Skip to main content

Kuping Sama, Selera Musik Beda (Lebih Parah??)

nama band indonesia Kata mereka (ini kata mereka, bukan kata saya, halah..) grup band seperti ST12, Wali, Kangen Band dan sejenis itu disebut mereka sebagai band Alay. Band alay itu sendiri kalo baca2 dari postingan ato forum2 diartikan sebagai band kampungan, band rendahan, band norak. Atas dasar apa mereka menjudge band2 tersebut sebagai band alay?? Apakah karena kualitas musik mereka? Apakah karena cara mereka bernyanyi? Apakah karena penampilan mereka? Lalu, kalo untuk anak band ada sebutan band alay, bagaimana dengan penyanyi/solois?? Kenapa tidak ada (sampai saat ini saya belum pernah baca ato denger sebutan Solois Alay) sebutan solois alay?? Apa karena pengucapannya gak pantes ya??

Bagaimana David Naif menjudge Kangen Band. Bagaimana juga ketika Yovie Widianto mengkritik lagu2nya ST12. Jika yang dijadikan acuan mereka menjudge band alay adalah lagu (kualitas musik mereka), emang seperti apa sih kualitas musik yang bagus itu?? Apakah diliat dari liriknya?? Apakah diliat dari semakin rumit nada2 yang dihasilkan??

Terlepas dari semua itu, bagaimana dengan penyanyi/solois?? Tidak adakah cap bagi mereka sebagai penyanyi alay dari para "penghukum" band2 alay??

Bagaimana dengan lagu si Olga - Hancur Hatiku ??
Bagaimana dengan lagu si Aziz Gagap - Putus Lagi ??
Bagaimana dengan lagu si Sule - Susis ??

Kalo diperhatikan dari kualitas musiknya dan lirik jika dibandingin apa yang mereka sebut band alay, gak jauh beda juga. Bedanya mereka menjual nama ke-artisan-nya yang lagi diatas. Sedangkan kalo band2 alay mulai dari bawah (berjuang dari bawah, dari NOL)

Kenapa David Naif, Yovie dan para "penghukum" band alay tidak mencap mereka sebagai penyanyi alay?? Ini yang perlu dipertanyakan dan kalo bisa ditanyakan langsung ma mereka. Saya yakin, mereka juga pernah mendengarkan lagu2 itu walopun cuma 1 kali. Apa kuping mereka cocok dengan musik yang dibawakan oleh Olga dkk ya??? Bener2 patut dipertanyakan neh ma mereka, qiqiqiqiqiqi.. Bisa jadi kuping mereka seperti antena yang hanya khusus bisa menangkep musik dari band yang masuk kategori alay yang langsung dikirim ke otak dan muncullah reaksi ;
"Itu band alay.. najis gua" dll

Sedangkan untuk solois (alay??) kuping mereka seperti mempersilahkan untuk masuk dan merekapun ikut menikmati musik2 itu, hohohohohoho....

Disamping itu juga, jika diperhatikan pergaulan ke-artisan, mereka -Olga dkk, saya katakan lebih bonafid, lebih elegant, lebih tinggi daripada mereka -Band2 alay. Dengan demikian, mereka -penghukum band alay seperti enggap dan sungkan untuk berucap ; "Dasar... solois alay"

Kadang kuping ini terlalu peka untuk sesuatu hal yang gak cocok dengan kita tapi kadang kuping kita ini seperti tersumpal untuk sesuatu hal yang sebenarnya sama cuma kita terlalu gengsi dan takut untuk mengatakan itu adalah sama.


Note :
- Musik adalah bahasa universal. Setiap musisi baik itu solois maupun band punya cara dan karakter sendiri2 untuk berekspresi lewat musiknya. Dan untuk para penikmat musik, menjadi pengamat, menjadi komentator dan menjadi pencela adalah hal yang paling mudah sekecil apapun itu kejelekan yang terlihat.


Pic : podbean.com

Popular posts from this blog

Jaman Sekolah Dulu vs TimNas Senior

Melihat TimNas Senior sekarang, jadi teringat ketika jaman masih sekolah dulu. Cukup sederhana tapi ada benarnya dan saia merasakan itu. Semua itu gak lepas dari gimana cara mengajar guru, memberikan pemahaman akan pelajaran kepada anak muridnya.

Ketika kita suka dan senang dengan cara mengajar guru, suka dengan cara memberi pemahaman pelajaran, kita akan lebih semangat dalam belajar. Dan untuk pelajaran yang susahpun apabila cara guru menerangkan dan memberi pemahamanan secara tepat, pelajaran itu gak kan terasa sulit dan susah.


Kekalahan 4-0 dari Qatar tadi malam membuat peluang TimNas untuk melangkah ke babak berikutnya kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 tertutup. Mungkin hal ini sudah diprediksi sebelumnya tapi yang jadi masalah selama saia mengikuti perkembangan dari pertandingan pertama, semangat dan jiwa petarung pemain TimNas tidak ada !! Ada apa ini?? Siapakah yang patut disalahkan?? Pemain?? Dalam hal ini adalah pelatih. Kenapa??

Seperti yang sudah saya tulis diatas, sebuah a…

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Enaknya blog Do-Follow

Blog do-follow, saya kira sobat2 terutama yang sering mampir ke sini sudah tau apa itu blog do-follow. Banyak blogger yang berburu blog dofollow untuk mendapatkan backlink. Gak sedikit juga yang ngeposting soal kerugian blog dofollow. Komen2 yang masuk di blog dofollow pun kadang kala gak nyambung dengan isi postingan.

Tapi disamping kerugian yang didapat, ada juga kelebihan. Salah 1 kelebihan dari blog dofollow yaitu mendapatkan backlink dari postingan blogger lain yang membuat postingan soal daftar2 blog do follow.

Yupp.. Bener sekali. Gak sekali saya menemukan alamat blog ini tercantum di postingan blogger lain. Ada yang melink-kan langsung dengan nama sama sesuai url blog ini, ada juga dengan nama Blogcenti. So, gak perlu repot2 tebar link walopun anchor link nya nama blog atau alamat url blog itu sendiri.
Saya kira, sobat2 yang sering mampir kesini juga mendapatkan alamat blog ini dari salah 1 postingan di blog orang.

Walopun blog ini dofollow tapi blog ini punya aturan dan yang m…