Skip to main content

Bersembunyi di Belakang Takdir??

timnas indonesia
Membaca surat kabar Tribun Jogja pagi ini membuatku marah dan kecewa akan pernyataan penanggung jawab tim nasional Indonesia, Bernhard Limbong yang dengan sangat enteng menjawab kegagalan pasukan Garuda di ajang pra kualifikasi Piala Dunia sebagai sebuah TAKDIR yang sangat sulit dihindari oleh Indonesia.

Pelatih yang "hebat" adalah pelatih yang bisa mengoptimalkan potensi yang ada. Yang mempunyai banyak strategi untuk mengantisipasi hal yang gak terduga


Persoalan tentang kematian ayah Ricardo Salampessy, Christian Gonzalez yang tidak fit. Greg N dan Viktor I yang belum bisa dimainkan adalah akumulasi dari kendala-kendala yg ada dimana pelatih wim tidak bisa menerapkan strategi yang sudah dirancang

"Saya kira sudah sangat jelas Indonesia kalah dengan skor 4-0. Kami tidak mau melempar tanggung jawab atau menyalahkan siapapun atas kegagalan ini. Ini sudah menjadi takdir yang tidak bisa lagi dihindari," kata Limbong kepada Tribunnews.com

Sebagai pencinta TimNas, saya sangat dan kecewa dengan ucapan itu. Ucapan itu seakan2 bentuk lepas tangan dan lari dari sebuah tanggungjawab akan persepakbolaan negeri ini khususnya TimNas Senior. Bagaimana tidak?? dengan mengatasnamakan TAKDIR, seakan2 semuanya akan selese begitu ajah karena Takdir adalah sesuatu hal yang tidak bisa diganggu gugat.

Memang benar, Takdir Timnas Senior kalah (dan belum saatnya berbicara lebih di level yang lebih tinggi) tapi setidaknya bisa sedikit melek matanya, mendengar kritikan orang2 akan keadaan TimNas terutama pelatih. Bagaimanapun juga pelatih lebih bertanggungjawab akan semua ini. Dimana "omongan kasar", kritik dan protes pengurus PSSI terhadap kinerja kepelatihan Wim?? Apakah mereka gak bisa meliat progress yang dicape adalah kemunduran??

Dan lagi, alesan tersebut sangat tidak masuk akal dan pelatihpun sepertinya lempar tangan alias gak mau tanggungjawab. Bukankah pelatih yang "hebat" adalah pelatih yang bisa mengoptimalkan potensi pasukan yang ada? Mempunyai banyak strategi untuk mengantisipasi hal yang gak terduga.

Akumulasi kendala yang disebutkan diatas, secara gak langsung juga merupakan akumulasi akan ketidakbecusan PSSI sekarang yang tidak tegas, plin plan, dan lebih parah dari era sebelumnya.

Salam dari pencinta Sepakbola Indonesia


* Sebuah TAKDIR sodara Limbong mengucapkan itu
* Sebuah TAKDIR juga saya membuat postingan seperti ini
* Sebuah TAKDIR Menir Wim ditunjuk melatih TimNas Senior
* Sebuah TAKDIR jua apabila nanti si Menir diganti (dan bahkan pengurus sekarang dirombak dan diganti dengan orang2 baru)


Pic : http://nunanunukesanakemari.blogspot.com/2010/12/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html

Popular posts from this blog

Jaman Sekolah Dulu vs TimNas Senior

Melihat TimNas Senior sekarang, jadi teringat ketika jaman masih sekolah dulu. Cukup sederhana tapi ada benarnya dan saia merasakan itu. Semua itu gak lepas dari gimana cara mengajar guru, memberikan pemahaman akan pelajaran kepada anak muridnya.

Ketika kita suka dan senang dengan cara mengajar guru, suka dengan cara memberi pemahaman pelajaran, kita akan lebih semangat dalam belajar. Dan untuk pelajaran yang susahpun apabila cara guru menerangkan dan memberi pemahamanan secara tepat, pelajaran itu gak kan terasa sulit dan susah.


Kekalahan 4-0 dari Qatar tadi malam membuat peluang TimNas untuk melangkah ke babak berikutnya kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 tertutup. Mungkin hal ini sudah diprediksi sebelumnya tapi yang jadi masalah selama saia mengikuti perkembangan dari pertandingan pertama, semangat dan jiwa petarung pemain TimNas tidak ada !! Ada apa ini?? Siapakah yang patut disalahkan?? Pemain?? Dalam hal ini adalah pelatih. Kenapa??

Seperti yang sudah saya tulis diatas, sebuah a…

Oslanis Blogger Template

Salam.. Setelah kemarin rilis Axorys Blogger template, berikut ini template Blogger terbaru dari saya. Saya beri nama Oslanis Blogger Template. Secara khsusus, Oslanis Blogger template cocok untuk blog bertema fashion tapi bisa juga untuk semua tema.

Fitur Oslanis Blogger TemplateFully responsive Blogger templateMendukung Template Designer warna latar, gambar latar dan juga warna latar widget sidebar. Untuk variabel lainnya, bisa diedit via Edit HTMLMendukung browser yang umum dipakai oleh user.Mendukung konten slider.Responsive dropdown menu.Responsive video.Mendukung font icon from Font Awesome.WidgetableRelated posts dengan thumbnail.3 column footerAuto crop thumbnail dengan ukuran yang proporsional tidak ditarik/diregangkanRecent post and komen dengan thumbnailMendukung iklandan lainnya
Lihat juga :
Axorys Blogger Template. A Blogger template dengan 8 predefined styles.

Untuk setting dan download, silahkan menuju ke postingan Oslanis Blogger template ini.

Enaknya blog Do-Follow

Blog do-follow, saya kira sobat2 terutama yang sering mampir ke sini sudah tau apa itu blog do-follow. Banyak blogger yang berburu blog dofollow untuk mendapatkan backlink. Gak sedikit juga yang ngeposting soal kerugian blog dofollow. Komen2 yang masuk di blog dofollow pun kadang kala gak nyambung dengan isi postingan.

Tapi disamping kerugian yang didapat, ada juga kelebihan. Salah 1 kelebihan dari blog dofollow yaitu mendapatkan backlink dari postingan blogger lain yang membuat postingan soal daftar2 blog do follow.

Yupp.. Bener sekali. Gak sekali saya menemukan alamat blog ini tercantum di postingan blogger lain. Ada yang melink-kan langsung dengan nama sama sesuai url blog ini, ada juga dengan nama Blogcenti. So, gak perlu repot2 tebar link walopun anchor link nya nama blog atau alamat url blog itu sendiri.
Saya kira, sobat2 yang sering mampir kesini juga mendapatkan alamat blog ini dari salah 1 postingan di blog orang.

Walopun blog ini dofollow tapi blog ini punya aturan dan yang m…