) yang menawarkan keuntungan besar dalam tempo yang relatif cepat. Banyak program yang menawarkan sampai lebih dari 100% keuntungan tiap bulannya. Dengan minimal investasi $1, $5 atau $10 maka HYIP menjadi pilihan investasi yang menjanjikan.

Sebagian besar pengelola HYIP menjalankan bisnis di perdagangan berjangka, forex, saham, property, real estate dan lain-lain.

Program-program HYIP baru banyak bermunculan, dan ribuan/jutaan orang diseluruh dunia berusaha mendapat keuntungan besar dari program ini. Satu Program HYIP dapat dikelola oleh satu perusahaan atau kumpulan orang atau bahkan oleh seorang saja.

Dari sekian banyak program HYIP, tentunya anda harus waspada karena tidak semua program HYIP bener2 membayar anda, sesuai dengan pa yg mereka janjikan, ada yg menipu (aku pernah ketipu..hikss..hikss..)

Kebanyakan program HYIP ditujukan bagi umum, tidak ada batasan negara, umur, pendidikan dll. Persyaratannya adalah mau beri…